GenPicoAvatar border
TS
GenPico
Update Wamena: Korban Tewas Bertambah 21 Orang Akibat Kerusuhan

GenPI.co - Korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, terus bertambah hingga Selasa pagi (24/9).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM. Kamal mengatakan bahwa dari proses evakuasi terhadap bangunan yang dibakar dan dirusak, korban tewas bertambah menjadi 21 orang.


"Pagi ini sudah ditemukan 4 jenazah di antara puing-puing bangunan yang terbakar, jadi total 21 tewas," kata Kombes AM. Kamal, dikutip dari Kompas.com, Selasa (24/9).

Kombes AM. Kamal menambahkan, aparat TNI-Polri masih fokus melakukan pengamanan pada objek-objek vital, pasca kerusuhan yang pecah pada hari Senin (23/9). 

"Jadi kemarin sampai sore itu rekan-rekan kita setelah jam 15.00 WIT sebagian melaksanakan patroli, pengamanan beberapa objek vital dan melakukan pencarian terhadap para korban," kata Kamal. 

Baca juga:

Tangkal Hoax, Kominfo Batasi Akses Internet di Wamena
Wamena Mencekam, Okupansi Hotel Papua Anjlok Drastis


Sebelumnya, aksi unjuk rasa siswa di Kota Wamena, Papua, berujung pada kerusuhan pada hari Senin (23/9). Dalam aksinya, demonstran bersikap anarkistis dan merusak rumah warga serta sejumlah fasilitas umum. Kerusuhan diduga dipicu oleh hoaks yang menyatakan adanya perkataan bernada rasial dari seorang guru terhadap siswanya di Wamena


Reporter : Yasserina Rawie

Redaktur : Maulin Nastria



0
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.