News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8aa6340577a91a24019d9e/bus-dan-jeep-tni-dibakar-saksi-mata-sebut-pelaku-bukan-mahasiswa
Dua kendaraan TNI yang terparkir di komplek Perbakin dibakar massa. Seorang saksi mata kejadian menduga pelaku pembakaran bukanlah mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR.
Lapor Hansip
25-09-2019 06:26

Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa

Past Hot Thread
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa


JawaPos.com – Aksi pembakaran di sejumlah titik di kawasan Senayan terus berlangsung. Setelah gerbang tol Pejompongan, massa aksi juga membakar sebuah bus dan mobil Jeep milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terpakir di komplek Perbakin, tak jauh dari gerbang belakang Gedung DPR, Senayan.

Dua kendaraan tersebut dibakar massa yang sebelumnya bentrok dengan kepolisian di depan gerbang belakang Gedung DPR yang tak jauh dari Hotel Mulia.

Dari pantauan JawaPos.com di lapangan, api awalnya membakar seluruh badan bus hingga tersisa kerangka. Tak berapa lama kemudian, terdengar dua kali ledakan sebelum api melalap badan bus.

Api yang besar dari bus, lantas merembet ke badan mobil jenis Jeep itu. Si jago merah dengan cepat melalap badan mobil yang letaknya persis di sisi kiri bus milik TNI yang sedari siang sudah terparkir di situ.

Sebuah mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api yang semakin membesar. Proses pemadaman tidak menemui kendala lantaran massa yang diduga membakar telah dipukul mundur hingga Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Seorang saksi mata kejadian menduga pelaku pembakaran bukan anak-anak mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Sepertinya bukan mahasiswa. Saya, sih, melihatnya orang yang beda,” ungkap saksi mata itu.

Sebelumnya, Prajurit TNI AD dan Marinir dikerahkan, mereka bersiaga di barisan terdepan untuk menenangkan massa aksi.

“Adik-adik mohon tenang, di barisan depan adalah TNI dan Marinir. Tolong hormati TNI dan Marinir yang mengimbau agar adik-adik kembali ke rumah,” ujar salah seorang polisi melalui pengeras suara.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Prajurit TNI AD dan Marinir berada di barikade terdepan, sementara anggota kepolisian membentuk barikade di belakangnya.

Prajurit TNI AD dan Marinir secara persuasif meminta mahasiswa untuk membubarkan diri. Sempat terjadi kericuhan di atas jembatan layang JCC. Namun secara cepat petugas kepolisian berhasil melokalisir kericuhan sehingga tidak meluas.

Imbauan dari prajurit TNI dan Marinir berbuah hasil. Mereka sukses menenangkan mahasiswa dan sejumlah massa yang masih bertahan. Mahasiswa dan massa terdengar menyanyikan lagu-lagu bernada apresiasi terhadap prajurit dari dua matra tersebut.

“Terima kasih bapak TNI, terima kasih bapak TNI, hidup TNI,” teriak mahasiswa.

https://www.jawapos.com/nasional/24/...mahasiswa/?amp

Hati hati ada provokator yang memperkeruh situasi. Nanti ujung ujungnya mahasiswa atau prabowo lagi yang disalahkan..
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:32
Lewat jalanan di Jakarta
Dari ujung Utara sampai Selatan
Di bawah cuaca hari ini
Yang lagi tidak menentu
Di sana hujan ...
Di sini panas ...
Di situ mendung ...
Di sini kering ...
Mau dibawa kemana
Negara kita tercinta ...
(Ini pasti ditunggangi ...! Sudah pasti...)
Kata siapa ...
Sama siapa ...
Mereka siapa ...
Dan ada dimana ...?
Mau dibawa kemana
Negara kita tercinta ...

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Marahemoticon-Marah
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:34
Quote:Original Posted By areszzjay
Yg mecah belah duluan pihak yg onoh kanemoticon-Leh Uga

Yg provokasi tgl 22 Mei, yg bikin hoaks nyerang asrama mahasiswa Papua..
Yg gak mau Indonesia damaiemoticon-Leh Uga

Change my mind tongemoticon-Wakaka


Trus lo balas dengan nyebar hoaks juga.. Apa beda nya lo sama dia emoticon-Ngakak
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:35
lah iyak, kemaren juga yang pertama kali lempar batu ke polisi bukan mahasiswa. Video udah tersebar. semoga cepat di tankgap.
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
profile-picture
profile-picture
maonedez dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:35
Quote:Original Posted By cantik2502
Trus lo balas dengan nyebar hoaks juga.. Apa beda nya lo sama dia emoticon-Ngakak


Buktikan klo itu hoaks tongemoticon-Malu (S)
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:36
Quote:Original Posted By khafidz99
Sekarang mereka udah lebih pinter
Ngga make mobil ambulans partai utk stok amunisi
Kader2 partai ngga ada yg keliatan berkeliaran di lokasi


Banyak juga nih akun bayaran bertebaran di kaskus. Enak kan kalau mau HT tinggal bayar aja. Huakss apa bukan yg penting duit ngalir emoticon-Ngakak
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:36
biasanya saat2 seperti ini ada penumpang gelap yg ikut2an karena punya masalah di lain dan memamfaatkan momentum ini buat melampiaskan amarahnya
emoticon-Cape d...
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:38
ada penumpang gelap ternyata
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:39
ᴇʜᴇᴍ ᴇʜᴇᴍ , ʙᴜᴋᴀɴ ᴋᴀʜ ᴅᴀʀɪ ᴅᴜʟᴜ sᴋᴇɴᴀʀɪᴏ ɴʏᴀ ᴍᴀsɪʜ sᴀᴍᴀ?? , sᴇʟᴀʟᴜ ᴀᴅᴀ ᴅʀᴀᴍᴀ ᴅᴀʀɪ ᴏʀᴀɴɢ2 ᴀᴛᴀs ..... ᴀɢᴀʀ ᴘᴀʀᴀ ᴘᴏʟɪᴛɪsɪ ᴊᴀᴅɪ ᴀᴍᴀɴ ᴅᴀʀɪ sᴏʀᴏᴛᴀɴ ᴘᴜʙʟɪᴋ , sᴇʜɪɴɢɢᴀ sᴜᴅᴜᴛ ᴘᴀɴᴅᴀɴɢ ᴍᴀsʏᴀʀᴀᴋᴀᴛ sᴇʟᴀʟᴜ ᴛᴇʀᴛᴜᴊᴜ ᴘᴀᴅᴀ ᴘᴀʀᴀ ᴅᴇᴍᴏɴsᴛʀᴀɴ ᴀɴᴀʀᴋɪ (ᴘᴅᴀʜᴀʟ ᴏʀᴀɴɢ ʙᴀʏᴀʀᴀɴ)

Quote:Original Posted By fuad582
AH KONTHOL...~MAAP~

ITU BENTUK STRATEGI PARA POLITISI KONTL BIAR KURSI JABATAN NYA GAK "JATUH", MAKANYA MEREKA MENYEWA ORANG BUAT NYUSUP DAN BIKIN GADUH SUASANA DEMO MAHASISWA. BIAR APA??

IYA BIAR NANTI CITRA MAHASISWA TERCORET DAN RAKYAT INDON LANGSUNG BARBAR KOMENTAR PEDASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS!!! KE MAHASISWA DONK!.

DAN SETELAH ITU,
DI RUMAH:

EMAK : "EMAK KULIAHIN ELU BUKAN BUAT JADI ANAK BARBAR NAkk"
ANAK ( MHS ) : "IYA KAN DEMO BUAT NOLAK KEBIJAKAN NGAWUR"
EMAK : "IYA JANGAN KAYAK DI TIPI2 GITU KALAU DEMO"
ANAK ( MHS ) : "ITU MAH KERJAAN ORANG BAYARAN"
EMAK : "AH GAK MAO TAHU, KALAU ELU IKUT DEMO LAGI, GAK EMAK ANGGAP JADI ANAK!"

NGENTDDDDDDDDD EMNG!!


profile-picture
profile-picture
fuad582 dan pemburu.kobokan memberi reputasi
2 0
2
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:43
Quote:Original Posted By areszzjay
Buktikan klo itu hoaks tongemoticon-Malu (S)


Lo aja nuduh tanpa bukti emoticon-Ngakak
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:44
emang rawan disusupi sih..
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:48
paling antek2nyaa si KAKEK GILAemoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:50
ngeriiii🤪
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 09:52

Quote:Original Posted By cantik2502


Banyak juga nih akun bayaran bertebaran di kaskus. Enak kan kalau mau HT tinggal bayar aja. Huakss apa bukan yg penting duit ngalir emoticon-Ngakak


tipikal nasbung mpret
Kalau ngga bisa ngebales lagi langsung nuduh lawannya sbg akun bayaran emoticon-Ngacir
Diubah oleh khafidz99
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 10:00
Ane berada dilokasi langsung gan sebagai awak media, mahasiswa sama sekali tidak membuat kericuhan yang berlebihan sampai seperti ini, paling hanya dorong2an dan lempar2an aqua gan, sisanya yang melakukan ini biasanya oknum2 provokator. Kemarin juga gak full mahasiswa soalnya, gabungan dari serikat tani dan buruh, Tapi di samping itu semua, ada saja oknum2 provokator yang membuat citra mahasiswa dan serikat lainnya menjadi jelek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 10:01
begitu tertangkap bakal lumat tuh orang

emoticon-Ngakak
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 10:07
Udah pasti penyusup aka provokator ini mah
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 10:08
Quote:Original Posted By khafidz99
tipikal nasbung mpret
Kalau ngga bisa ngebales lagi langsung nuduh lawannya sbg akun bayaran emoticon-Ngacir


Bales apa... Gue nanya bales apaaan.... Emang apa yg gue bales... Coba tanya lagi biar gue bales.. Bales apa gue ke elo... Gue penasaran.. Coba tanya lagi apa tadi pertanyaan lo yg gak gue bales terus nuduh akun bayaran.

Ayo cepet jangan lama lama
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 10:08
provokator memang luarbinasa, gan
0 0
0
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 10:12
Quote:Original Posted By khafidz99
tinggal ente scroll aja ke atas. Ente memang ga ngebales apa apa karena ga bisa ngebales makanya langsung nuduh nuding ane sbg akun bayaran karena ente ngga tau mau ngebales apa lagi


Sudah gan, jgn debat ama dia
Bisa2 iq agan turunemoticon-Wakaka
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa
25-09-2019 10:15
Quote:Original Posted By khafidz99
Sekarang mereka udah lebih pinter
Ngga make mobil ambulans partai utk stok amunisi
Kader2 partai ngga ada yg keliatan berkeliaran di lokasi


Ini maksud lo... Nuduh kok tanpa bukti... Yg lo maksud mahasiswi atau polisi.... Kalau yg anarkis ada yg dari mahasiswa ada juga yg dari polisi... Mahasiswa sama rakyat cuman mau pembatalan ruu itu aja. Paham kan skrang gak usah nuduh nuduh. Jangan main di kaskus saja. Lihat akun media pemerintah banyak hujatan dari masyarakat.
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia