• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Beda Letak Jerawat, Beda Pula Penyebab dan Penanganannya, Yuk Disimak!

n0404Avatar border
TS
n0404
Beda Letak Jerawat, Beda Pula Penyebab dan Penanganannya, Yuk Disimak!
Siapa sih yang nggak mau wajahnya bebas dari jerawat? Baik cewek maupun cowok, wajah yang tak berjerawat tentu jadi impian. Tapi, wajah mulus tanpa jerawat memang susah didapatkan. Meski udah merogoh kantong untuk membeli rangkaian produk skincare, seringkali jerawat membandel masih aja muncul dan susah buat dihilangkan. 


Apa sih yang menyebabkan jerawat?



Jerawat, hilang satu tumbuh seribu. Kebanyakan dari kita menyalahkan pori-pori tersumbat, kotoran, atau masalah hormon sebagai penyebab jerawat. Jangan keliru, GanSis, dua hal tersebut bukan satu-satunya penyebab munculnya jerawat. Jerawat di tempat-tempat tertentu ternyata bisa disebabkan karena masalah kesehatan yang serius!

Menurut spesialis gastroenterologis, dr. Roshini Raj, letak jerawat seseorang bisa mengungkap permasalahan kesehatan seseorang. Bahkan, ilmu pengobatan China yang udah diterapkan ribuan tahun yang lalu menggunakan letak jerawat seseorang untuk mendeteksi penyakit yang dideritanya. Teknik ini dinamakan ‘face mapping’.

Jadi, itulah mengapa, jerawat-jerawat di bagian tertentu nggak bisa dihilangkan hanya dengan cara mencuci muka atau mengoleskan obat jerawat,  karena mereka bersumber dari masalah kesehatan di dalam tubuh. Untuk itu, GanSis perlu mengenal nih jenis-jenis jerawat berdasarkan letaknya agar bisa dihilangkan dan dicegah dengan cara yang tepat!


Quote:


Itu dia, GanSis, penyebab dan cara penanganan jerawat berdasarkan letaknya. Jadi, bagi yang punya jerawat membandel dan nggak ilang-ilang, kadang nggak cukup nih buat diobatin dari luar aja. Kondisi kesehatan, asupan makanan, serta gaya hidup GanSis juga perlu diperhatikan.
 


sumber
kudanil.la
kikin24
panci.gosong
panci.gosong dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.6K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.