News
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88de2eb41d305470636b71/demo-ricuh-mahasiswa-jebol-pagar-dpr
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar. Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar.
Lapor Hansip
23-09-2019 22:01

Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Past Hot Thread
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


UPDATE


Quote:Mahasiswa Ancam Menginap di DPR Usai Menembus Pagar

Belasan mahasiswa berhasil memasuki Gedung DPR usai memanjat pagar setinggi hampir empat meter. Saat ini mereka mengancam akan bermalam hari ini di Gedung DPR pada Senin (23/9) hingga besok.

Massa aksi mendesak DPR membatalkan rencana pengesahan RKUHP dan menolak revisi UU KPK. DPR berencana menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan sejumlah undang-undang pada Selasa (24/9).

Setelah masuk, mahasiswa terlihat berkumpul di depan pagar sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah personel Polri terlihat membuat barikade agar mahasiswa yang berhasil menembus pagar tidak masuk ke Gedung DPR.

Di belakang barikade Polri, puluhan personel TNI anti huru hara juga disiagakan. Dua unit mobil water canon juga dihadapkan ke luar Gedung DPR untuk mengantisipasi kericuhan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa berupaya menutup jalan Tol Dalam Kota yang berada di seberang kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Aksi mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK serta sejumlah RUU kontroversial sendiri tak hanya terjadi di Jakarta hari ini. Aksi serupa juga berlangsung pula di Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Jombang, Makassar, dan Tanjungpinang.

RKUHP sendiri telah disepakati DPR pada tingkat I atau tingkat komisi untuk dibawa dan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Usai rapat konsultasi dengan DPR hari ini, Presiden RI Joko Widodo telah meminta kepada legislatif untuk menunda pengesahan empat RUU: RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menembus-pagar
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 18
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 13:19
Balasan post viitcinndy
Quote:Original Posted By viitcinndy


@entecavir trus harus kaya mana .
Biar didenger ?


@viitcinndy buat forum lah, kirim surat undangan ke perwakilan DPR, kirim perwakilan mahasiswa langsung ke DPR.
di DPR skrg itu isinya ya mantan tukang demo juga pas masih mahasiwa

yang demo ama yg di demo emang gak ada bedanya
siklusnya muter disitu2 aja
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 13:29
Quote:Original Posted By novran86ers
ente pantes di bully njing karna ane prihatin atad kegoblokan dan ketololan ente yg begitu HQQ
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


Emang ngaruh ke gw cuk emoticon-Big Grin

udah sono lanjutin ngisep khuonthol emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 14:22
wkwkwkw barusan dapet kabar kalo yang di kota semarang juga sampe mau jebol pagernya gan. kalo begini nguntungin DPRnya lagi ngga? kannnn bisa dianggarin buat proyekan lagi tuh hehehe
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 14:49
tritnya panas juga ya gan, ane mah nyantai aja lah dibawa selow
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 14:50
Balasan post kazuraba
@larapeequer lah ditunda karna apa? ya karna mahasiswa udah turun ke jalan gblk. kalo mahasiswa ga turun ke jalan ya udah di sahkan itu ruu. lu kira itu ruu di tunda karna hati nurani mereka. makanya u sadar diri udah dibantuin sama mahasiswa biar u ngebacot di kaskus ga ditangkap masi aja ga tau terimakasih.
profile-picture
lonelinesssoul memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 15:08
Balasan post Blitzit
Quote:Original Posted By Blitzit
@larapeequer lah ditunda karna apa? ya karna mahasiswa udah turun ke jalan gblk. kalo mahasiswa ga turun ke jalan ya udah di sahkan itu ruu. lu kira itu ruu di tunda karna hati nurani mereka. makanya u sadar diri udah dibantuin sama mahasiswa biar u ngebacot di kaskus ga ditangkap masi aja ga tau terimakasih.


@Blitzit makanya update info donk. RUU KUHP dah ditunda beberapa hari lalu keuleus. Bahkan sebelum mahasiswa demo2 an.

emoticon-Ngakak

Wiwi minta pembahasan RUU KUHP dibahas lagi dengan DPR yg baru. Makanya Fahri mq Fadhli mencak2.
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 15:55
Quote:Original Posted By baworsari


Emang ngaruh ke gw cuk emoticon-Big Grin

udah sono lanjutin ngisep khuonthol emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


bazeenk mulutnya fasih banget ngomongin barang bokapnya emoticon-Big Grin
woi barang bapak lo ga perlu lu endorse disini nyet, ga laku...
kasian ibu lo dirumah klo barang bapak lo mpe laku dimari dia mau ngulek dimana coba, apa lo yg gantiin??
emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 16:49
Quote:Original Posted By hhendryz
rusak pagar itu ga anarkis? setidaknya gw ga rusak pagar.....ente udah bunuh orang? ente ngapain aja ? ngejek gw yang ga ngapa2in? gunanya apa ya? emoticon-Wakaka


emoticon-Ngakak

Loh kok ditanya malah nanya balikk. Tadi kan ente blg alay2 tuh yg ikut demo ampe ngerusak pagar. Ente bilang gatau aja kalo ortu si alay2 yg gantiin itu pagar.

Setidak nya mahasiswa yg meluangkan waktu dan pikiranya buat mengkritik dpr itu lebih baik dari ente yg ga ngapa2in tp bacot nya gede. Aksi dulu baru bacot brodie. Jangan bacot doang wkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 17:11
Balasan post jkwselalub3n4r
Quote:Original Posted By jkwselalub3n4r


harusnya emang gimana bre supaya saran rakyat didengerin? cara santun udah. atau nunggu semua duit negara di korupsi santun dulu? emoticon-Gila


@jkwselalub3n4r kalo perlu kudeta sekalian, kan menurut lo demo harus merusak, mencak mencak, menyerang polisi yg berjaga emoticon-Cape d...
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 17:14
Balasan post 404Servererror
Quote:Original Posted By 404Servererror


emoticon-Ngakak

Loh kok ditanya malah nanya balikk. Tadi kan ente blg alay2 tuh yg ikut demo ampe ngerusak pagar. Ente bilang gatau aja kalo ortu si alay2 yg gantiin itu pagar.

Setidak nya mahasiswa yg meluangkan waktu dan pikiranya buat mengkritik dpr itu lebih baik dari ente yg ga ngapa2in tp bacot nya gede. Aksi dulu baru bacot brodie. Jangan bacot doang wkwk


Ha ha ha goblok, ente rusak pagar, tuh perbaikan/pengadaan pagar bakalan di markup lagi sama koruptor emoticon-Cape d.... Jadi untung lagi koruptornya goblok !!!
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 17:49
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Ha ha ha goblok, ente rusak pagar, tuh perbaikan/pengadaan pagar bakalan di markup lagi sama koruptor emoticon-Cape d.... Jadi untung lagi koruptornya goblok !!!


beo ah. Paham ath ngmngin pengadaan pager mah dari awal juga. emoticon-Ngakak (S)
Kan yg gw tanyain ke doi tadi ente udh ngapain?

Begitu agan goblok emoticon-Smilie
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 18:29
Balasan post 404Servererror
@404servererror tersinggung amat sih lu, mereka yangrusak pagar lu yang bacot.....lu ngapain juga emangnya, kayak lu ga bacot aja? jawab itu dulu...setidaknya gw udah jawab gw ga ngapa2in....lu nanya lagi..? gw mesti ngomong tiga kali buat jelasin sesuatu ke lu? nyamain luangin waktu dan kritik sama rusak pagar tolol.....emoticon-Najis
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 19:07
Quote:Original Posted By entecavir
produk hukum itu dasarnya, paling dasar ya data riil di lapangan kek apa.
contoh peraturan gubernur atau bupati, semua data di lapangan di analisa, di munculkan di pembahasan tingkat dasar (misalnya desa) sampe ke tingkat tinggi di kabupaten atau provinsi.
ente jabarin hasil penelitian/analisa data ente, masalahnya apa aja, yg jadi prioritas apa aja, solusi kek gimana sesuai harapan masyarakat.
semua poin2 tadi dibahas ama berbagai lembaga, disepakati, jadilah produk hukum berupa pergub/perbup.
kalo RUU berarti levelnya udah nasional, melibatkan berbagai lembaga termasuk pihak akademisi kampus.
di situ sbg mahasiwa bisa berperan aktif, bisa sama2 dosen buat penelitian.

kalo cuma koar protes tp gak ngasih solusi riil ya nol besar. omong kosong.
jadi mahasiswa gak gitu doang, harus ada dasar kenapa ente protes, harus ada solusi sesuai harapan yang ada di masyarakat.

ente punya data, ada analisa masalah, ente tau solusi.. itu yang ente ajuin ke forum.


Thanks udh share ilmu'a ganemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 22:08
Silakan mahasiswa nginep, anggota dpr udah pulang ke rumah mereka masing-masing.
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
25-09-2019 03:14
demo boleh, emosi pasti, tapi jangan sampai anarkis. ingat tujuan kita demo untuk menyuarakan dan memperjuangkan pendapat kita bukan untuk membuat keributan. panjang umur perjuangan!
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
25-09-2019 08:22
Para mahasiswa tunjukan semangatmu, kobarkan semangatmu, engkaulah wakil rakyat yang sesungguhnya, jangan biarkan anggota dHewan terhormat dan pemerintah semenang2 buat kebijakan yang Hanya untuk mementingkan kepentingan mereka, lawanlah dengan penuh harapan dan keadilah, Hanya kalianlah yang mampu menyampaikan aspirasi dari rakyat.
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
25-09-2019 08:29
"Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya "

setuju dengan komentar agan
mahasiswa sebagai kaum intelek tunjukin dong jangan terus terusan bar bar gitu lhoooo...fasilitas rusak emang itu ganti pake duit ape??duiit negara jugaaa dari duit kalian juga yang di tarik dari pajak
berdemo tuh udh di atur lho dalam undang-undang..saya percayalah kalian mahasiswa mengerti..ya mbok di laksanaain bukan justru bar bar tapi berani memprotes ke bar baran orang lain hmmmemoticon-Maluemoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 3 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
26-09-2019 16:42
bisa2 ini dijadiin alesan buat proyekan lagi gan sis.
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
26-09-2019 16:43
Balasan post sikurus97
setuju gan... makin kesini media juga menggiring opini kanan kiri, menyorot mahasiswa jg dari sisi anarkismenya aja bukan prestasi ataupun aspirasi yang pengen disampein
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
27-09-2019 00:14
Balasan post mamabraddox
@mamabraddox betul, moga2 perjuangan mahasiswa yang emang murni mau nyampein aspirasi ga dikotori sama sebagain oknum yang sukanya ikut2an aja ya gan
0 0
0
Halaman 17 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia