alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
135
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88099265b24d2b8c3a3654/budaya-antri-bisakah-dibiasakan
Mengantri memang sesuatu hal yang menjenuhkan dan tak sedikit orang yang ingin menghindari antrian. Tak jarang orang berkonflik karena antrian entah itu karena menyerobot antrian
Lapor Hansip
23-09-2019 06:53

Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Past Hot Thread
Dalam hal tentunya kita harus disiplin, hal ini karena sikap disiplin sendiri merupakan sesuatu yang baik dan semestinya dibiasakan oleh setiap orang tak peduli itu anak-anak maupun orang dewasa. Disiplin adalah sesuatu yang baik dan harusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk itulah alangkah baiknya menerapkan kedisiplinan sejak dini agar setelah dewasa nanti sikap disiplin akan selalu biasa untuk di lakukan.
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Credit : facetofeet.com

Disiplin adalah sesuatu yang baik, akan tetapi dalam kenyataannya tetap saja banyak orang yang tidak disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-harinya mulai dari melanggar aturan lalu lintas, parkir sembarangan, jam kerja selalu datang telat, bolos kerja atau sekolah dan lain sebagainya. Di negeri ini tentunya kedisiplinan menjadi sebuah problema tersendiri danbahkan sesuatu yang terlihat sepele pun seringkali diabaikan begitu saja seperti halnya dalam mengantri tentunya di negeri ini susah untuk dibiasakan mengantri dan bahkan butuh nomor antrian untuk bisa baris dalam antrian.

Mengantri memang sesuatu hal yang menjenuhkan dan tak sedikit orang yang ingin menghindari antrian. Tak jarang orang berkonflik karena antrian entah itu karena menyerobot antrian, atau saling berdesakan satu sama lain agar bisa duluan. Hal yang biasa terjadi di negeri ini bila banyak kumpulan yang mengantri di negeri ini terkadang susah untuk terkendalikan dan tak jarang terjadi kericuhan karena berdesakan satu sama lain dalam antrian untuk sesuatu hal entah itu dalam membeli tiket, menerima bantuan dan lain sebagainya.

Jika kita membandingkan dengan negara lain seperti jepang tentunya kita beda jauh dengan mereka yang selalu disiplin dalam setiap waktunya entah itu dalam hal waktu ataupun dalam hal lainnya seperti dalam antrian. Orang jepang sejak masa kecilnya setiap anak-anak di jepang sudah diajarkan kedisiplinan. Di sekolah dasarnya anak orang jepang tidak menerima ujian sekolah sebelum kelas 4 dan diajarkan pendidikan moral terlebih dahulu dibandingkan dengan pelajaran lain. Hal ini berbanding terbalik dengan pendidikan di negara kita dimana sejak masuk sekolah SD sudah diberi pendidikan pengetahuan sejak dini dan tidak terlalu mementingkan pendidikan norma. Maka tak heran bila di negara jepang banyak orang terbiasa disiplin da mengantri dan di negara kita tidak biasa untuk mengantri.

Budaya antri, Bisakah di biasakan? tentunya bisa karena jika berusaha untuk dibiasakan tentu akan bisa dilakukan seperti halnya orang jepang. Budaya antri memang baiknya dibiasakan di negeri ini agar hidup menjadi teratur. Hal terpenting dalam membiasakan budaya antri adalah dimulai dari kedisiplinan dalam berbagai hal. Agar terbiasa disiplin tentunya harus dibiasakan disiplin sejak dini terutama saat anak-anak mulai menempuh pendidikan di sekolah. Sudah semestinya pendidikan negeri ini tidak hanya mengedepankan pengetahuan semata, namun juga pendidikan moral didalamnya agar anak-anak sejak dini sudah terbiasa disiplin dan setelah dewasa biasa disiplin dalam hal apapun termasuk dalam mengantri.
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Credit : liputan 6.com

Budaya antri bisa dibiasakan asalkan setiap orang bisa menyadari tentang pentingnya disiplin dan tidak mengedepankan ego masing-masing dimana dalam antrian yang datang duluan yang dapat duluan. Jika budaya antri ini sudah dibiasakan tentunya tak perlu lagi nomor antrian karena setiap orang sudah biasa disiplin dalam antrian seperti halnya orang jepang. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : 
Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 09:49
Pernah lagi ngantri ada yg main terobos aja, langsung ane baku hantam sama tu cebong
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh st.phenk
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 09:53
mungkin agan disini sering banget mengalami sudah berusaha disiplin namun tetap di selak dan akhirnya jadi males buat disiplin ya gan? emoticon-Big Grin kwkwkw jangan menyerah gan perubahan massive memang tidak mudah namun jika bukan kita siapa lagi yang akan mulai. disiplin itu enak, kalo sudah terbiasa. ane ngalamin sendiri soalnya emoticon-Big Grin
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 09:53
Quote:Original Posted By st.phenk
Pernah lagi ngantri ada yg main terobos aja, langsung ane baku hantam sama tu cebong
emoticon-Blue Guy Bata (L)


weee sabar dong gan emoticon-Big Grin jangan mudah emosi
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 09:54
Quote:Original Posted By harkos
paling kesel antri makanan di kondangan tuh yaa, ibu ibu terutama kadang suka barbar anjay emoticon-Leh Uga


inisih emang wakakakaka tapi emang fakta yaa gan ntah kenapa mengantri di kondangan menjadi tantangan tersendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 09:55
Quote:Original Posted By abk3304157
apa susahnya yah ngantri, kan lebih enak dan tertib...


coba pola pikir warga +62 begini semua yaa emoticon-Big Grin pasti enak nih dan tertib
profile-picture
abk3304157 memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 09:55
Di indo baru sebatas diwilayah formal aja gan selebihnya kalah sama anying
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 09:56
Quote:Original Posted By djinggo88
Jaman skrang udh ada smartphone mau ngantre fine2 aja kok

Pling juga sambil ngantre autis ama gadget

emoticon-Leh Uga


betul nih orang juga jadin lebih sabar saat mengantri sambil mainan gadget. menurut ane sih yaudah gapapa selama menjaga ketertiban. problematika autis sama gadget kembali lagi ke masing-masing orang nya gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:14
bisa sih
tapi mau di atur ga ?

kalo masih punya pemikiran srobat srobot ya nanti dulu
mau di gimanain juga ga bisa , ga ada kesadaran

mau dikasih peraturan yang rada keras nanti mewek
kalo ga dikasih aturan mau sampe kapan Indonesia Budaya antrinya 0

Indonesia mah boro2 mikirin antri
tiap hari agama mulu yg dipikir dan dibahas
Ngegasss terus
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:15
nyelak udah jadi jati diri,
tapi herannya, kebanyakan kok emak emak ya?
emoticon-Embarrassment
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:29
ya semoga masyarakatnya sadar aja sih, suka gedek kalo ada yang nyelak gitu. kalo ada yang nyelak gitu ane tegur aja bodo amat. pernah lagi ngantri beli tiket pramek di stasiun tugu ada yang nyelak barisan ane ane tegur aja tu bapak bapak, akhirnya dia pindah ke barisan paling belakang wkwk
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:30
menuruku ada benernya juga sih gan apa yang ditulis itu
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:45
gini gua ada cerita yang baru aja terjadi:
Quote:Jadi tadi jam 10an gua kekampus kan ya buat minta ttd dosen penguji skripsi gua, orang pada antri dan gua antri paling belakang, dan ada segerombolan cewe yang datang dari samping langsung nyerobot masuk ketika pintu ruang dosennnya kebuka. Dan langsung aja ane buka suara "wtf. Antri woy!"tuh gerombolan cewe tetap nyelonong ga tau malu "dan lu bilang lu MAHASISWI !!?" sembari pintu tertutup.
intinya
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:47
ngeselin emang gan kalo kita lagi antre ada yang nyerobot

dulu ane ngantre beli bensin di spbu tahu tahu ada angkot nyelonong langsung minta ke petugas buat diisin, eh petugasnya nurut aja emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:48
budaya antri,apakah bisa ..jawabannya yang penting punya rasa malu karena jika kita punya rasa malu kita malu untuk menyerobot yg bukan hak kita......tapi kalo yg dipunyanya hanya "ke malu an " yah gitu deh.........emoticon-Hammer2
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 10:51
Yang ane alamin selama ini sih, udah tertib.
Dari di Supermarket, bioskop, dll..
Cuma kadang ada aja yg nyerobot, dan pelakunya selalu sama.
Ya, Emak-Emak.. Ditegur? udaaah sering, jawabannya dia?
"Saya Buru-Buru, Mas!! Ngalah dong sama yang Tua!!"

Padahal, di antrian belakang ada kakek-kakek yang jelas lebih tua dari si ibu, dan si kakek santuy aja ngantri dgn tertib emoticon-Cool
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 11:16
Bisa Gan kalau pada suka baca buku. Kalau masyarakatnya terbiasa berfikir ilmiah pasti disetiap aktivitas kehidupannya mereka akan menggunakan otaknya.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 11:17
*Ngantri motor isi bengsin, di selak sama emak2, ane yg dimarahin: "apa luh, pelit banget, kaga mo ngalah sama perempuan, lu pikir pom bengsin punya nenek moyang luh". Trus, ni pom bengsin punya si Emak2?
emoticon-Cape d...

*ngantri beli karcis(karcis=tiket) bioskop, diselak emak2: "misi pak saya duluan, saya buru2". Trus, dia beli tiket duluan, pilem nya bakal diputer lebih cepet?
emoticon-Cape d...

*ngantri beli gado2, diselak emak2 yg baru dateng, ane diem aja gak komen : "saya duluan pak, tadi saya udah dateng duluan, tapi saya pulang dulu mandiin anak saya, kalo gak percaya tuh kantong kresek saya ada disitu"
emoticon-Cape d...

Koq emak2 mlulu? Ini cerita ane saat ngantri
Diubah oleh joesilver
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 11:25
Antre, bukan antri.
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
Lapor Hansip
24-09-2019 11:27
Balasan post abizaidan
profile-picture
abizaidan memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 11:34
Ciri khas negara berkembang, nikmatin aja...

W jafi inget trit tentang disneyland Di Amrik.. Banyak serobot, banyak maen pintu belakang miriplah kek negara kita... Nanti setelah sekian dekade mungkin bisa lebih baik...
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.