News
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d87b0636df2311a8a21de3e/mulan-jameela-jadi-anggota-dpr-sejumlah-warga-garut-protes
Sejumlah elemen masyarakat Garut menyatakan sudah melakukan pertemuan yang membahas tentang kekecewaan dan dugaan kesewenang-wenangan DPP Gerindra serta KPU RI.
Lapor Hansip
23-09-2019 00:33

Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes

Past Hot Thread
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah warga yang tergabung dalam Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut memprotes penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan Mulan Jameela sebagai anggota DPR menggantikan Ervin Luthfi, sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari Partai Gerindra.

Pencoretan nama itu karena pemberhentian Ervin sebagai kader oleh DPP Gerindra.

"Saya selaku masyarakat Garut kecewa, KPU tidak konsisten," kata Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut, Heri Rustiana kepada wartawan di Garut, seperti dikutip Antara Minggu (22/9).

Belum ada tanggapan atau komentar dari Mulan Jameela dan Partai Gerindra terkait protes sejumlah warga Garut ini.

Sejumlah elemen masyarakat Garut menyatakan sudah melakukan pertemuan yang membahas tentang kekecewaan dan dugaan kesewenang-wenangan DPP Gerindra serta KPU RI.

Nama Ervin dicoret sebagai caleg terpilih dari daerah pemilihan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya. Nama Ervin digantikan oleh caleg lain, yakni Mulan Jamela yang merupakan artis dan istri Ahmad Dhani. Mulan dan Ervin berada dalam Dapil yang sama.

Mulan menjadi anggota DPR berdasarkan surat Keputusan bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/ KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

"Kami merasa prihatin ada kabar beliau (Ervin Luthfi) itu digeser dari posisi sebagai anggota DPR RI yang akan dilantik 1 Oktober mendatang," katanya.

Heri mempertanyakan kebijakan DPP Gerindra yang mencopot Ervin, apalagi tanpa sebab kesalahan atau pelanggaran yang mengharuskan Ervin Luthfi digeser sebagai caleg terpilih.

Sosok Ervin, kata dia, merupakan tokoh pemuda, pengusaha dan juga aktivis dari Garut yang mampu meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif pada 17 April 2019.

"Kami kawan-kawan menilai bahwa Kang Ervin sosok muda yang potensial yang akan menjadi kepanjangan lidah masyarakat Garut di DPR RI," katanya.

Kata Heri, masyarakat Garut yang memiliki solidaritas tinggi akan melakukan perlawanan untuk mempertanyakan keputusan pencoretan itu.

Ia menyampaikan, langkah yang segera dilakukan, yakni meminta penjelasan dari KPU Kabupaten Garut, KPU Provinsi Jabar dan KPU RI terkait aturan dan hasil putusan rekapitulasi suara caleg, termasuk meminta penjelasan dari DPP Gerindra.

Menurut dia, pencoretan nama itu telah melanggar aturan dan etika dalam berdemokrasi serta adanya konspirasi antara KPU RI dengan DPP Gerindra untuk meloloskan nama lain menjadi anggota DPR RI.

"Ini tidak adil, KPU juga melakukan pelanggaran atas etika demokrasi, dan akan menjadi penilaian buruk bagaimana KPU bisa ditekan, dipelintir dan dimainkan," katanya.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...a-garut-protes

Pelakor....
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 12
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 05:22
Quote:Original Posted By deravengers
mungkin gerindra gk enak sama si botak yg udh brkorban wkwk


Bisa jadi mas... emoticon-Big Grin


Padahal DHANI ini... MUSISI yg nggak JELEK2 AMAT,,,, emoticon-Nohope
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
Lapor Hansip
24-09-2019 06:01
Balasan post kakekane.cell
Quote:Original Posted By kakekane.cell


Bisa jadi mas... emoticon-Big Grin


Padahal DHANI ini... MUSISI yg nggak JELEK2 AMAT,,,, emoticon-Nohope


Bukannya karir musik dia turun setelah once keluar? Apakah karma karena serong dengan mulan jameela?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 06:01
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Bisa jadi mas... emoticon-Big Grin


Padahal DHANI ini... MUSISI yg nggak JELEK2 AMAT,,,, emoticon-Nohope


Emang ga jelek kok, cenderung masterpiece malah karyanya.
Tapi dulu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 06:27
gimana ya, ini yg namanya takdir. mau dirubah pake cara apa juga susah yg namanya kehendak tuhan ya. tapi kalo dia punya kuasa buat berubah pasti ya berubah. mudah2an aja mbak mulan ini amanah, lebih amanah dari caleg yg suaranya banyak itu. dan semoga tidak mengecewakan masyarakat indonesia nantinya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 06:40
Partai sampah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 06:46
Mantap mbak mulan...
Atu tenan...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 06:51
Quote:Original Posted By nowbitool
Bukannya karir musik dia turun setelah once keluar? Apakah karma karena serong dengan mulan jameela?


Dulu awal kedatangannya ONCE,,, si dhani scr trbuka mngatakan kalau dia sbnrnya NGGAK PEDE DG SUARA nya sndiri... emoticon-Big Grin


dhani prnah ngaku wktu wawancara di MAJALAH HAI KLIP


"Mskipun saya bisa mnciptakan lagu,,,??? tapi SUARA SAYA NGGAK BAGUS2 AMAT,,, DAN SAYA TIDAK COCOK UNTUK JADI VOKALIS... emoticon-Embarrassment



Quote:Original Posted By kikiwht
Emang ga jelek kok, cenderung masterpiece malah karyanya.
Tapi dulu emoticon-Ngakak (S)



mskipun bnyk trinspirasi dari QUEEN ,,, karyanya DHANI.. bolehlah...!!! emoticon-Big Grin


Lumayan berkelas,,, dan punya esensi sndiri di mata pnggemarnya... emoticon-Big Grin
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 07:30
Gak tau yaa, mungkin ini memang sudah rejekinya Mulan Jameela.

Tapi citra Mulan Jameela sudah terlanjur buruk duluan karena tuduhan pelakornya itu.

Tapi kan semua manusia pasti berubah dan ada rasa menyesalnya, semoga Mulan amanah saja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 07:48
Makin taun seleb makin bnyk terjun di dunia politik apakah gegara udh ngak laku lagi? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:07
All about money....emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:12
Quote:Original Posted By superbalung
waduh gan ketahuannya gimana tuh emoticon-Turut Berduka


Entah Gan, itu kejadiannya pas udah lulus.. cuma diceritain dosen lain, si cwe itu suka masuk ke ruang dosen, duduk di meja, gtu2. Kmrn2 (udh 4 taun sejak akhirnya mereka menikah) ane ga sengaja ktmu bapa ntuh di mall. Trs ngebrel bntr doang basa-basi, si istri barunya lg di dlm toko jam, si bapak di luar sama anak2 mereka (udh 2 anaknya). Dia mau ngenalin istrinya ntuh, ane langsung aja cus pura2 rusuh emoticon-Ngakak (S) males banget emoticon-Hammer2

Siap2 aja ntar mulan jamidud kalau ada acara ini itu pasti disurakkin ibu2. Yg milih deseu pasti bapak2 nepsongan doang
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:13
SMG DPR makin Meriah dan menghibur
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:14
Yg mau milih pelakor jg goblog sih. Sampai msk 5 besar lg. Coba kl dia perolehan suaranya peringkat 5 dari bawah, hal ini ga mgk terjadi.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:21
Kok ga yakin sih kalo Mulan ini cerdas n pantes jadi anggota DPRemoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:29
emang kan partai bisa sesuka hati untuk mengganti wakilnya yg ada di kursi dewan...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:40
hah ?? mulan ??
0 0
0
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:53
"karepmu!"
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:55
sekarang jadi perebut kursi orang emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 08:58
Bodo amat lah...buat ane siapapun anggota dpr-nya tetep kagak ngaruh, karena kebijakan dibuat berdasarkan suara terbanyak dan titipan partai pengusung, jadi sekali lagi bodo amat !!!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Sejumlah Warga Garut Protes
24-09-2019 09:03
mungkin buat pelicin lobi2an DPR garut.
d tunggu video mp4 nya buat perdamaian
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 10 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia