autom942Avatar border
TS
autom942
CARE, Teknologi Canggih Milik Ban Continental


OTOZOLA - Salah satu perusahaan ban ternama didunia yaitu Continental memperkenalkan konsep ban masa depan miliknya yang berteknologi canggih bernama CARE pada gelaran ajang pameran otomotif, Frankfurt Motor Show Jerman 2019.

Konsep ban milik Continental ini cukup menarik sebab diklaim dapat mengisi angin secara otodidak alias sendiri.

Menariknya konsep ban yang satu ini baru akan bekerja setelah memantau kinerja tapak ban dan tekanan pada ban dan untuk setelahnya ban ini akan melakukan pengisian angin secara mandiri.

Agar dapat mengisi tekanan anginnya ban ini mengandalkan pompa sentrifugal yang terpasang pada roda atau ban, dimana pompa ini akan memanfaatkan putaran roda untuk menarik udara ke dalam.



Pihak Continental menyebut teknologi ini dengan nama CARE yang merupakan singakatan Connected, Autonomous, Reliable dan Elektrified.

Teknologi ini memungkinkan ban untuk membuat laporan data penting serta memonitor tekanan ban agar tetap dalam tekanan yang benar.

Dengan tekanan ban yang selalu terjadi otomatis penggunaan bahan bakar pada kendaraan nantinya bisa dihemat.

BACA JUGA : HANKOOK TIRE dan 3 Ban Konsep Andalannya

Selain itu, teknologi konsep ban yang satu ini diklaim cocok menjadi pendukung kendaraan otonom masa depan dikarenakan pengemudi tidak lagi perlu mengecek tekanan ban secara rutin.

Hadirnya teknologi ini tentu saja menjadi kabar baik bagi industri otomotif dikarenakan saat ini memang banyak sekali produsen otomotif yang berlomba-lomba membuat produk baru dengan teknologi canggih guna mempersiapkan diri menuju masa depan.



Selain memperkenalkanCARE ternyata pihak Continental juga memperlihatkan ban Continental Contisport Contact 5 yang sebelumnya dikenal sebagai ban berteknologi tinggi yang berfungsi untuk mengurangi suara bising atau malah menghilangkannya sama sekali.

Nama teknologi yang digunakan untuk ban yang satu ini adalah ContiSilent dimana prinsip kerjanya cukup mirip dengan peredam suara yang biasanya dipasang ditembok ruangan.

Hanya saja bahan yang digunakan adalah polyurethane foam yang dipasang dibagian dalam ban khususnya di area yang bernama tread dengan menggunakan perekat adhesif yang kuat.



Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai ban yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk memakainya di masa depan ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.


kudanil.la
candidat.master
danQe
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3
6.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.