• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah Karena Nangis Teriak Teriak! Asli Jujur Banget!

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Viral Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah Karena Nangis Teriak Teriak! Asli Jujur Banget!


Surat ijin tidak masuk sekolah yang dibuatkan orang tua atau wali murid semakin kesini semakin jujur saja alasannya.

Sangat bagus sebenarnya walau alasannya tidak masuk sekolah menjadi tidak biasa. Daripada berbohong hanya akan menambah dosa dan pastinya bisa ditiru oleh anak kelak.
•••

Setelah beberapa waktu yang lalu sempat viral surat ijin tidak masuk seorang siswa SMA di Tegal dengan alasan kesiangan karena menonton panjat pinang hingga larut malam, beberapa hari yang lalu ada lagi surat ijin tidak masuk sekolah seperti pada gambar di bawah ini.


foto detik.com

Adalah Subeki yang menulis surat tersebut. Dia adalah orang tua dari Firda Uzlifatul Salsabila, siswi kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Syafi'iyah (MISS) Bandung 2, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur.

Subeki dalam suratnya menuliskan bahwa anaknya tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasa karena nangis teriak teriak minta nonton karnaval. (Nangis berok - berok jalok nontok karnafal).

Isi selanjutnya bila dijadikan bahasa Indonesia seperti ini "Bagaimana Bu Munjidah ini? Mengadakan karnaval kok bareng anak sekolah, waktunya kenapa gak setelah dhuhur seperti biasanya, kalau sudah begini yang salah siapa? Bapak / Ibu guru mohon maklum ya."

Untuk diketahui Ibu Munjidah adalah Bupati Jombang. Karnaval Pawai Kebudayaan Jombang ini memang rutin digelar setiap tahun untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dan pada tahun 2018 lalu acara ini memang baru dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Subeki mengatakan dia menulis surat itu atas kemauannya sendiri dan tanpa maksud yang aneh - aneh. Dia hanya ingin menyampaikan hal yang sebenarnya saja mengenai putrinya yang tidak bisa mengikuti pelajaran pada hari itu kepada gurunya di sekolah. Pihak sekolahpun membenarkan tentang adanya surat tersebut.
••

Well sikap jujur itu terkadang membuat seseorang tampak berbeda dari yang lain bahkan tak jarang dengan kejujuran kita malah dikucilkan, dianggap remeh dan sebagainya dalam suatu kelompok.

Satu hal yang pasti kejujuran akan memudahkan jalan kita kedepannya, dengan kejujuran juga kita akan mendapatkan orang - orang yang tulus dengan kita.


Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Ref ini
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 30 lainnya memberi reputasi
31
13.7K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.