News
Batal
KATEGORI
link has been copied
259
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d894ca09a972e4af53255cb/jokowi-tolak-usulan-perppu-cabut-uu-kpk-baru-mahasiswa-bakal-demo-lagi
Usulan dari massa atas nama 'Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi' yang meminta dibuatnya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) setelah revisi UU KPK disetujui DPR ditolak Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Lapor Hansip
24-09-2019 05:52

Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi

Past Hot Thread
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi

JAKARTA - Usulan dari massa atas nama 'Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi' yang meminta dibuatnya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) setelah revisi UU KPK disetujui DPR ditolak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aliansi mahasiswa itupun bakal kembali menggelar demonstrasi hari ini.


"Kemungkinan iya, besok (24/9) akan ada aksi lagi bareng masyarakat juga," ujar Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dinno Ardiansyah saat dihubungi Senin (23/9/2019) malam.

Dinno menyebut pihaknya menyayangkan sikap Jokowi yang menolak menerbitkan Perppu. Menurutnya, saat ini UU KPK yang baru masih menjadi perdebatan dan menimbulkan konflik di masyarakat.

"Kita menyayangkan sikap Presiden yang masih kukuh dengan persetujuan awalnya yaitu, menyetujui RUU KPK. Artinya dengan tidak mengeluarkan perppu berarti tetap setuju dengan UU KPK. Sedangkan UU KPK sekarang kan masih konflik, bahkan di tengah masyarakat pun masih menjadi sebuah problematika. Kita sangat menyayangkan sikap presiden, tidak mau memberikan perppu," kata Dinno.

Dinno mengatakan, perppu merupakan bentuk komitmen dari presiden untuk memberantas korupsi. Namun, dengan menolak menerbitkan perppu Jokowi dinilai tidak memiliki komitmen tersebut.

"Karena perppu sebenarnya sebuah komitmen dari presiden, bahwa ingin memperjuangkan pemberantasan korupsi di Indonesia. Karena pemberantasan korupsi di Indonesia kan merupakan anak kandung dari produk reformasi, artinya dengan menyetujui UU KPK Presiden tidak berkomitmen untuk memperjuangkan pemberantasan korupsi di Indonesia," tuturnya.

Dia mengatakan, mahasiswa akan terus mengawal kerja DPR dan Pemerintah. Salah satu yang dikawal adalah pengesahan RUU oleh DPR.

"Jadi mahasiswa punya komitmen, kita akan selalu mengawal apapun yang dilakukan oleh DPR. Khususnya dalam melakukan kebijakan, dan memutuskan RUU mana yang disahkan oleh DPR. Jadi selama DPR ini masih melakukan kinerjanya, kita akan kawal terus," ujar Dinno.

Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dheatantra Dimas mengatakan kecewa dengan keputusan Jokowi dan akan kembali menggelar aksi turun ke jalan. Dia menyebut jika RUU yang bermasalah disahkan, hal ini dapat membuat suara mahasiswa tidak akan didengar.

"Kita sangat kecewa dengan sikap pak presiden, karena tidak mempertimbangkan suara mahasiswa. Respon dari aliansi mahasiswa tetap menolak semua RUU yang bermasalah dan akan melakukan aksi dengan gelombang masa yang lebih besar lagi," kata Dimas.

Dimas mengatakan aksi hari ini bakal digelar di gedung DPR. Rencananya aksi dimulai pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Tuntut Tuntaskan Reformasi mengatakan akan menggelarkan puncak aksi demo di Istana Negara dan DPR pada Selasa (24/9). Aksi di Istana rencananya digelar pagi hari dan di DPR pada sore hari.

"Dua tempat di tanggal 24 September di Istana dan DPR. Dari pagi kami di Istana dan sore itu kami di Senayan," kata Ketua BEM UI, Manik Marganamahendra, saat jumpa pers, di Tugu Reformasi Trisakti, Jalan Kyai Tapa, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (23/9).

https://news.detik.com/berita/d-4718...-lagi?single=1
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 12 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 14
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:06
lanjutkan amang2... jng menyerah kami dukung
profile-picture
profile-picture
toorix dan the..chef memberi reputasi
1 1
0
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:07
UU KPK yang baru sudah ada yang menggugat ke MK. Itu jalur yang benar.
0 0
0
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:07
Quote:Original Posted By fro.gprince
emoticon-Leh Uga DPR yang bikin UU aneh Presidennya disuruh turun? emoticon-Bingung Keputusan sekarang ada di tangan Presiden jadi berharaplah supaya Jokowi mau membatalkan RUU.


Lah lu dl PPKN bolos ya ? Kwkwkw
Kena tulisan denny siregar aja kemakan
Jelas2 dlm pengesahan & pembuatan UU itu presiden ikut andil

Hadeh pantes dikibukij.pendukung jokowi aj kualitasnya cem gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrus.maxima dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:07
Quote:Original Posted By galangwbsn
Kami gak minta jokowi turun gan, kami cuma minta peraturannya ditinjau ulang. Kalo ada yang ngotot minta turunin jokowi ya mungkin bukan kami gan, cuma penumpang gelap.


Benar. Just info kalo yg bikin tweet #turunkanjokowi itu kebanyakan dari akun2 buzzer. Kalo mau tau data2nya bisa cek ig @gejayanmemanggil
profile-picture
profile-picture
reid2 dan hawk memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:07
gw cuma nonton aja deh bre,klw ad yg rusuh,ciduk
0 0
0
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:07
Quote:Original Posted By fro.gprince
emoticon-Leh Uga DPR yang bikin UU aneh Presidennya disuruh turun? emoticon-Bingung Keputusan sekarang ada di tangan Presiden jadi berharaplah supaya Jokowi mau membatalkan RUU.


Yg begini nih, ga tau urutan dan ga baca dari awal, pahami urutan pembentukan ruu dllnya bor, emang yg bikin dpr pengesahan dan penolakan ditangan siapanya juga ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paldeyyyy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:08
Buang2 energy demo2 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ongoltse dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:08
Quote:Original Posted By damn182
Penumpang gelap kok sampai 61rban ya hehehehe 🤭🤭🤭 sebenernya mikir ga si kalau penumpang gelap itu dalam artian bisa dikit, ini sampai 61rban lohh 🤭🤭🤭


Ada datanya gan kalo yg bikin tweet #turunkanjokowi itu kebanyakan dari akun2 buzzer
0 0
0
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:09
Quote:Original Posted By bogreeek
FYI tweet dengan tagar #turunkanjokowi itu kebanyakan dari akun2 buzzer


Halah alesannya klassik
Yg mahasisewa kmaren katanya dibayar
Kenyataannya ? Wong itu bnyk yg sukarela kok (secara ponakan gw yg ngomong sendiri.yg lgi kuliah d UGM)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:09
lanjutkan adik adik mahasiswa
0 0
0
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:10
ikut nongkrong om sambil kerja.... kayaknya asik liat yg debat....
profile-picture
paldeyyyy memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:10
Quote:Original Posted By bdgkotakembang
Tp beda sitkon gan.. klo dulu jelas tujuannya dan ga ada jalan lain, smtr skrg? Semua tuntutan mahasiswa boleh dibilang masih debatable, masih bisa lewat MK juga. So apa memang harus demo terus skrg? Smntr pengen pertumbuhan ekonomi bagus tp ga mau sama2 jaga kondisi kestabilan politik.


Kenapa dulu beda sama sekarang? Apa yang membedakan? Lo pernah turun ke jalan? Lo pernah maju lewat MK? Jangan mengecilkan arti dan peran Mahasiswa. Jadi, Mahasiswa harus diam? Lo jangan bermain reverse psychology! Ketika ketidakadilan merasuki Indonesia, itu waktunya Mahasiswa maju sebagai garda depan pembela bangsa.
Dan ingat! Kalo gak gara-gara bantuan dan semangat pemuda Indonesia, gak mungkin ada Sumpah Pemuda. Jangan asal bacot, Bung!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:10
Lanjutkan dan viralkan. Karena sekarang media kena imbasnya dari RUU semoga demo demo yg di daerah di blow up jg.
0 0
0
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:10
Wuih dengan adanya ruu kpk, jadi banyak informasi yg membuka boroknya isi KPK yg sekarang. Bener tw gak nya berita yg beredar, itu keputusan anda.
profile-picture
dwik46 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:10
Quote:Original Posted By re.eitan2
Kalau kmu dilapangan km tidak akan pernah ddngar yel.yel jokowi minta diturunkan, bahkan saaat terjadi anarkis mahasiswa pasti sling mengingatkan hati hati provokator ,hastag jokowi diturunkan itu penumpang gelap. Klo pemimpin masuk jurang jangan dibela mati matiian ikutan masuk jurang.gw kemarin dukung jokowi tp klo ada yng slaah ya harus dikritik, heran disini nyosor bet bela mati matian. Klo mahasiswa dah serempaak turun itu berarti ada yang slaah sama pemimpin. Tolol bet dah.


Nah ini, kalau pemimpin salah ya salah.
Gak perlu dibela mati matian. Liat atas banyak yang bahas hashtag turunkanjokowi padahal dilapangan gaada sama sekali bahas itu.emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:10
tontonan tak mendidik
0 0
0
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:10
Ini akibatnya kalo nyapres didukung koalisi partai besar...
Jadi tersandera kepentingan2 partai pendukung...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rose4u dan Santri.Santuy memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:11
Quote:Original Posted By mr_teabox
Mahasiswa berjuang, dibilang ada yang menunggangi. Aneh. Kalo enggak gara-gara Mahasiswa, Indonesia masih dalam cengkraman Orba. Sby, Jokowi, gak akan mungkin jadi Presiden. So, please stop bilang Mahasiswa demo karena ditunggangi. Gue ikut demo 98 pake jaket kuning dan duduk di atap DPR demi menurunkan si Eyang. Kalo Lo belum bisa kasih bakti ke Indonesia, jangan asal nge bacot!!


HIDUP MAHASISWA!! HIDUP RAKYAT!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
Lapor Hansip
24-09-2019 07:11
Balasan post j0k0d0k
JUARA SATU didiskualifikasi disuruh TURUN masyarakat twitter maka JUARA KEDUA sekarang yang berhak menjadi PESINDEN
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By j0k0d0k
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi


Diubah oleh suryahendro
profile-picture
profile-picture
g3gh3t dan fro.gprince memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Tolak Usulan Perppu Cabut UU KPK Baru, Mahasiswa Bakal Demo Lagi
24-09-2019 07:12
yang demo 98 yg paling vokal jadi anggota dpr sekarang, yg demo sekarang entah apa akan twrulang. . .
profile-picture
dafdiv11 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia