alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
167
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8c8c6aaf7e930add298700/putri-soeharto-minta-jokowi-berkaca-pada-peristiwa-1998
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998 Jakarta, CNN Indonesia -- Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto mengingatkan Presiden Jokowi tentang demonstrasi besar pada 1998 silam yang akhirnya menumbangkan Presiden Soeharto. Putri pertama Soeharto itu menganggap pemerintah saat ini perlu berkaca pada 1998. Titiek mengaku heran mengapa pemerintah saat ini tak beru
Lapor Hansip
26-09-2019 17:01

Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998

Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998

Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998

Jakarta, CNN Indonesia -- Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto mengingatkan Presiden Jokowi tentang demonstrasi besar pada 1998 silam yang akhirnya menumbangkan Presiden Soeharto. Putri pertama Soeharto itu menganggap pemerintah saat ini perlu berkaca pada 1998.

Titiek mengaku heran mengapa pemerintah saat ini tak berupaya mendinginkan suasana terkait aksi mahasiswa yang digelar sejak Senin lalu (23/9). Menurutnya, pemerintah malah bersikap represif.

Diketahui, pelbagai elemen mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa terkait dengan pelbagai persoalan. Mulai dari kekerasan di Papua, kebakaran hutan, hingga RKUHP dan pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Ribuan orang berkumpul di DPR pada Senin dan Selasa lalu mendesak pemerintah dan DPR membatalkan rancangan aturan yang kontroversial. Selain itu, para petani pun turut berkumpul mendesak agar DPR membatalkan RUU Pertanahan.

Titiek menegaskan bahwa dengan aksi dari pelbagai elemen itu, Presiden diminta untuk berkaca pada peristiwa 1998.

"Pemerintah bisa berkaca dengan situasi 1998. Pak Harto memerintah 32 tahun, kalau mau bisa mempertahankan kekuasaan. Tapi kan ini memikirkan kepentingan yang lebih besar lagi yakni masyarakat," kata Titiek kepada CNNIndonesia.com usai satu simposium di Hambalang, Bogor pada Kamis (26/9).

"Mohon ngaca dari situ," lanjutnya.


Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998

Aksi itu membuat sejumlah mahasiswa terluka, salah satunya mahasiswa Universitas Al Azhar yang kritis dan dirawat di RS Pelni.

Dia adalah Faisal Amir. Operasi di kepala dan bahu kanan harus dijalaninya.

Usai aksi mahasiswa, ratusan pelajar pun menggelar aksi unjuk rasa di depan DPR pada Rabu (25/9). Polisi pun berulang kali menembakkan gas air mata untuk membubarkan aksi.

Titiek mengatakan demo kali ini tidak boleh dianggap main-main karena dilakukan oleh pelbagai elemen. Dia juga meminta Presiden untuk memerintahkan kepolisian untuk tak bersikap represif ke mahasiswa.

"Jangan merepresi dan menekan mahasiswa," tutur mantan politisi Golkar itu.

Sejauh ini, kepolisian menangkap mahasiswa di beberapa daerah yang diduga terlibat kericuhan. Termasuk di Jakarta.

Polda Metro Jaya sempat mengamankan 94 mahasiswa pada Selasa lalu (24/9). Mereka ditahan untuk menjalani pemeriksaan.

Terkini, Polda Metro Jaya telah memulangkan 56 mahasiswa. Masih ada 38 lagi yang masih ditahan pihak kepolisian.

Penahanan mahasiswa juga dilakukan Polda Jawa Barat. Sebanyak 64 mahasiswa ditangkap. Mereka semua lalu dipulangkan kembali kecuali 4 orang mahasiswa yang diduga positif mengonsumsi narkoba. Keempat mahasiswa itu telah ditetapkan sebagai tersangka.
(asa/bmw)
sumber

☆☆☆☆☆

Wah, terima kasih mbak sudah mengingatkan. Tapi ya lucu juga.
Demo kali ini memang besar, tapi tidak semasif waktu menurunkan bapak situ. Kalau demo 98 itu niatnya emang menurunkan bapak situ yang betah jadi presiden. Dan kalau bapak situ betah jadi presiden pastinya yang untung situ juga kan?

Coba dipikir, semua usaha situ selama ini memang murni tanpa katebelece bapak situ? Kan gak. Tinggal ongkang-ongkang kaki, bisa bikin perusahaan. Dana ada. Lokasi tinggal tunjuk. Jadi jangan setelah bicara begini, situ merasa lebih baik. Ya tidak. Enak aja.

Soal demo sekarang soal interpretasi. Ada yang setuju, ada yang menolak. Dan itu bicara UU, yang ada juga peninggalan jaman Orba.

Coba situ ngomong, "enak jaman bapak ku toh." Pasti dijawab, enak gundulmu! Dulu aktivis ngomong, hilang! Dulu preman bertato habis! Sekarang preman aja dikasih tempat koq sama penguasa wilayah seperti raja kecil di sudut Jakarta ini. Bahkan aktivis bisa seenaknya bicara tanpa takut hilang!

Lucu mbak. Sementara banyak yang bilang enak jaman bapak situ, artinya enak jaman Orba. Lha ini kalau pemerintah tegas sedikit langsung dikomentari ,"Rezim sekarang mau mengembalikan jaman Orba!" Lha piye toh? Katanya enak jaman Orba. Apa yang enak? Kurs terjaga? Apa-apa murah? Lha masanya sudah lain. Berapa hutang swasta yang bikin kolaps ekonomi Indonesia saat itu? Dan hutang-hutang swasta itu ada dilingkar mana?

TNI dulu bisa semena-mena, sekarang TNI disanjung! Dielu-elukan, apalagi sama alay-alay sosmed yang tidak merasakan jaman bapak situ. Bahkan sekarang TNI diadu-adu sama POLRI.

Lain mbak.
Represif aparat memang harus diusut tuntas. Apalagi jika menimbulkan cedera parah dan kematian. Tapi tolong dicatat mbak. Para mahasiswa itu bukan banci kaleng. Mereka sadar ancaman besar didepan kalau demo. Tidak ada demo yang tidak punya resiko. Bahkan demo masak aja bisa beresiko kecipratan minyak goreng panas.

Kesannya koq kayaknya mbak menyesali bapak situ turun. Yo wis wayahe. Bagus semua rakyat tidak mengadili keluarga mbak. Coba kalau di Timur Tengah, habis mbak! Saddam habis. Khadafy habis! Coba dipikir.

Saya yang ikutan ngelawan bapak situ sejak 80an aja gak pernah menyangka bapak situ akan jatuh juga. Surprise mbak.

Sudahlah. Jangan cari simpati ke mahasiswa.
Meskipun mahasiswa sekarang tidak mengalami masa 80an, masa 90an, tapi saksi mata dan seluruh aktivis 90an banyak yang masih hidup. Nanti omongan situ jadi bahan tertawaan.

Wong yang ngaku-ngaku Bapak Reformasi aja sekarang jadi gelandangan politik koq. Belum yang bikin partai tapi gak laku. Banyak mbak. Dan mereka sakit hati sampai sekarang.

Mau tahu makna dibalik Reformasi harus tuntas mbak? Wah, serem! Sekarang ya baik-baik aja mbak jalani hidup.

Itu aja.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:17
Sekarang mah sah didukung rakyat.... Prosesnya jelas....

kalu dulu kan
Soeharto: apakeh saya masih didukung rakyet?
Har.mau.K.O: MUAASIH PAK.... MUAAASIH....

#Makantuhmasih
#dukunpalsudidengerin
profile-picture
profile-picture
adityar21 dan i.am.legend. memberi reputasi
2 0
2
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:18
dalangnya keluar
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:20
Quote:Kesannya koq kayaknya mbak menyesali bapak situ turun. Yo wis wayahe. Bagus semua rakyat tidak mengadili keluarga mbak. Coba kalau di Timur Tengah, habis mbak! Saddam habis. Khadafy habis! Coba dipikir.



emoticon-Takut
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:20
98 ane masih kecil emoticon-Betty jd gk tau apa2 emoticon-Kiss
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:24
Ane kira Putri Soeharto si Ramengvrl, taunya anaknya eyang soeharto toh...
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:28
Mumpung inget....

Sidak ke kampung nelayan dishoot TVRI

Soeharto: km nelayan sini?
Nelayan: iya pak
Soeharto: anak ada berapa?
Nelayan: dua pak
Soeharto: bagus, km ikut KB?
Nelayan: iya pak (sambil cengengesan)

(Tiba2 muncul hal yg tdk diantisipasi oleh team pencitraan, ada anak kecil tiba2 lari kearah bpk nelayan tsb ngegelayutin)

Soeharto: ini anak kamu?
Nelayan: iya pak
Soeharto: (keanak kecil tsb) kamu anak keberapa?
Anak kecil: lima
(Suasana langsung geger)
Soeharto: (kenelayan sambil ngayunin tongkat mukul kaki sinelayan) kata kamu anak kamu dua?
Nelayan: (lebih cengengesan lagi) Lima pak

emoticon-Wakaka
Bing Slamet: Ateeeeng.... jgn kurang ajar km mau mbah kesurupan lagi?
Ateng n Iskak: jgn mbah... jgn mbah....
emoticon-Big Grin

#DukunPlasuDidengerin
#DukunAntreSukanyaGesek2
#MakanTuhMasih
Diubah oleh andreas.tw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bendolpeang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:35
"Mohon ngaca dari situ," lanjutnya.

Situ yang mestinya ngaca
Diubah oleh lyndonbaines
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:35
lebih represif bapak situ bukannya... karung mana karung______emoticon-Ngacir
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:38
gak sama mbak, sama sekali tidak serupa, jangan disama sama kan
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:41
ane minta putri soeharto berkaca pada peristiwa 1998
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:43
jaman mbah mu...
temen2 mu koyok riziq cs dah dibedil mba...
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 19:44
dalang kerusuhan dan frofokator mulai bermunculanemoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

ngak ferlu refot refot di cariemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 20:00
gimana mau ngaca kalo aktornya masih sama 98? emoticon-Big Grin
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 20:09
gak salah ngomong ? emoticon-Ngakak
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 20:14
Posisi pak kowi memang lagi berat harus ngeberesin banyak hal, ketua2 partai pengusungnya juga malah cuek2 aja, tapi mahasiswa sebagai lokomotif demo juga pasti mikir2 kalo terlalu jauh nyerang jokowi secara langsung , bisa2 muncul demo2 tandingan malah gak selesai2 emoticon-Embarrassment
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 20:28
aduuuhh
ane mau ngetik banyak tapi gimana emoticon-Frown

btw RUU kuhp bukan tinggalan jaman Orba sih, tinggalan jaman londo ada dalam staatsblad, dan baru di sahkan pada Jaman Presiden Soeharto, tahun 58 karena sebelumnya hanya berlaku di jawa dan madura setelah di sahkan jadi berlaku untuk seluruh NKRI,

dan belum di ubah sampai beberapa waktu belakangan ini ada RUU yang menuai kontroversi dengan pasal-pasal yang perlu dan sangat perlu untuk di revisi,

intinya sih jangan mudah terprovokasi aja
harus cek silang

Semoga cepat kelar ya
Biar aman dan nyaman
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
Lapor Hansip
26-09-2019 20:42
Balasan post ceweknyacuik
Quote:Original Posted By ceweknyacuik
aduuuhh
ane mau ngetik banyak tapi gimana emoticon-Frown

btw RUU kuhp bukan tinggalan jaman Orba sih, tinggalan jaman londo ada dalam staatsblad, dan baru di sahkan pada Jaman Presiden Soeharto, tahun 58 karena sebelumnya hanya berlaku di jawa dan madura setelah di sahkan jadi berlaku untuk seluruh NKRI,

dan belum di ubah sampai beberapa waktu belakangan ini ada RUU yang menuai kontroversi dengan pasal-pasal yang perlu dan sangat perlu untuk di revisi,

intinya sih jangan mudah terprovokasi aja
harus cek silang

Semoga cepat kelar ya
Biar aman dan nyaman
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-2 Jempol


Ane gak bilang RUU KUHP Sis.
Ane bilang UU.
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 20:55
wuihhh...
mulai berkoar lagee nih...
jangan samakan dengan jaman bapake lah...
gimana sih non... carmuk bae...
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan i.am.legend. memberi reputasi
2 0
2
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 21:02
Yang dulu ga mau turun 32thn... dibandingin sama yg ini, hasil pemilu yang jauh berbeda dan terbuka emoticon-Ngacir
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Putri Soeharto Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 1998
26-09-2019 21:07
dan kacanya langsung retak seketika emoticon-Nyepi
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.