delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Patung Budha Berisikan Tulang Manusia, Bagaimana Menurut Kalian?
Spoiler for screenshot google:




Selamat pagi, Senin yang indah bukan? Untuk pagi yang sedang cantik ini, Delia hendak membuatkan sebuah tulisan. Seperti biasanya sih, Delia suka yang unik dan menarik menurut Delia. Entahlah jika menurut kalian, yuks baca trid Delia ya!

Sebelum Delia membahasnya kepada yang lebih spesifik, Delia mau bertanya dahulu nih!

Apa yang kalian pikirkan pertama kali, ketika mendengar bahwa dalam sebuah patung Budha, berisikan tulang manusia? Apakah kalian berpikir kalau sebenarnya patung ini adalah jelmaan manusia yang dikutuk? Atau ada seorang manusia yang meninggal kemudian diabadikan dalam sebuah patung?



Seperti halnya kalian mungkin, para netizen yang mengetahui berita tentang sebuah patung inipun gempar, berbagai penilaian mulai beredar dari yang paling masuk akal hingga yang tidak masuk akal. Hasil pemikiran mereka bermacam-macam pula. Ya begitulah kira-kira, gan-sis



Menurut berita yang Delia baca dari sebuah Brilio.net yang memberitahukan bahwa musieum Drents di Belanda melakukan CT scan kepada patung Budha yang berusia 1.000 tahun dan hasilnya sangat mengejutkan sekali. Dalam tubuh patung berisikan tulang utuh manusia. Patung itu adalah sisa-sisa mumi dari seorang biksu Budha di Tiongkok Qisan Zhang. Dan diduga biksu itu tidak meninggal, akan tetapi dalam mediasi yang langka, jika mediator bertahan dalam kondisi ini, ia dapat mencapai menjadi Budha, mencapai tingkat supranatural yang begitu tinggi. Begitulah keyakinan dari beberapa penganut Budha atas kejadian langka tersebut.

Patung ini diperkirakan ada pada saat dinasti Song. Patung belakangan ini dipajang di natural history museum di Budapest. Kepemilikan patung masih menjadi kontroversial.

Nah bagaimana menurut agan dan sista pada berita ini? Apakah sependapat dengan penuturan dari beberapa penganut Budha? Atau mempunyai pemikiran lainnya? Yuks kita diskusikan tentang hal ini yuks ah.

Quote:


sumbernya di sini

Diubah oleh delia.adel 23-09-2019 01:49
sebelahblog
zafinsyurga
terbitcomyt
terbitcomyt dan 36 lainnya memberi reputasi
37
24.3K
368
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.