pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Mengenal Negara Negara Dari Suku Bangsa "Mediteranian" Di Eropa





Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gan. Ane lagi kepingin nulis tentang Geografi lagi gan. Nah, kemarin ane sudah membahas tentang suatu bagian di Eropa yaitu West Slavs. Di thread ini ane akan menulis tentang bagian lain benua Eropa yaitu Mediterranian !



Negara negara Eropa Mediterranian adalah negara negara Eropa yang terletak di bagian selatan benua biru ini. Mediterranian juga adalah sebutan untuk suku bangsa yang ada di Eropa. Tentunya orang dari kelompok ini tinggal di daerah Mediterranian. Ciri fisik dari orang Mediterranian ini adalah mata coklat,berambut hitam/coklat gelap,dan memiliki kulit putih namun bisa dibilang yang paling gelap di Eropa. Penasaran kan negara apa saja yang ada di list ini ? Oke ane mulai sekarang ya gan.

1. Italia



Nah negara pertama di list ini adalah Italia. Italia adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Italia adalah negara yang terkenal dengan kekayaan sejarah dan situs warisan dunia nya. Italia adalah negara maju. Sesuai dengan letak geografis nya yaitu di Eropa Selatan, Italia termasuk ke dalam negara Mediterranian. Suhu di negara negara mediterranian seperti Italia lebih hangat dari pada suhu di negara Eropa lainnya. Suhu di Italia saat ini sekitar 17 C.

Orang orang Italia juga berasal dari Etnis Mediterranian. Orang orang Italia memiliki warna kulit yang lebih eksotis dan tanned dibanding negara Eropa lainnya. Orang Italia juga memiliki rambut coklat gelap/hitam dan bermata coklat. Italia juga terkenal sebagai pusat dari agama Katolik di dunia. Italia adalah negara dengan katolik yang kuat dan bisa di bilang sebagai negara yang religius.


2. Portugal



Negara selanjutnya yang akan ane bahas adalah Portugal. Portugal adalah negara yang terletak di Eropa Barat Daya. Negara asal Cristiano Ronaldo ini juga adalah negara paling barat di Eropa. Portugal juga adalah negara dengan iklim mediterranian dengan suhu yang cukup hangat. Orang orang Portugal juga termasuk ke dalam etnis Mediterranian. Sama seperti orang orang Italia, orang Portugal memilki kulit yang cukup tanned dengan rambut yang sedikit gelap. Portugal juga adalah salah satu negara terpendek di Eropa.

Soal agama, sama dengan Italia. Portugal adalah negara dengan mayoritas Katolik dan juga salah satu negara paling religius di Eropa. Portugal juga terkenal sebagai negara yang dahulu kala paling banyak menyebarkan missionaris untuk menyebarkan agama Kristen. Dan Portugal adalah negara yang membawa agama Kristen ke Indonesia untuk pertama kali nya.


3. Spanyol



Nah di nomor tiga ada negara tetangga dari Portugal yaitu Spanyol ! Spanyol merupakan negara yang terletak di Eropa Barat Daya. Spanyol juga terkenal sebagai salah satu negara dengan sepak bola terkuat di Eropa. Spanyol juga adalah negara yang berada di dalam iklim mediterranian. Soal Etnis, orang orang Spanyol juga termasuk ke dalam etnis Mediterranian. Namun ciri fisik orang Spanyol cukup berbeda dibanding kedua negara di atas. Orang Spanyol memiliki kulit yang lebih putih dan terang ketimbang negara mediterranian yang lain. Serta juga banyak orang Spanyol yang berambut pirang.

Soal agama,mayoritas orang Spanyol beragama Katolik. Namun bedanya jika kedua negara di atas merupakan negara yang "Kuat dan Taat dalam Agama" Spanyol tidak sama seperti mereka. Kini Spanyol menjadi negara yang tidak terlalu religius dan kini Spanyol menjadi salah satu negara paling liberal di Eropa.


4. Yunani



Dan negara terakhir di list ini adalah Yunani. Yunani adalah negara yang terletak di Eropa Tenggara. Yap negara ini terpisah cukup jauh dengan ke tiga negara di atas. Yunani juga merupakan negara yang terletak di daerah Mediterranian dan tentunya memiliki iklim mediterranian. Orang orang Yunani juga berasal dari etnis Mediterranian. Orang Yunani memiliki ciri fisik yang mirip mirip dengan orang Italia. Namun bedanya orang Yunani mayoritas memiliki rambut yang lebih hitam dan mata yang lebih tajam.

Perbedaan Yunani dengan ke tiga negara di atas ada di soal Agama. Jika ke tiga negara di atas mayoritas beragama Katolik, beda halnya dengan Yunani. Yunani adalah negara dengan mayoritas Kristen Orthodox dan bahkan negara dimana aliran Orthodox pertma berkembang dan hingga kini menjadi pusat Kristen Orthodox. Yunani juga berada dalam jajaran negara negara paling religius di Eropa bersama Italia dan Portugal.


Sumur : Eropa Daratan

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?

Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:
 
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada


Diubah oleh pcjames 02-10-2018 03:03
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
27.1K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.