alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8ac562018e0d18e1182750/foto-bentrokan-saat-demo-mahasiswa-di-seluruh-indonesia
Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berunjuk rasa menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP. Demonstrasi pun berujung pada bentrokan dengan aparat kepolisian.
Lapor Hansip
25-09-2019 08:39

FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia

Past Hot Thread
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Mahasiswa terlibat aksi dorong-dorongan dengan aparat keamanan pada unjuk rasa menolak RUUKUHP di depan Kantor DPRD Sulawesi Tengah di Palu, Selasa (24/9). Unjuk rasa yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulteng itu diakhiri dengan penandatanganan penolakan RUU KUHP oleh anggota DPRD Sulteng. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki) 



FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi merobohkan gerbang Gedung DPRD Jateng saat berunjuk rasa menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9). (ANTARA FOTO/R. Rekotomo) 





FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Tasikmalaya merobohkan gapuran gedung DPRD saat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (23/9). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi) 





FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Aparat Kepolisian menembakkan gas air mata untuk menghalau mahasiswa yang memaksa masuk ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) saat aksi unjuk rasa di kantor DPRD Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/9). Dalam aksinya mahasiswa menolak revisi UU KPK dan rancangan KUHP. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha) 




FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat bentrok dengan petugas kepolisian saat aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Jawa Barat, Selasa (24/9). Aksi yang diikuti oleh mahasiswa, pelajar dan warga yang menuntut untuk menolak RUU yang dianggap bermasalah tersebut berakhir ricuh dan bentrok. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi) 




FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Mahasiswa berlindung dari semprotan meriam air milik polisi saat terjadi bentrok dalam unjuk rasa Hari Tani Nasional di depan Gedung DPRD, Malang, Jawa Timur, Selasa (24/9). Akibat bentrokan tersebut sejumlah mahasiswa dan polisi terluka. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto) 





FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Sumsel Melawan menyelamatkan diri saat terlibat bentrok dengan aparat keamanan saat melakukan aksi di luar gedung DPRD Sumatera Selatan, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (24/9). Aksi untuk menolak pengesahan RUU KUHP dan menolak UU KPK tersebut berakhir ricuh. (ANTARA FOTO/Mushaful Imam)





FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Sejumlah Mahasiswa menghancurkan mobil patroli polisi saat betrok unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (24/9). Unjuk rasa ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu tersebut bentrok dan mengakibatkan sejumlah mahasiswa dan polisi terluka. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah)





FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Polisi memukuli mahasiswa saat terjadi bentrok di depan kantor DPRD Sulsel, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/9). Bentrokan terjadi saat polisi berusaha membubarkan aksi mahasiswa yang menolak sejumlah Undang-undang yang diusulkan DPR, dan akibat bentrokan tersebut sejumlah mahasiswa mengalami luka-luka. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)




FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Seorang petugas kepolisian dibantu rekannya saat terkena lemparan batu di depan gedung DPRD Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/9). Aksi yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus itu berakhir ricuh dan bentrok. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)



FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi bentrok dengan polisi saat berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma). 



FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Mahasiswa menuntut pemerintah dan DPR membatalkan pengesahan sejumlah Rancangan Undang-Undang yang dinilai bermasalah, seperti RKUHP, RUU Pertanahan dan juga menuntut penerbitan Perppu KPK. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)



FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Ratusan polisi bersiaga di depan gedung DPR. Sejumlah kendaraan Baracudda, dan water cannon disiagakan untuk mengawal aksi. Saat ricuh, polisi menyemprotkan water cannon ke arah mahasiswa. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).



FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Sejumlah mahasiswa mencoba menaiki gerbang DPR untuk masuk ke dalam gedung. Mahasiswa juga mencorat-coret gedung. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).



FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Mahasiswa melempari aparat keamanan dengan batu dan botol mineral untuk membalas tembakkan gas air mata yang dilepaskan aparat keamanan di depan gedung DPR.(CNN Indonesia/Bisma Septalisma)




FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Polisi menembakkan water cannon dan membuat pedemo kocar-kacir. Sebagian mahasiswa berlarian ke arah Slipi, dan sebagian ke arah Semanggi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).



FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia

Arus lalu lintas di jalan tol dalam kota depan gedung DPR ditutup akibat kericuhan. Sejumlah mobil sempat terjebak di tol dan memilih untuk berputar balik. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Arus lalu lintas di jalan tol dalam kota depan gedung DPR ditutup akibat kericuhan. Sejumlah mobil sempat terjebak di tol dan memilih untuk berputar balik. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)





FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Mahasiswa membakar pembatas jalan saat kericuhan di depan gedung DPR. Aparat kemudian memadamkan api dan menembakan gas air mata ke arah mahasiswa. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).

Sumber
Sumber
Diubah oleh Zafylaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 11
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 19:33
Teruskan perjuanganmu bungemoticon-I Love Indonesia
Jangan menyerah sampe DPR dibubarkanemoticon-Belgia

Wiwi tolong bantulah para mahasiswaemoticon-Jempol
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
1 0
1
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 20:02
Quote:Original Posted By gentongb
Ya ane tau seperti itu, tapi dilapangan bisa berkata beda gan.

Ga mudah kordinasi sebegitu banyaknya orang, ga mudah juga menahan emosi dilapangan bisa saling cibir antara polisi dan mahasiswa.

Coba liat berita kemarin, pagar roboh baru di terima itu mahasiswa kalau tidak roboh mungkin berkata lain.

Btw pernah ikut demo ?


Ane setuju, memang susah ngatur orang banyak, butuh koordinasi yg baik

Yg namanya unjuk rasa, tergantung niatnya, kalau niatnya unjuk rasa damai, pasti berakhir damai, kecuali ada provokator atau penyusup yg memang niatnya adu domba

Ane belum pernah ikut aksi massa, ane ga suka kalo bergerombol terlalu banyak
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 20:07
semoga semua pihak yang ada di dalam aksi tersebut selamat, baik dari mahasiswa ataupun pihak kepolisiannya. mungkin bisa dicoba untuk mengajukan lewat jalur hukum saja, daripada semakin banyak korban
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Lapor Hansip
25-09-2019 20:14
Balasan post atmajazone
@atmajazone gerakan mahasiswa reformasi muda coba ya kaya dulu demonya kaya masa pelengseran pasti polisi juga takut
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 21:15
dasar barbar. bukan melindungi merangkup malah bar bar
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Lapor Hansip
25-09-2019 21:37
Balasan post mupengx
Quote:Original Posted By mupengx
Bukan gitu
Klo RUU udah disetujui presiden
Trus presiden ga mau tanda tangan,
RUU itu tetap jadi UU setelah 30hari
Klo RUU dari dpr ga disetujui presiden, maka RUU itu akan tetap jadi RUU
Jadi tetap ada andil dr jokowi

@dwiatmaja @atmajazone


@dwiatmaja @mupengx

Memang ada andil dr jkw. Coba baca UUD 1944 pasal 20 ayat 3, jika RUU tidak mendapat persetujuan bersama maka tidak boleh diajukan lagi dalam sidang DPR masa itu. Jadi sudah selesei aslinya kalo jkw tidak setuju/menolak. Sesimple itu.
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Lapor Hansip
25-09-2019 21:39
Balasan post k8junai
Quote:Original Posted By k8junai
@atmajazone gerakan mahasiswa reformasi muda coba ya kaya dulu demonya kaya masa pelengseran pasti polisi juga takut


@k8junai

Kayaknya ndak sampai deh. Soalnya pemerintahnya belum terlalu ketara keterlaluannya.
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Lapor Hansip
25-09-2019 21:43
Balasan post atmajazone
@atmajazone iya blm kalo sampe RUU di setujuin mahasiswa dah ga bisa berkutik lagi pak disitu aku merasa demokrasi nya bakal luntur abis bukan ditangan rakyat tapi sang penguasa
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
1 0
1
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 21:48
Quote:Original Posted By angga_nero
kalo ingin perubahan... dg cara konstitusional bukan dg demo jalanan


ya setuju dengan anda
cuman sama aja ga tetep ga bisa

yg menang yg paling bisa meluluhkan pemegang konstitusional itu sendiri bukan Keadilan Murni Nurani

demo pun ya sama aja gini jadinya
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
1 0
1
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Lapor Hansip
25-09-2019 21:52
Balasan post k8junai
@k8junai

Berdoa dan berusaha yg terbaik saja. Ane miris aja lihat pemerintah mau korupsi gede2an (proyek ibukita) di saat ekonomi global lagi memburuk akibat perang dagang, dan rakyat harus menanggung akibatnya sedari sekarang dengan biaya2 yg dinaikkan dalam waktu singkat..
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Lapor Hansip
25-09-2019 21:55
Balasan post atmajazone
@atmajazone iya sodaraku tapi apakah kita hanya pasrah begitu aja kalo pemerintah semuanya ingin memperkaya diri sendiri ini sama aja udah melanggar tujuan UUD 45 loh sama panca sila sila ke5
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 22:12
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 22:34
yah moga moga keadaan cepet membaik dan nggak ada korban
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 22:38
di Riau sibuk menghentikan asap.
di Jakarta malah pada bikin asap.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 22:39
sedih ngeliatnya, ricuh kaya gitu. semoga aja mereka semua yang ada disitu selamat
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
25-09-2019 22:40
kok rame ya
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
26-09-2019 00:10
Quote:Original Posted By firewallshop
bingung gw ini marah ama siapa sih?
demo dpr atau jokowi?


Dua² nya Pemerintah dan DPR sama saja.
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
26-09-2019 00:50
plokis nya gahar banget kalau berhadapan sama mahasiwa, main hantam dan pukul, sudah berasa jadi samsag aja itu
0 0
0
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
26-09-2019 01:27
foto yg di Sumsel hoax tuh, gak ada di sini rusuh sampe motor dirusak gitu, mobil kuasai kya gitu, lagian jg truk besar warna merah gak bs melintas krna tkp gedung nya di tengah kota
hoax foto yg di Sumsel
0 0
0
Lihat 1 balasan
FOTO: Bentrokan saat Demo Mahasiswa di Seluruh Indonesia
Lapor Hansip
26-09-2019 04:56
Balasan post tikamfansclub
Quote:Original Posted By tikamfansclub
foto yg di Sumsel hoax tuh, gak ada di sini rusuh sampe motor dirusak gitu, mobil kuasai kya gitu, lagian jg truk besar warna merah gak bs melintas krna tkp gedung nya di tengah kota
hoax foto yg di Sumsel


Sampe ginian juga ada hoaxemoticon-EEK!
Wkwk land memang aneh ya, hoax everyday
0 0
0
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.