• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Hal Yang Negatif, Justru Inilah Manfaat Baik Dari Berkomunitas Yang Positif

kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
Bukan Hal Yang Negatif, Justru Inilah Manfaat Baik Dari Berkomunitas Yang Positif



Hobi adalah suatu kegemaran atau kesenangan istimewa pada waktu senggang yang bukan pekerjaan utama. Menjalankan hobi ternyata dapat menstimulasi otak supaya terus berkembang. Bahkan , menjalankan hobi cukup ampuh untuk mengusir stress dan penat dari rutinitas sehari-hari.






Menjalankan suatu hobi, tentunya akan lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama orang yang memiliki kesamaan hobi, salah satu caranya adalah ikut dalam suatu komunitas sesuai dengan hobi yang kita miliki.

Misalnya, jika kita suka bersepeda, ikut dalam komunitas bersepeda tentunya akan menjadi lebih seru. Begitu pula dengan hobi yang lain. Selama hobi itu positif, banyak manfaat positif yang akan di dapatkan dari akrif berkomunitas. Diantaranya adalah;





1. Bertemu dengan orang yang memiliki kesamaan minat





Komunitas sendiri adalah suatu perkumpulan dari sejumlah orang yang memiliki kesamaan minat dan tujuan. Dengan aktif berkomunitas, di situ kamu akan menjumpai banyak orang yang memiliki kesamaan minat denganmu. Sehingga, akan lebih seru dan menyenangkan dalam menjalankan sebuah hobi.


2. Menambah pengetahuan dan wawasan terkait hobi yang digeluti





Ketika kamu bergabung dan aktif di dalam suatu komunitas, di situ kamu akan berinteraksi dengan banyak orang. Sehingga, kamu akan mendapatkan suatu hal baru yang mungkin belum kamu ketahui terkait dengan hobi yang kamu miliki.


3. Membuka peluang karir





Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari aktif berkomunitas adalah terbukanya peluang karir. Kenapa? Karena di dalam suatu komunitas terdapat banyak orang dengan latar belakang yang bermacam-macam. Jadi, apabila kamu belum mendapatkan pekerjaan, saya sarankan untuk aktif berkomunitas! Siapa tau dengan berkomunitas, kamu akan mendapatkan tawaran pekerjaan dari teman salah satu temanmu. Alangkah beruntungnya lagi jika pekerjaan tersebut masih ada hubungannya dengan hobi yang kamu geluti.


4. Dengan aktif berkomunitas, kamu akan mendapatkan keluarga baru





Anggota suatu komunitas memiliki kedekatan khusus, hal iti karena mereka memiliki kesamaam minat, kesenangan, dan tujuan. Bahkan, solidaritas antar anggota di dalam suatu komintas sangat tinggi. Sehingga, disitu kamu akan merasa sedang berada di tengah hangatnya keluarga.


5. Membangun rasa peduli terhadap lingkungan





Sekarang ini, banyak komunitas yang menjadwalkan agendanya untuk melakukan bakti sosial atas nama komunitas di tengah kegiatannya. Entah itu bakti sosial berupa peduli lingkungan ataupun peduli sesama manusia. Di situ, kamu akan belajar tentang bagaimana rasanya menjadi pribadi yang bermanfaat. Sehingga, hal itu bisa menumbuhkan rasa peduli di dalam dirimu terhadap apa yang ada di sekitarmu.






Memang ada banyak sekali manfaat baik yang akan di dapatkan dari aktif beekomunitas, tentunya selama itu adalah komunitas yang positif ya. Dari sekian banyaknya manfaat positif, setidaknya kelima poin di atas akan jelas kamu rasakan jika kamu aktif berkomunitas.

Tak ada yang salah dengan berkomunitas, selama komunitas itu masih dalam kategori positif. Karena, menjalankan suatu hobi akan lebih seru dan menyenangkan apabila dilakukan bersama-sama dengan orang yang juga memiliki kesamaan hobi.







ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
608
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.