mr. gadgetAvatar border
TS
mr. gadget
OPPO A9 Harga 3 Jutaan, Mahal atau Murah Gan?
Selamat datang di thread ane gan, setelah lama ga ngabsen di KASKUS dan sekarang ane melipir kembali bawa info tentang harga OPPO A9 2020 yang dikisaran harga 3 jutaan. Tanpa berlama-lama sih gan, kali ini ane bakal langsung sidak ke devicenya secara langsung sambil jajal kemampuan dari ponsel teranyar oppo yang meluncur dengan bekal empat kamera. Smartphone tak hanya sekedar perangkat buat telponan aja kan, soalnya ponsel juga jadi device yang mendukung kita bisa mengambil foto-foto, dapetin hiburan, hingga urusan belanja pun dilakukan lewat gawai. 

Seandainya agan punya budget 3 jutaan untuk ganti handphone dengan fitur dan kemampuan komplit, OPPO A9 2020 jadi pilihan yang tepat. Kenapa?Jawabannya coba simak dulu sederet fakta di bawah ini.

Kamera 

Kamera ponsel jadi bagian yang penting sekarang ini gan, bukan cuman untuk rusan video call atau selfie semata, tapi banyak pula yang memanfaatkan kamera smartphone untuk mengabadikan berbagai momen. Terus kalau untuk OPPO A9 2020 sendiri secara spesifikasinya dibekali dengan kamera utama menggunakan empat lensa. Lensa utama 48 MP, 8 MP sebagai wide angle, 2 MP untuk mendukung hasilkan foto bokeh, dan 2 MP untuk monochrome. Lalu, untuk kamera selfienya didukung dengan lensa 16 MP yang siap menjepret berbagai pose selfie pengguna. Untuk mengobati rasa penasaran ane nih gan, serasa tak sabar buat review langsung kamera OPPO A9 2020, dan agan bisa intip di bawah.

Spoiler for Empat Kamera OPPO A9 2020:

Performa
Duhhh,, jangan bosen-bosen ngomongin soal performa yah gan, karena faktanya orang mau beli hp pasti jadikan performa jadi salah satu alasan sebelum membeli hp baru. Ponsel empat kamera OPPO yang dijual 3 jutaan ini secara kinerja sih dijamin aman, secara dari segi prosesor yang udah mumpuni dengan Qualcomm Snapdragon 665. Ditambah lagi, dari segi RAM pun nampol karena udah menggunakan RAM 8 GB. untuk urusan performa sendiri, ane sudah langsung cuss testing menggunakan AnTutu Benchmark. 


Dari hasil nyoba perangkatnya, skor AnTutunya tembus di angka 131.630 tuh gan..Ga cuman sampe di situ sih gan, ane pun juga menyempatkan diri untuk main PUBG mobile dengan OPPO A9 2020. Hasilnya lancar jaya, aman sentosa dengan penggunaan pengaturan yang bisa agan cek pada penampakan gambar.

.


Masih dalam hal untuk penuhi segi hiburan, ponsel empat kamera yang masuk dalam jajaran seri A ini juga sudah punya teknologi Dolby Atmos Dual Stereo Speakers, dimana teknologi surround sound yang sinematik pastinya lebih bikin nampol saat nge-game, dengerin musik, ataupun pas lagi streaming film terbaru..

Baterai


Agan pasti pada setuju dong, beberapa aktivitas seperti insta stories, streaming, ataupun gaming emang jadi salah satunya kegemaran yang dilakuin bikin hepi tapi ternyata menguras baterai smartphone. Smartphone teranyar OPPO ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh kuat dipakai lebih dari 19 Jam, dan pastinya juga udah ada teknologi pengisian daya (charging) dengan cepat. Malahan, ponsel OPPO dengan RAM 8GB ini juga punya Tapi dari segi baterai berkapasitas 5000 mAh juga mantul karena smartphone bisa dipakai lebih dari 19 Jam. Kalau pun baterai tiris, agan sista bisa lakukan charging dengan cepat. Kerennya lagi, OPPO A9 2020 juga bisa berfungsi layaknya power bank berkat (reverse charging), untuk fitur ini agan bisa mengkoneksikannya melalui fitur OTG. bisa berfungsi layaknya power bank berkat teknologi reverse charging, dimana ponsel ini pun bisa menjadi layaknya power bank untuk mengisi daya perangkat lain dengan cara mengkoneksikannya melalui fitur OTG.

Kalau ngelirik dari beberapa sisi yang udah ane bahas di atas, udah pada tau dong kalau smrtphone OPPO A9 dijual 3 jutaan… Nah, pendapat agan tentang ini gimana nih, Mahal atau Murah? Secara nih gan, ni hp ga cuman menawarkan soal empat kamera saja tapi dari segi baterai yang besar ditambah lagi dengan besaran RAM/ROM yang lega. 

Posting komentar agan dengan cara reply thread ini, dan komeng terindah bakalan ane angkut ke pejwan .. 

emoticon-Shakehand2

Diubah oleh mr. gadget 01-10-2019 02:58
ohinsana
nona212
zharki
zharki dan 8 lainnya memberi reputasi
5
6.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.