• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kulik Indoxx1 | indoxxi | Layar Kaca 21 | Ganol, Berapa Penghasilannya?

whitehats
TS
whitehats
Kulik Indoxx1 | indoxxi | Layar Kaca 21 | Ganol, Berapa Penghasilannya?


Bisa dibilang.. Indoxx1, Indoxxi, Layarkaca21 ataupun Ganol merupakan sederet website yang memiliki fasilitas streaming   film terbaru, mulai dari film barat atau dalam negeri, drama korea, film india, hingga film Taiwan dan Thailand movie pun juga nangkring di laman tersebut. Meskipun layanan ini sifatnya gratis, tapi bisa dibilang pengelola situs ini pun begitu rajin update film/movie teranyar. Bahkan nih gan, film box office yang baru tayang di bioskop ternama pun dalam hitungan hari sudah terpampang di website ini, meskipun secara kualitas biasanya masih di bawah standar (CAM, SD, atau pun HD Cam). Untuk yang malas pergi ke bioskop ataupun karena suatu hal lain, tentu kehadiran situs-situs ini jadi alternatif untuk bisa menikmati film terbaik tanpa harus dipungut biaya sepeserpun, dengan syarat agan harus memiliki kuota internet untuk bisa menyaksikannya.


Budaya Streaming Film yang makin Menggeliat


Era ini sepertinya mulai semakin masif ketika teknologi mobile phone yang terus menunjukan gelagat akan kecanggihannya, ditambah lagi dengan hadirnya jaringan internet 4G yang bisa menunjang nonton film online bisa dengan mudah dan cepat. Di sisi lain, imbasnya adalah bentuk content creation yang berbentuk visual lebih diminati oleh netizen ketimbang konten yang bentuknya tekstual. Makanya nih gan, tak jarang provider internet di tanah air kerap menawarkan paket internet dengan bonus kuota yang memungkinkan konsumennya bisa streaming film hingga sepuasnya. Nah, Kaskuser sendiri apakah memang termasuk yang suka menikmati content video di website seperti Indoxx1, Indoxxi, Layarkaca21 ataupun Ganol ??? Kalau iya, berarti agan sudah ikut sumbangsih dalam membuat website tersebut bisa bertahan . Hehehehehehe..... emoticon-Big Grin


Traffic Indoxx1, Indoxxi, Layarkaca21, Ganol, dan Kawan-kawannya

Bagi TS agak susah sih untuk mengetahui berapa daily, monthly traffic yang dihasilkan oleh indoxxi/indoxx1 dan kawan-kawannya, secara ts memang bukan admin dari website tersebut. Terlebih lagi, bagi Kaskuser yang kerap memanfaatkan fasilitas yang ada pada web tersebut pasti sudah paham kalau web ini kerap gonta-ganti domain. Untuk indoxx1 sendiri saja, berdasarkan hasil pengamatan yang TS lakuin, sudah lakukan beberapa pergantian domain, mulai dari indoxx1.stream, indoxx1.art, hingga yang terbaru sekarang pada saat membuat thread ini domain yang digunakan adalah indoxx1.kim. Sepertinya udah jadi konsumsi publik, domain itu harganya dong... lah... sementara pemilik situs ini kerap gonta-ganti nama domain, lalu berapakah uang yang dikeluarkan untuk membeli sebuah domain? Hmmm.. yang pasti sih keluar duit yah gan, bukan beli domain baru dengan menggunakan daun emoticon-Cape d....


Akhir nya TS mencoba melirike ke salah satu website penyedia jual beli domain dan hosting, dimana mencoba melihat berapa harga domain, baik dalam satu bulan, 3 bulan, 6 bulan ataupun setahun. 


sumber godaddy.com


Gambar tersebut diperoleh harga domaindi kisaran 125ribuan, artinya pengelola website tersebut lakukan gonta-ganti 4 kali nama domain dalam sebulan, maka akan ada pengeluaran untuk domain 500ribu untuk membayar domain tersebut. Belum lagi, ditambah dengan cost untuk membayar sebuah hosting  yang terkadang relatif mahal dilihat dari space dan traffic yang dibutuhkan. Beberapa, ada yang menggunakan paket dalam bentuk biasa, lalu ada yang menggunakan VPS, hingga pilihan seperti WHM yang bisa menampung banyak website dalam satu host. Pertanyaannya, lalu bagaimana pengelolan indoxx1, indoxxi, dan ganol ataupun web streaming ini bisa membiayai websitenya??? Jawabannya simpel sih gan, yaitu dengan monetisasi web tersebut untuk jadi mesin uang emoticon-Selamat emoticon-Wow. Ada beberapa monetization website yang bisa ditempuh oleh pemilik atau pengelola website, seperti : Google Adsense atau Affiliate Marketing (Amazon, ClickBank, etc), serta direct sales, dimana pemilik website menawarkan ke pihak lain untuk memasang iklan di website tersebut dengan syarat traffic yang dihasilkan website tersebut pun tinggi sehingga pemilik brand/merek mau memasang iklan di tempat itu. 



Ternyata benar kah gan, website streaming online pun lakukan monetization dengan menampilkan iklan, seperti pada tampak gambar tersebut ada dalam bentuk banner berupa skyscraper dan widget untuk  menampilkan slot iklan pula. 

Lalu, Berapa Penghasilan yang Diperoleh?

Ueghhhhh..  makin seru aja nih gan,, lagi dan lagi.. kita ga bisa tau secara tepatnya tentang revenue yang diperoleh oleh pemilik atau pengelola website streaming. Sebenarnya menurut ane sih ada dua kemungkinan gan, pengelola indoxx1, indoxxi, ganol atau web lainnya punya pemasang iklan secara langsung dan mendaftarkan website tersebut ke adsense. 
Untuk pengiklan secara langsung, biasanya ada juga yang sistem PPC (pay per click), PPV (Pay per View), atau membayar dengan jumlah impresi iklan tersebut, dan masih banyak lagi skema. Sementara untuk adsense sendiri juga mirip-mirip. Beda cerita dengan affiliate, dimana website tersebut akan dibayar apabila memperoleh acquisition  (orang mendaftar/download apps), besar pembayarannya pun juga variatif.

Nah, kira-kira Kaskuser dimari ada yang bisa menebak dari penghasilan yang diperoleh oleh web streaming di atas ga yah??? Rasanya cocok nih jadi obrolan menarik... Yuk.. posting komentar agan di mari.
emoticon-Cool







Diubah oleh whitehats 22-09-2019 03:04
4iinchdarmawati040DylanDalmatian
DylanDalmatian dan 50 lainnya memberi reputasi
33
527.9K
301
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.