News
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88de2eb41d305470636b71/demo-ricuh-mahasiswa-jebol-pagar-dpr
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar. Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar.
Lapor Hansip
23-09-2019 22:01

Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Past Hot Thread
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


UPDATE


Quote:Mahasiswa Ancam Menginap di DPR Usai Menembus Pagar

Belasan mahasiswa berhasil memasuki Gedung DPR usai memanjat pagar setinggi hampir empat meter. Saat ini mereka mengancam akan bermalam hari ini di Gedung DPR pada Senin (23/9) hingga besok.

Massa aksi mendesak DPR membatalkan rencana pengesahan RKUHP dan menolak revisi UU KPK. DPR berencana menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan sejumlah undang-undang pada Selasa (24/9).

Setelah masuk, mahasiswa terlihat berkumpul di depan pagar sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah personel Polri terlihat membuat barikade agar mahasiswa yang berhasil menembus pagar tidak masuk ke Gedung DPR.

Di belakang barikade Polri, puluhan personel TNI anti huru hara juga disiagakan. Dua unit mobil water canon juga dihadapkan ke luar Gedung DPR untuk mengantisipasi kericuhan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa berupaya menutup jalan Tol Dalam Kota yang berada di seberang kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Aksi mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK serta sejumlah RUU kontroversial sendiri tak hanya terjadi di Jakarta hari ini. Aksi serupa juga berlangsung pula di Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Jombang, Makassar, dan Tanjungpinang.

RKUHP sendiri telah disepakati DPR pada tingkat I atau tingkat komisi untuk dibawa dan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Usai rapat konsultasi dengan DPR hari ini, Presiden RI Joko Widodo telah meminta kepada legislatif untuk menunda pengesahan empat RUU: RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menembus-pagar
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 18
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:26
Mantap mahasiswa, hajar semua cengunguk2 dpr yg ngumpet di bawah kolong meja emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:27
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 01:30
Balasan post 55rx.
yah elah penjahat dan pembunuh juga punya bacotan sama kayak elu, jawaban buat keparat macam lu cuma satu jawabannya, pelor di kepala, karena ngomong sama mikroba yang konsumsi sehari2nya taik kayak lu ga ada gunanya emoticon-Wakaka
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:32
Quote:Original Posted By hhendryz
asik proyek lagi.....itu alay2 di sana tau abis tuh pagar jebol...ortu mereka mesti bayar buat bikin pagarnya lagi? emoticon-Ngakak


Alay? Lu kali yang alay? Gk liat waktu demo 98?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Blitzit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:33


Quote:Original Posted By 08888573788
Lu bakalan ngerti klo lo udah jdi org tua yg punya anak. Bayangin klo lu susah payah kasih anak masuk kuliah, eh dia ikut demo.. syukur klo anak lu pulang selamat.. klo dia jdi korban, mati atau di tangkap polisi.. bagaimana perasaan mu? Biar lah org politik yg bgituan, yg sekolah hrs fokus pada pendidikannya..


Eh orang tua goblok, kgk usah curhat disini. Anak lu salto atau mati itu bukan urusan kitak2 blog. Dan lagi, pagar itu kan hasil duit rakyat, jadi ya terserah rakyat lah mau itu rusak atau kagak emoticon-DP

Lu kgk nyinyirin massa yg rusuh di kok? Goblok lu orang tua
profile-picture
profile-picture
kakbow0 dan softshake memberi reputasi
0 2
-2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 01:35
Balasan post reo_anggoro
kenapa lu belum dapet setoran asi dari emak lo ya? kejang2 tot? demo 98? ga sadar lu ini kondisi sekarang juga hasil dari demo 98? terus lu mau bilang apa soal demo 98? ada gunanya itu demo ke kondisi sekarang? emoticon-Wakaka
profile-picture
Blitzit memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:41
Ternyata banyak Kacung2 PDIP Goblok dimari ya...
Pager rusak lebih Fatal dari pada Koruptor...
ngakak goblok gw...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Runscore dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:45
jangan lupa abis demo pulang bobo..
besok bimbingan...
bab 1 kalo belum kelar copas aja..
Jangan lupa ganti nama ama lokus...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
netz34 dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:50
Seharusnya jangan ricuh.
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 01:51
Quote:Original Posted By 08888573788
Lu bakalan ngerti klo lo udah jdi org tua yg punya anak. Bayangin klo lu susah payah kasih anak masuk kuliah, eh dia ikut demo.. syukur klo anak lu pulang selamat.. klo dia jdi korban, mati atau di tangkap polisi.. bagaimana perasaan mu? Biar lah org politik yg bgituan, yg sekolah hrs fokus pada pendidikannya..


Gw paham ada orang dengan pemikiran seperti ini.. tp kalo smua orang berpikiran seperti ini, zaman orba bakalan terus bertahan hingga sekarang emoticon-Hansip

ibarat hewan ternak yg selalu diexploitasi bahkan sampai mati emoticon-Takut

pasrah dengan kehidupan.. mengikuti arus emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
teofilusSW dan dimazr88 memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:01
Pager di ancurin
Lumayan
Harga 1
Bs catut 3 emoticon-Genit
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:07
molor dlu..isi tenaga buat ntar siang lagi yak dek

keenakan pada ..jd bs bolos kul emoticon-Hammer
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:15
semangattt emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
asal jangan rusuh apbn lg aja entar
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:38
Quote:Original Posted By gocads
Gw paham ada orang dengan pemikiran seperti ini.. tp kalo smua orang berpikiran seperti ini, zaman orba bakalan terus bertahan hingga sekarang emoticon-Hansip

ibarat hewan ternak yg selalu diexploitasi bahkan sampai mati emoticon-Takut

pasrah dengan kehidupan.. mengikuti arus emoticon-Turut Berduka


Bangkit, beranjak dan bergerak. Jgn hanya diam, duduk manis dan tertindas.

Percuma kuliah IP tinggi kalo pas lulus susah kerja dan bermentalkan apatis.

2008 gw ikut demo dikata2in orang. Untung msh ada yg demo saat itu sehingga kenaikan BBM saat itu g jd terealisasi. Lah skr kebanyakan pada mabar, ngeghibah sambil ngopi2 ketawa ketiwi, tau2 kebutuhan dasar naek. Percuma gaji gede kalo kebutuhan idup makin mahal.

Orang2 kaya gitu taunya enak instan gan...
Diubah oleh dimazr88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:43
desain pagarnya harus cepat diganti nih, dengan lapisan kawat berduri tajam di bagian luarnya
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:49
Quote:Original Posted By dimazr88
Bangkit, beranjak dan bergerak. Jgn hanya diam, duduk manis dan tertindas.

Percuma kuliah IP tinggi kalo pas lulus susah kerja dan bermentalkan apatis.

2008 gw ikut demo dikata2in orang. Untung msh ada yg demo saat itu sehingga kenaikan BBM saat itu g jd terealisasi. Lah skr kebanyakan pada mabar, ngeghibah sambil ngopi2 ketawa ketiwi, tau2 kebutuhan dasar naek. Percuma gaji gede kalo kebutuhan idup makin mahal.

Orang2 kaya gitu taunya enak instan gan...


Gak mau demo mau enaknya aja,
Krn merasa mereka punya uang dan gak cukup dr itu mereka yg nyinyir thd mahasiswa demo gak ngasih sumbangsih sepeserpun bagi kehidupan mahasiswa yg demo, artinya lu mau larang orang demo + nyinyir apa lu yg ngasih makan anak orang, kalo lu gak suka bikin demo tandingan bahwa ane gak suka dg adanya demo.
profile-picture
4nt1.sup3r memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:49
Quote:Original Posted By dimazr88
Bangkit, beranjak dan bergerak. Jgn hanya diam, duduk manis dan tertindas.

Percuma kuliah IP tinggi kalo pas lulus susah kerja dan bermentalkan apatis.

2008 gw ikut demo dikata2in orang. Untung msh ada yg demo saat itu sehingga kenaikan BBM saat itu g jd terealisasi. Lah skr kebanyakan pada mabar, ngeghibah sambil ngopi2 ketawa ketiwi, tau2 kebutuhan dasar naek. Percuma gaji gede kalo kebutuhan idup makin mahal.

Orang2 kaya gitu taunya enak instan gan...


apa ndak pernah dapat mata kuliah kewirausahaan? ndak perlu cari kerja kan,

kuliah ndak perlu ip tinggi, tapi bisa membanggakan orang tua... sy respect banget bisa memperjuangkan rakyat, tapi selama juga bisa membuat ortu bangga ...
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:50
sedih liat komen2nya. mereka ke dpr bela2in menuntut hak kalian agar tidak semena2 wakil rakyat kalian dalam merancang undang2 tapi kalian malah menghina mereka. padahal mereka pro ke kalian, agar uang2 pajak kalian itu tidak mudah di korupsi sama wakil rakyat, tapi kalian malah mendukung UU KPK yang melemahkan KPK di sahkan. mereka demo bukan untuk main2 pak. bukan di jakarta aja demonya. tapi dibanyak kota. tandanya ya negara ini lagi ga baik. malah kalian caci maki yang membela kalian. ga tau terimakasih banget.
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 4nt1.sup3r memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
24-09-2019 02:52
Quote:Original Posted By isetyabudi
apa ndak pernah dapat mata kuliah kewirausahaan? ndak perlu cari kerja kan,

kuliah ndak perlu ip tinggi, tapi bisa membanggakan orang tua... sy respect banget bisa memperjuangkan rakyat, tapi selama juga bisa membuat ortu bangga ...


G semua orang punya mental bisnis gan... tp alhamdulillah gw udah melalui itu semua dan udah bisa bayar orang tiap bulan
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
24-09-2019 02:55
Balasan post entecavir
Kamu yg idiot dodol
0 0
0
Halaman 12 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia