alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88de2eb41d305470636b71/demo-ricuh-mahasiswa-jebol-pagar-dpr
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar. Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar.
Lapor Hansip
23-09-2019 22:01

Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Past Hot Thread
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


UPDATE


Quote:Mahasiswa Ancam Menginap di DPR Usai Menembus Pagar

Belasan mahasiswa berhasil memasuki Gedung DPR usai memanjat pagar setinggi hampir empat meter. Saat ini mereka mengancam akan bermalam hari ini di Gedung DPR pada Senin (23/9) hingga besok.

Massa aksi mendesak DPR membatalkan rencana pengesahan RKUHP dan menolak revisi UU KPK. DPR berencana menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan sejumlah undang-undang pada Selasa (24/9).

Setelah masuk, mahasiswa terlihat berkumpul di depan pagar sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah personel Polri terlihat membuat barikade agar mahasiswa yang berhasil menembus pagar tidak masuk ke Gedung DPR.

Di belakang barikade Polri, puluhan personel TNI anti huru hara juga disiagakan. Dua unit mobil water canon juga dihadapkan ke luar Gedung DPR untuk mengantisipasi kericuhan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa berupaya menutup jalan Tol Dalam Kota yang berada di seberang kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Aksi mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK serta sejumlah RUU kontroversial sendiri tak hanya terjadi di Jakarta hari ini. Aksi serupa juga berlangsung pula di Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Jombang, Makassar, dan Tanjungpinang.

RKUHP sendiri telah disepakati DPR pada tingkat I atau tingkat komisi untuk dibawa dan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Usai rapat konsultasi dengan DPR hari ini, Presiden RI Joko Widodo telah meminta kepada legislatif untuk menunda pengesahan empat RUU: RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menembus-pagar
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 18
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:46
Quote:Original Posted By entecavir
Ya jelas idiot lah..
Kalo gak idiot, gak bakal ngerusak fasilitas negara yg dibayar dr duit pajak warga.
Terus gitu2 ngaku bela kepentingan rakyat? emoticon-Busa




Terus solusi'a apa dong gan? Jangan ngasih komen kotor kalo tanpa solusi ato rencana yg bagus
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:46
Quote:Original Posted By RamaSega
Terlepas dari mafia sih ane ini logis dan murni dari kita untuk kpk, toh kita berharap yg terbaik buat Indonesia.


Trus lo dukung yg mane tonk??
Sahkan ruu kpk or not???
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:46
"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

==

Pasti namanya jelek.

emoticon-Mad
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:46
Ini bakal seperti '98 katanya??
Jangan sampe deh.
Yang gak ngalamin mungkin bisa berangan ke arah sana. Tapi yg ngalamin lgsg dilapangan??

Demo boleh, tp jangan rusuh. Sekarang gak perlu rusuh aja udah ada yg mau denger kok. Gak kayak pejabat jaman dulu, BUDEGH semua. Sekalinya gak budegh malah jd otak dibelakang penghilangan beberapa nyawa.
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:47
selagi untuk membela rakyat..
silakan berorasi...
tp ingat jgn anarki..
semngat SUARAKAN SUARA RAKYAT
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:47
Dewan
Perwakilan
RAMAHSOOOOOOK

Introvert kampus sampe turun ke jalan ini adalah masalah serius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:49
ttp berjuang tp jgn anarki dan jangan terprovokasi
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:51
Quote:Original Posted By salrots
jadi solusinya gimana nih bro?


Bikin penelitian tentang rukuhp, tentang persepsi masyakat dan hasilnya bisa digeneralisasi, terus bandingkan dengan kekehmya legislatif yang pengen ngesahin, terus submit ke konferensi internasional
0 0
0
Lihat 1 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:53
untuk yg coment tolong disaring kembali susunan tatanan bahasa kalian agar terhindar dari penculikan & pemaksaan hoax sesat. semoga tetap kondusif aminn negara ini aman.
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:53
Balasan post entecavir
@entecavir dah sabar bre tp g ada tanggapan nya.. harus anarkis sdkit biar rame bre
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:54
Quote:Original Posted By entecavir
Ya jelas idiot lah..
Kalo gak idiot, gak bakal ngerusak fasilitas negara yg dibayar dr duit pajak warga.
Terus gitu2 ngaku bela kepentingan rakyat? emoticon-Busa


Yg di dalam gedung masih cari alasan buat ketemu majikan (rakyat)
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:54


Quote:Original Posted By tanah.liat
Jelas Bukan...otak nasbung ndak nyampai mikir gitu emoticon-Big Grin


Oh kalo bodoh pasti nasbung ya gan? Oke2..diinget2 sama gw.

Jd itu mreka mahasiswa ya gan?
Mahasiswa kan gak bodoh ya gan?
Mreka berpendidikan juga.
Jd kalo yg bodoh nasbung, yg pinter nastak/cebong ya?
Jadi mahasiswa bs dikatergorikan cebong ya gan?

Oh mai gattt...

Masa cebong demo pemerintah sik ?!!!

emoticon-Ngamuk emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By satop
Bukan gan, ini murni aksi mahasiswa dan ane dukung.
Evaluasi buat jokowi yg kemarin ane vote.
Lanjutkan perjuanganmu para mahasiswa
Semangaaaatt..


Ane tau gan.. heheh..

Gw pun sangat mendukung mahasiswa kok.

emoticon-Cool
dan ane vote 2 capres kmaren, ane colok pas di bagian matanya... heheheh

Dah ah.. lanjut nonton Dua Arah.. nonton bahas revisi UU soal UNGGAS pun jadi masalah nasional bukan urusan daerah.. emoticon-Leh Uga
Semoga mahasiswa sehat2 smua !
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:55
Balasan post Luthfins
Quote:Original Posted By Luthfins


Bikin penelitian tentang rukuhp, tentang persepsi masyakat dan hasilnya bisa digeneralisasi, terus bandingkan dengan kekehmya legislatif yang pengen ngesahin, terus submit ke konferensi internasional


Dan akhirnya semua orang lupa deh

Karena prosedurnya terlalu lama

emoticon-Ngakak

Gw sebetulnya anti sama rusuh rusuh gini, tapi ya gimana, DPR nya kagak mau dengerin

RKUHP dan RUUKPK itu udah bukti kalau negeri kita itu dikendalikan sama segelintir orang alias elite politik yang mengedepankan kepentingan politik

emoticon-Cape d...
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:55


Quote:Original Posted By babay21
Ini bakal seperti '98 katanya??
Jangan sampe deh.
Yang gak ngalamin mungkin bisa berangan ke arah sana. Tapi yg ngalamin lgsg dilapangan??

Demo boleh, tp jangan rusuh. Sekarang gak perlu rusuh aja udah ada yg mau denger kok. Gak kayak pejabat jaman dulu, BUDEGH semua. Sekalinya gak budegh malah jd otak dibelakang penghilangan beberapa nyawa.


Iyes jangan sampe.
Gak kebayar rasanya semuanya.

Menyampaikan aspirasi damai aja, jgn sampe ricuh.

emoticon-I Love Indonesia
semoga ga ada yg ngarep 98 terjadi lagi, cukup ngarep wakil rakyat kita mau dengerin rakyatnya aja
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:57
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

sebelum ketemu orangnya, siapin dulu mental kalian untuk menghadapi jurus lenong dari lord fahri emoticon-Cool
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:57
Inilah bahayanya rekonsiliasi

Wiwi dan wowok kan dah satu tujuan

Ga ada alasan lagi buat bersebrangan, termasuk di DPR

Gw sebetulnya anti sama rusuh rusuh gini, tapi ya gimana, DPR nya kagak mau dengerin

RKUHP dan RUUKPK itu udah bukti kalau negeri kita itu dikendalikan sama segelintir orang alias elite politik yang mengedepankan kepentingan politik

Dprnya aja seneng kok karena satu suara semua buat ruu kpk dan rkuhp

emoticon-Ngakak

Kenyataannya mahasiswa skrng berbuat untuk rakyat. Karena dpr ga bisa diharapkan.

Justru malah ada massa bayaran demo di kpk yang memposisikan sebagai pro uu kpk. Siapa lagi kalau bukan piaraan partai politik.

Politik itu kejam. Karena mereka berbuat seolah2 kepentingan rakyat padahal untuk kepentingan golongan.

emoticon-Big Grin
Diubah oleh 4nt1.sup3r
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:57
Quote:Original Posted By 4nt1.sup3r
Dan akhirnya semua orang lupa deh

Karena prosedurnya terlalu lama

emoticon-Ngakak

Gw sebetulnya anti sama rusuh rusuh gini, tapi ya gimana, DPR nya kagak mau dengerin

RKUHP dan RUUKPK itu udah bukti kalau negeri kita itu dikendalikan sama segelintir orang alias elite politik yang mengedepankan kepentingan politik

emoticon-Cape d...


Ya daripada kek gini, nanti disusupi lah rusuhlah, resiko tinggal di negara berkembang apa apa serba salah, mending fokus urus diri sendiri supaya hidup lebih makmur.


Solusinya, jangan miskin or jangan tinggal di Indonesia emoticon-Recommended Seller
profile-picture
darmawandadan memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:57
Ayo gan turun, udah kebangetan ini dpr
profile-picture
profile-picture
darmawandadan dan pemburu.kobokan memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:58
Quote:Original Posted By galangwbsn
Jujur gan ane, dari jaman semester satu gak pernah ikut demo karna agenda demonya ampas dan gak jelas.
Malah ane sering ngebully BEM kampus sendiri.

Tapi isu ini beda gan, RKUHP & Persoalan KPK punya potensi merugikan rakyat dan menguatkan orang-orang jahat di pemerintahan.

Hati yang selalu membully BEM ini sekarang mau turun ke jalan untuk aksi. Niat dari hati sendiri gan, maaf kalo sekiranya salah di mata agan semua, tapi hak mau ngapain itu milik diri sendiri. Kewajiban juga tanggungan sendiri. Termasuk pilihan, prioritas, resiko di dalamnya.


Cebong gak suka ada demo krn bagi nya demo menggerus popularitas kowi apalagi anak nya si Gibran ongkang-ongkang masuk politisi pastinya market bapaknya bakal nurun ke anaknya, dinasti politik udah dibentuk dan kaum pendemo dg tegline "kaum radikal" krn ente2 semua itu tak sesuci aktivis 98 yg ternyata juga gila kepentingan macam adian, zonky, fuckry hamzah, dan segaala jenis hewan di senayan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:59


Quote:Original Posted By Papa.T.Bob
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

sebelum ketemu orangnya, siapin dulu mental kalian untuk menghadapi jurus lenong dari lord fahri emoticon-Cool


Masih bagusan palang pintu anjir emoticon-Wakaka
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 6 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.