Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8012ec8012ae6942286338/sesuatu-yang-vulgar-dalam-penamaan-produk-bagus-atau-malah-sebaliknya
Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan bisnis Lucinta luna dalam produk minuman kopi. Lucinta Luna sendiri adalah sosok yang kontroversial dan menjadi sorotan banyak orang
Lapor Hansip
17-09-2019 05:55

Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tak dapat dipungkiri bisnis adalah merupakan sesuatu yang menarik dan menjadi sesuatu hal yang dilakukan oleh banyak orang termasuk para artis. Dari bisnis tak jarang meraih banyak keuntungan meskipun memang resiko rugi akan selalu ada. Menjalani bisnis di masa kini memang bukan sesuatu yang mudah, hal ini karena ketatnya sebuah persaingan yang mau tak mau harus bisa kreatif dan inovatif dalam memasarkan sebuah produk agar bisa di terima di masyarakat.
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?

Credit : hipwee.com

Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan bisnis Lucinta luna dalam produk minuman kopi. Lucinta Luna sendiri adalah sosok yang kontroversial dan menjadi sorotan banyak orang karena dianggap seorang transgender oleh para netizen, kabar tersebut hingga kini masih tetap dibahas netizen karena Lucinta Luna sendiri seringkali menyebar sensasi ke publik. Bisnis Kopinya sendiri menjadi sorotan netizen karena nama produknya atau brandnya dianggap vulgar dan tidak pantas. Bisnisnya sendiri dinamai dengan kata "KO&THOL" yang berarti kopi dan mentol.

Penamaan produk yang aneh dan dianggap vulgar tersebut memicu banyak reaksi dari para netizen, hal ini terlihat dengan trendingnya produk tersebut di dunia maya. Jika dilihat dari sisi bisnis sendiri tentu bisa dibilang sebagai strategi jitu dalam pemasaran bisnis karena banyak orang yang membicarakan nama produknya dan tak perlu bersusah payah untuk memasarkannya dan bisa jadi orang yang mengetahuinya menjadi penasaran ingin mencoba produknya. Terlebih dengan citra atau imej lucinta luna sendiri yang kontroversial tentunya bisa mendongkrak kepopuleran produknya di pasaran.

Sesuatu yang vulgar dalam sebuah nama produk sendiri bagus atau malah sebaliknya? Secara instan atau jangka pendek memang bagus karena hal ini menjadi perhatian banyak orang dan bisa saja membuat banyak orang mencoba produknya karena tertarik dengan nama produk yang vulgar tersebut. Stategi tersebut bisa dibilang sukses karena menggunakan strategi pemasaran WOM atau word of mouth yang berarti promosi mulut ke mulut yang tak perlu menghabiskan biaya yang besar untuk mempromosikan sebuah produk di pasaran.

Akan tetapi nama sebuah produk bukan hanya sekedar sensasi semata yang dibesar-besarkan, akan tetapi juga citra sebuah produk sendiri merupakan sesuatu yang semestinya diperhatikan karena hal itu tetap penting. Hal ini karena ketika citra sebuah produk negatif tentunya hal ini akan membuat suatu produk menjadi negatif dan bisa jadi konsumen pun enggan untuk membeli. Belum lagi jika nama sebuah produk dipermasalahkan oleh banyak orang karena kevulgarannya sehingga dikecam oleh banyak pihak yang seringkali dihubungkan dengan perlindungan anak seperti halnya kasus bihun bikini yang terjadi beberapa tahun lalu.
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?

Credit : tribunnews.com

Nama produk memang sudah seharusnya dibuat unik dan menarik, akan tetapi perhatikan pula dalam penamaan produk agar tidak menjadi kontroversi di masyarakat dan menjadi boomerang bagi produknya sendiri. Penamaan produk yang mengandung kata vulgar memang bagus secara jangka pendek karena mudah ingat banyak orang, akan tetapi hal tersebut akan menajdi angin lalu begitu saja karena seiring waktu berganti sensasi kepopuleran produk tersebut yang mudah dikenal akan kembali tenggelam seiring berjalannya waktu. Berbeda dengan produk yang susah payah mengenalkan produknya bertahap demi bertahap yang seringkali bertahan lama di pasaran. Untuk itulah hindari kata-kata vulgar dalam penamaan sebuah produk karena kurang baik bagi siklus produk itu sendiri dalam jangka panjang dan lebih banyak kerugiannya dibandingkan keuntungannya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Pembelajaran Semasa Kuliah
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 10
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 17:34
beneran itu luc lun jualan kon thol emoticon-Bingung
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 17:38
Tenang saja, cepet kok digulung nama2 bulgar ginian.. Apalagi dilaporkan.

Bener mata ts. Produk yg secara bertahap lebih lama tahan timbang cepet terkenal tapi cepet pula tenggelam apalagi poduknya mainstream dengan cita rasa yg biasa2 sana jangan harap bisa bertahan
Diubah oleh aliensia
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 17:48
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
pengkolan depan ada kok emoticon-Goyang


Tapi Ane koQ ndak nemu yak???
emoticon-Bingung
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 17:50
roso kopi koyok wong wadon tapi jebule wong lanang emoticon-Toast emoticon-Ngakak
Diubah oleh vasbungaku1985
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 18:02
kalo ente Lucinta Luna segala yg vulgar justru bagus..
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 18:26
masih banyak lah cara cara lebih kreatif buat naikin nama produk.. kalo pake sensasi kaya gini yang ada gaakan bertahan lama
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 18:31
ko&thol, itu simbol dan buat sensor kata aslinya ya??

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

yang kayak gini biasanya juga viral sebentar gan, ane juga gak yakin ada orang yang mau beli kopinya

kalo ane mending beli kopi sasetan terus bikin sendiri. mantap emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 18:35
emoticon-Hammer (S) strateginya bagus tapi kalau kualitasnya biasa aja pasti bakalan menghilang gan ditinggalin gitu aja ibaratnya norman kamaru, shinta and jojo dll emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 18:44
Mungkin dia teringat akan bijinya yg hilang emoticon-Cool
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 18:48
Penamaan produk yang mengandung kata vulgar memang bagus secara jangka pendek karena mudah ingat banyak orang, akan tetapi hal tersebut akan menajdi angin lalu begitu saja karena seiring waktu berganti sensasi kepopuleran produk tersebut yang mudah dikenal akan kembali tenggelam seiring berjalannya waktu. 

ini nih setuju ane
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 18:57
Quote:Original Posted By wonxintinxxx
yakin mau ????

kopi mentol


pic begonoan di eternit banyak
terlalu menstrim emoticon-Cool
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:11
ee buseeet emoticon-Bettyemoticon-Leh Uga
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:11
wkwkwkkwkwkw
namanya kalo di eja dan di tafsir sesuai ya ?
emoticon-Ngakak

Well semoga laris kon eh ko&thol nya
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:19
Berilah nama yang baik agar menjadi barokah..
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:28
Setelah membacanya, saya merasa mendapat pencerahan emoticon-Angel
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:32
ya ampuunn Gan😱
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:34
anjirrr kopinya rasa biji mas fatah wkwkwkwk mbok ya pake nama yg biasa2 aja pak buk yg bikin kopi, ntar kalo ketauan kpi diblurr iklannya loh, kasian mas fatah gak keliatan mukanya hahahahah
bikin nama produk yg kece dan sewajarnya aja yak hahahaha
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:38
Si fatah demen amat mancing mancing netijen buat ngehujat. emoticon-Ngakak
0 0
0
Sesuatu yang Vulgar dalam Penamaan Produk, Bagus atau Malah Sebaliknya?
25-09-2019 19:44
wakakakakakka
0 0
0
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia