• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ilmuwan China Berhasil Membuat Kloning Pertama Kucing Yang Diberi Nama Garlic 2.0

ebipo
TS
ebipo 
Ilmuwan China Berhasil Membuat Kloning Pertama Kucing Yang Diberi Nama Garlic 2.0





Siapa yang tidak tahu dengan proses kloning? Semua pasti tahu terlebih untuk Agan. Tapi yang menjadi masalah sekarang, apakah kloning menjadi masalah tersendiri bagi keberlangsungan makhluk hidup? Maksudnya gini deh, jika kloning itu membuat satu bentuk nyata berupa makhluk hidup yang mempunyai kesamaan secara menyeluruh, tidak kah itu menjadi masalah.

Apalagi belum ada suatu prosedure maupun persyaratan yang resmi bahwa makhluk hidup boleh dikloning terlebih manusia. Memang sih masih menjadi perdebatan yang cukup signifikan, namun beda hal yang terjadi di negara China.

Nah ilmuwan disana sudah bisa mengkloning beberapa hewan peliharaan yang merupakan kesayangan pemiliknya, salah satunya kucing imut ini Gan. Simak deh video berikut.





Bisa dilihat dari video diatas, terdapat salah satu kucing dengan julukan Garlic 2.0yang kelihatan lincah dan sehat seperti hewan peliharaan biasa. Tapi tahukah Agan bahwa kucing ini merupakan hasil rekayasa genetika dengan menggabungkan embrio dari hewan yang sudah mati.

Jadi ceritanya pemilik sebelumnya mendapati Garlic 2.0 dalam keadaan mati, nah mereka yang masih sayang dan tidak mau kehilangan hewan peliharaannya. Alhasil terjadilah proses kloning dengan mengambil embrio dari kucing yang mati, kemudian dimasukkan langsung ke dalam indung telur.

Rumit bukan, apalagi biaya yang dikeluarkan juga tidak murah dengan harga sebesar 250 ribu yuan atau Rp 495 juta. Namanya sayang mau apapun pasti dilakukan Gan, berapapun biayanya pasti tidak masalah asal punya. Di China sudah menjadi hal yang lumrah loh, kalau mau, ayo kesana. Nih ane kasih proses kloning dari Garlic 2.0.


Quote:


Gimana Gan? Lumayan juga loh biayanya dalam satu proses kloning kucing, tapi kalau sudah sayang mau dikata apa lagi coba. Asal jangan mantan yang dikoning, jadi tambah masalah nanti. emoticon-Big GrinIntip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.



--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1I 2-






Diubah oleh ebipo 25-09-2019 03:11
sebelahblogningkazafinsyurga
zafinsyurga dan 30 lainnya memberi reputasi
31
15.1K
258
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.