alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
544
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8a24990577a9657a07af68/ingin-tahu-keputusan-akhir-jokowi-atas-penolakan-ruu-kpk-baru-baca-thread-ini-gan
Indonesia sedang panas-panasnya saat ini. Situasi perpolitikan sedang merajai berbagai media massa saat ini. Ditambah dengan isu tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)
Lapor Hansip
24-09-2019 21:13

Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!

Past Hot Thread
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!


Indonesia dengan segala polemiknya

Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!



Urusan politik memang rada ribet dan ruwet. Belum lagi bila ada tikung sana-sini. Sisip sana-sini alias yang lebih kita kenal sebagai "korupsi".

Indonesia sedang panas-panasnya saat ini. Situasi perpolitikan sedang merajai berbagai media massa saat ini. Ditambah dengan isu tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang disinyalir adanya oknum yang tak bertanggung jawab atas pembakaran pada daerah wilayah bagian barat Indonesia yaitu di provinsi Sumatera tepatnya Riau, Pekan Baru dan Jambi juga provinsi ibu kota baru; ikut pula menjadi bagian dari istilah daerah kabut asap yang dampak asapnya bagi masyarakat di sekitarnya sudah dalam tahap berbahaya hingga membuat nyawa melayang, kasus penyakit ISPA yang semakin bertambah kian hari. Bukan hanya itu tentunya berdampak pula pada perekonomian daerah dan  masyarakat.

Lalu apa hubungannya saya membahas tentang kebakaran sedang tema kali ini adalah RUU KPK? Tenang gan. Ini hanya sisipin opini dikit. Tidak menutup kemungkinan dalam kasus ini ada unsur politiknya juga. Betul tidak komandan? Skip ajalah guyz! Lanjut!

Entah apa yang terjadi di negara ini. Semua terlihat membara. Terlebih ada demo besar-besaran dari kalangan mahasiswa yang bisa agan sista lihat dan baca. Ada yang berlangsung dengan damai dan tertib, ada pula yang berakhir ricuh. Saya tak bisa mengutip banyak link yang menyajikan konten-konten yang membahas tentang demo besar-besaran itu. Tapi saya lampirkan satu link yang membahas tentang kericuhan demo. Klik link ini aja bila gansis berniat cari tahu. Buat nambah referensi atau sekadar menjadi pengamat politik independen bagi diri sendiri atau untuk di perbincangkan ke siapa pun tentang masalah terkini bangsa kita yang kata orang-orang dalam keadaan darurat. Kalo darurat masukin aja ke ICU bang hehe. Oke. Back to topic about RUU KPK.

Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!




Semua perdebatan hingga saat ini belum menemukan keputusan final. Kok gitu? Ini untuk RUU lain bro. Perihal RUU KPK sudah ada keputusan kok. Penasaran? Lanjut bacanya gansis. Jangan lupa sediain air bila anda membara. Rada-radanya bakal nyesek nih. Ya udah daripada nanggung nyeseknya terusin bacanya. Siap nyesek? Lanjut!

Opini tentang adanya pe-revisi-an beberapa Rencana Undang-Undang di negara ini baik itu RUU KUHP, RUU pertanahan, RUU Minerba, RUU permasyarakatan, RUU yang membahas sumber daya alam, dan RUU KPK serta perihal kebakaran hutan dan lahan telah menuai pro kontra yang menjadikan segala komponen masyarakat baik dari kalangan akademisi, petani, buruh, para perempuan, mahasiswa dan juga dari kalangan pengamat politik ikut menyuarakan unek-unek atau opini. Apakah itu disebabkan oleh kekesalan atau berdasarkan sebab lain. Bisa iya bisa tidak.

Kapan bahas keputusannya Ry? Sabar bre. Nih simak dengan cermat yah?

Untuk menjawab pro kontra terkait RUU KPK meski demo besar-besaran, meski ada darah dan luka yang hasilnya tetap nihil tetap saja keputusannya bikin nyesek. Mau tahu keputusan Bapak Presiden Jokowi. Ini guyz :

Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memastikan tak akan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk mencabut Undang-undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Jokowi menanggapi tuntutan masyarakat yang menolak UU KPK hasil revisi.

"Enggak ada (penerbitan perppu)," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Sementara untuk aspirasi mahasiswa terkait sejumlah RUU lain yang belum disahkan, Jokowi menindaklanjutinya dengan meminta DPR menunda pengesahan RUU tersebut.

Jokowi meminta pengesahan RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Minerba, dan RUU Pemasyarakatan tak dilakukan oleh DPR periode ini yang masa jabatannya hanya sampai 30 September.

"Untuk kita bisa mendapatkan masukan-masukan, mendapatkan substansi-substansi yang lebih baik, sesuai dengan keinginan masyarakat sehingga rancangan UU tersebut saya sampaikan, agar sebaiknya masuk ke nanti, DPR (periode) berikutnya," kata dia.

Saat ditanya apa yang membuatnya berbeda sikap antara RUU KPK dan RUU lainnya, Jokowi hanya menjawab singkat.

"Yang satu itu (KPK) inisiatif DPR. Ini (RUU lainnya) pemerintah aktif karena memang disiapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Revisi UU KPK sebelumnya telah disahkan menjadi UU oleh DPR dan pemerintah dalam rapat paripurna, Selasa (17/9/2019). (sumber)


Tetapi sepertinya kita masih ada harapan nih guyz.

Peneliti Indonesia Corruption Watch, Kurnia Ramadhana salah satu yang mengkritisi sikap Presiden atas penolakannya mencabut UU KPK baru dan menolak menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) bersama sejumlah lembaga akan mengajukan judicial review ke MK.

Quote:Peneliti Kurnia menilai, saat ini solusi yang bisa ditempuh hanya melalui jalur konstitusional yaitu judicial review di Mahkamah Konstitusi. (sumber)


Lalu apakah revisi RUU KPK menguatkan atau melemahkan pihak KPK? Saya bukan pengamat politik atau pun sangat suka dengan politik. Namun, sebagai warga negara Indonesia berdasar hasil baca sana-sini, ubek ini-itu saya memiliki pandangan bahwa revisi UU KPK yang baru melemahkan KPK terkait adanya pengekangan terhadap KPK dengan adanya pembentukan dewan pengawas yang memiliki kewenangan lebih dalam pengambilan keputusan (penggeledahan, penyitaan dan penyadapan), berubahnya KPK dari lembaga independen menjadi lembaga yang berada dalam kekuasaan eksekutif di mana dewan pengawas berada di bawah kekuasaan pimpinan tertinggi yaitu Presiden (Pasal 37 E ayat 1), pembatasan umur minimal berumur 50 tahun untuk menjadi pimpinan KPK dengan kata lain kawula muda tak punya kesempatan untuk menduduki kepemimpinan KPK, dengan menjadinya anggota KPK sebagai aparatur negara otomatis akan tunduk pada pemerintah. Jika orang-orang dalam lingkup pemerintah itu jujur atau tak korupsi sih tak masalah namun bila sebaliknya. Bagaimana coba?

Itu jelas-jelas memangkas kebebasan KPK. Satu lagi setiap kasus hanya memiliki batasan waktu penyelesaian penyelidikan hanya 2 tahun. Lalu apabila dalam batas waktu itu kasus tak menemukan hasil. Waw! Koruptor-koruptor bebas melenggang dong meski dampak positifnya dari pasal ini adalah memaksimalkan kinerja KPK agar lebih efisien dan cekatan dalam penetapan suatu kasus. Apakah kinerja KPK lambat? Entahlah.

Mengapa pemerintah sibuk menetapkan Revisi Undang-Undang yah sedangkan permasalahan rakyat paling terbawah pun kemungkinan masih banyak yang belum tersentuh. Apakah ini demi sebuah prestasi karena periode DPR akan berakhir? Mungkin ulasan tentang ini bisa gansis baca di sini.

Belum lagi RUU KUHP yang pasal-pasalnya ada yang membahas wanita keluar malam atau gelandangan akan didenda Rp.1.000.000,00, hewan yang berkeliaran di tanah yang ada benih bibitnya akan didenda Rp.10 juta. Oh nooooo! Duit dari mana tuh buat bayar denda. Makan aja susah buat rakyat kalangan menengah ke bawah. Nyekik abizz guyz.  Bagaimana coba bila pemilik unggas terjatuh atau melakukan hal yang mendadak gitu (tak bisa ditolak) dan peliharaannya berlarian sendiri mencari makan. Gimana kira-kira pendapat gansis terkait pasal-pasal karet yang multitafsir tersebut? Meski sebagian pasal dari RUU KUHP itu bagi otak sederhanaku ini masih setuju-setuju aja.

Quote:Bila agan sista ingin sharingsilahkan tanpa ada komen yang menyudutkan pihak tertentu atau yang sejenisnya.


Thank's for reading my thread.
Diubah oleh rykenpb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 47 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Halaman 22 dari 28
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:06
Quote:Original Posted By akdamian
Mending mikirin RUU JAK aja enakkkkkk qemoticon-Traveller


emoticon-Bingung. Ruu ap tuh aku oon gan gk pernh tahu haha. Jak mania yah
Diubah oleh rykenpb
profile-picture
akdamian memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:15
Mau komen

Tapi...
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:16
Quote:Original Posted By rykenpb
4 indeks


Mantulll nih pembahasannya
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:16
Eh Dewan penipu rakyat dan pejabat bhangsat itu kenapa ayam di bawa bawa segala, lu mo ngelawak? gak punya otak yah anda anda sekalian. Kerja gak becus. Ya karna gak ngotak sih jadi pemerintah. Bapak gw tukang ayam. Gk kebayang kalau 5 ayam aja lepas ke halaman tetangga udah 50 juta aja bapak gw tekor dong bhangsat. Masa gara gara ayam keluarga gw harus jual sawah sih. Emang gak ngotak ya si anjg. 😆
Diubah oleh wisnup451r
0 0
0
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:16
Quote:Original Posted By swiitdebby
Mau komen

Tapi...


Knpa gan

Quote:Original Posted By Ikrom.lestari
Mantulll nih pembahasannya


Iyakah kroom
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
Lapor Hansip
25-09-2019 18:20
Balasan post rykenpb
Males ... mengutarakan nya

Rumit dan berat
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:20
Quote:Original Posted By mbak.far
Tidak habis pikir dengan kalimat ini ... "Cuma bisa diatasi ... "

Bagaiamana Bapak bisa seyakin itu? Ganti presiden atau hijrah dari republik menuju khilafah, cuma bisa diatasi dengan dua pilihan itu?

😁 coba kasih alasan logisnya, Pak!


Jgn tanya ane, ane juga bingung..
Tanya bibib lgsg aje..
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:22
Quote:Original Posted By humas.fpi
Jgn tanya ane, ane juga bingung..
Tanya bibib lgsg aje..


Lah, seharusnya bapake paham dengan yang bapake ikuti dan yakini 😁

Kalau ngasal ngikut, bagaimana kalau yang bapake ikuti ternyata tidak baik?
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:24
Quote:Original Posted By rykenpb
Aku gak bisa komen bahwa negara ini sampah. Klo otaknya yg kotor sih, menyengsarakan rakyat. Its oke sgt greget. Smoga sj RUU lain bisa pro rakyat. Aduh gk bisa mikir sampe ternk dendanya 10 jeti. Lom lg yg lain. Ntah ma ruu yg lain

udah jelas kok manusianya sampah makanya negara jadi begini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kristalbiru dan rykenpb memberi reputasi
2 0
2
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:26
Quote:Original Posted By cryingbrutal
Wah coba pindahin trit nya ke BP


Bukan berita ini. Sdh bener dimari.
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:27
Quote:Original Posted By mbak.far
Lah, seharusnya bapake paham dengan yang bapake ikuti dan yakini 😁

Kalau ngasal ngikut, bagaimana kalau yang bapake ikuti ternyata tidak baik?


Pokoknya khilapah solusi terbaik umat manusia
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:33
Quote:Original Posted By swiitdebby
Males ... mengutarakan nya

Rumit dan berat


Yo wes nyimak bae aja kyk aku haha
0 0
0
Lihat 2 balasan
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:35
kok ruu kuhp baru dimasalahin sekarang ya gan? padahal dari beberapa tahun lalu kan udah bisa dipantau klo ada yg aneh aneh
Diubah oleh Thoriq27ST
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:35
Quote:Original Posted By humas.fpi
Jgn tanya ane, ane juga bingung..
Tanya bibib lgsg aje..


Quote:Original Posted By xbandage
udah jelas kok manusianya sampah makanya negara jadi begini emoticon-Traveller


Akoh juga donk klo gitu hiks hiks

Quote:Original Posted By angopmaksimal
Bukan berita ini. Sdh bener dimari.


Gitu tah

Quote:Original Posted By humas.fpi
Pokoknya khilapah solusi terbaik umat manusia
0 0
0
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:36
Quote:Original Posted By Thoriq27ST
kok ruu kuhp baru dimasalahin seksrang ya gan? padahal dari beberapa tahun lalu kan udah bisa dipantau klo ada yg aneh aneh


Ntah gan. Semua pada naik serempak. Ada epong yah.
0 0
0
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:36
Quote:Original Posted By humas.fpi
Pokoknya khilapah solusi terbaik umat manusia


Tapi khilafah bertentangan dengan Pancasila, lho. 😤
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:44
Quote:Original Posted By angopmaksimal


Bukan berita ini. Sdh bener dimari.


iya, dikira ini berita ternyata lg ada event, ku kurang apdet
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:53
Menunda? Berarti tetap bakal di acc emoticon-Nohope
Paling2 cuma beberapa poin direvisi dan sisanya dilolosin kyk UU KPK emoticon-Nohope
Segitu susahnya menolak ya padahal katanya dah g ada beban 2 periode emoticon-Nohope y sudahlah emoticon-Betty (S) emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan rykenpb memberi reputasi
2 0
2
Ingin Tahu Keputusan Akhir Jokowi Atas Penolakan RUU KPK Baru? Baca Thread Ini Gan!
25-09-2019 18:57
negara harus hadir untuk rakyat! bukan menghajar rakyat dan mencekik rakyat n
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Halaman 22 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.