thezahildaAvatar border
TS
thezahilda
5 Seblak Bandung yang Wajib Dicoba

Kota Bandung merupakan salah satu kota besar dan terkenal di Indonesia. Ibukota Jawa Barat ini sangat terkenal dengan tempat wisata yang sangat mempesona, sehingga banyak wisatawan luar negeri dan dalam negeri yang mengunjungi kota ini. Selain itu, Kota Kembang Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya yang begitu beragam, salah satunya adalah Seblak. 

Makanan seblak ini sangat populer di dalam negeri maupun luar negeri. Makanan yang mempunyai bahan utama kerupuk yang direbus dan dipadukan dengan ceker, mie, makaroni dan telur ini dimasak dengan bumbu seperti  bawang putih, bawang merah, kencur, garam, dan cabe rawit. Seblak sangat enak dinikmati dikala hujan dengan tingkat kepedasan maksimal. Berikut ini saya akan merekomendasikan 5 seblak yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke Bandung.

Seblak Deu Tjenghar


Seblak Deu Tjenghar terletak di wilayah jalan Purnawarman, tepatnya di sebelah Ngopi Doeloe. Seblak di tempat ini juga memiliki banyak topping seperti bakso, kikil, ceker, siomay, sosis, tulang ayam, kwetiau, brokoli, jamur, wortel dan 5 jenis kerupuk yang lain. Kamu bisa menikmati Seblak Deu Tjenghar pada jam 10 pagi sampai  jam 9 malam, dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 9.000 – Rp 17.000 saja.


Seblak Jebred



Seblak Jebred merupakan seblak yang mempunyai kuah berbeda dengan seblak pada umumnya. Sehingga seblak Jebred  ini sangat terkenal di Bandung. Kuah seblak ini dibuat dari rempah-rempah pilihan yang luar biasa untuk menghangatkan badan. Selain kuahnya yang luar biasa, seblak Jebred juga mempunyai topping yang banyak. Tidak hanya seperti ceker, ayam, krupuk dan somay seperti seblak seblak pada umumnya. Melainkan ada tulang rawan, kikil, inoki goreng, crispy tofu, jamur kuping, ekado, baso aci, udon, sayap ayam, hingga ati ampela. Seblak Jebred ini sudah terkenal unik dan lezat di kota Bandung. 


Seblak Nalaktak


Seblak Nalaktak terletak di Jalan Ibrahim Adji No. 90 (Pasar Kordon), tepatnya di halaman Masjid Agung Buahbatu Bandung. Seblak ini merupakan salah satu seblak yang terkenal di kota Bandung. Kamu bisa menikmati seblak ini mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.30. Seblak  Nalaktak, juga tidak menjual seblak dengan isian kerupuk seperti pada umum nya. Namun tempat ini juga menyediakan banyak varian topping seperti mie, makaroni, kwetiau, bakso ikan, tahu, sayuran, siomay dan telur puyuh rebus. Untuk tingkat kepedasannya, kamu bisa request ke penjual sesuai yang kamu inginkan.

Seblak Oces


Seblak Oces mempunyai 6  stand di Bandung. Salah satunya ada di Jalan Purnawarman, tepatnya di sebrang BEC. Seblak ini merupakan pelopor seblak basah yang kekinian, karena seblak oces sudah berjualan di Bandung sebelum seblak booming seperti saat ini. Seblak Oces juga memiliki dua varian, yaitu seblak kering atau kuah nyemek dan kuah basah. Kamu bisa menikmatinya dengan harga sekitar Rp 8.000 - Rp 12.000 dengan varian topping seperti siomay, batagor, bakso, ceker dan kerupuk warna-warni.

Seblak Abdul


Seblak Abdul terletak di jalan Bapak Husen, tepatnya di seberang RS Advent, Cihampelas. Seblak ini memiliki isian yang bisa kamu coba seperti cimol, mie, ceker, siomay, batagor, telur dan lain sebagainya, Jika kamu suka pedas, bisa request kepada penjual untuk meminta tingkat kepedasan maksimal. Kamu bisa menikmati seblak ini dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 6.000 sampai Rp 10.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi menu seblak terbaik yang bisa kalian coba ketika berkunjung ke Bandung. Kalau ke Bandung, jangan lupa mampir dan mencicipi semua menunya, ya!






azid12353
andrabedy
tata604
tata604 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.7K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.