pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Bus dan Jeep TNI Dibakar, Saksi Mata Sebut Pelaku Bukan Mahasiswa


JawaPos.com – Aksi pembakaran di sejumlah titik di kawasan Senayan terus berlangsung. Setelah gerbang tol Pejompongan, massa aksi juga membakar sebuah bus dan mobil Jeep milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terpakir di komplek Perbakin, tak jauh dari gerbang belakang Gedung DPR, Senayan.

Dua kendaraan tersebut dibakar massa yang sebelumnya bentrok dengan kepolisian di depan gerbang belakang Gedung DPR yang tak jauh dari Hotel Mulia.

Dari pantauan JawaPos.com di lapangan, api awalnya membakar seluruh badan bus hingga tersisa kerangka. Tak berapa lama kemudian, terdengar dua kali ledakan sebelum api melalap badan bus.

Api yang besar dari bus, lantas merembet ke badan mobil jenis Jeep itu. Si jago merah dengan cepat melalap badan mobil yang letaknya persis di sisi kiri bus milik TNI yang sedari siang sudah terparkir di situ.

Sebuah mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api yang semakin membesar. Proses pemadaman tidak menemui kendala lantaran massa yang diduga membakar telah dipukul mundur hingga Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Seorang saksi mata kejadian menduga pelaku pembakaran bukan anak-anak mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Sepertinya bukan mahasiswa. Saya, sih, melihatnya orang yang beda,” ungkap saksi mata itu.

Sebelumnya, Prajurit TNI AD dan Marinir dikerahkan, mereka bersiaga di barisan terdepan untuk menenangkan massa aksi.

“Adik-adik mohon tenang, di barisan depan adalah TNI dan Marinir. Tolong hormati TNI dan Marinir yang mengimbau agar adik-adik kembali ke rumah,” ujar salah seorang polisi melalui pengeras suara.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Prajurit TNI AD dan Marinir berada di barikade terdepan, sementara anggota kepolisian membentuk barikade di belakangnya.

Prajurit TNI AD dan Marinir secara persuasif meminta mahasiswa untuk membubarkan diri. Sempat terjadi kericuhan di atas jembatan layang JCC. Namun secara cepat petugas kepolisian berhasil melokalisir kericuhan sehingga tidak meluas.

Imbauan dari prajurit TNI dan Marinir berbuah hasil. Mereka sukses menenangkan mahasiswa dan sejumlah massa yang masih bertahan. Mahasiswa dan massa terdengar menyanyikan lagu-lagu bernada apresiasi terhadap prajurit dari dua matra tersebut.

“Terima kasih bapak TNI, terima kasih bapak TNI, hidup TNI,” teriak mahasiswa.

https://www.jawapos.com/nasional/24/...mahasiswa/?amp

Hati hati ada provokator yang memperkeruh situasi. Nanti ujung ujungnya mahasiswa atau prabowo lagi yang disalahkan..
Diubah oleh KASKUS.HQ 25-09-2019 01:28
123lalalolo
mr.buky
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
17.8K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.