News
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88de2eb41d305470636b71/demo-ricuh-mahasiswa-jebol-pagar-dpr
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar. Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar.
Lapor Hansip
23-09-2019 22:01

Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Past Hot Thread
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


UPDATE


Quote:Mahasiswa Ancam Menginap di DPR Usai Menembus Pagar

Belasan mahasiswa berhasil memasuki Gedung DPR usai memanjat pagar setinggi hampir empat meter. Saat ini mereka mengancam akan bermalam hari ini di Gedung DPR pada Senin (23/9) hingga besok.

Massa aksi mendesak DPR membatalkan rencana pengesahan RKUHP dan menolak revisi UU KPK. DPR berencana menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan sejumlah undang-undang pada Selasa (24/9).

Setelah masuk, mahasiswa terlihat berkumpul di depan pagar sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah personel Polri terlihat membuat barikade agar mahasiswa yang berhasil menembus pagar tidak masuk ke Gedung DPR.

Di belakang barikade Polri, puluhan personel TNI anti huru hara juga disiagakan. Dua unit mobil water canon juga dihadapkan ke luar Gedung DPR untuk mengantisipasi kericuhan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa berupaya menutup jalan Tol Dalam Kota yang berada di seberang kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Aksi mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK serta sejumlah RUU kontroversial sendiri tak hanya terjadi di Jakarta hari ini. Aksi serupa juga berlangsung pula di Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Jombang, Makassar, dan Tanjungpinang.

RKUHP sendiri telah disepakati DPR pada tingkat I atau tingkat komisi untuk dibawa dan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Usai rapat konsultasi dengan DPR hari ini, Presiden RI Joko Widodo telah meminta kepada legislatif untuk menunda pengesahan empat RUU: RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menembus-pagar
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 18
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:31
waduu, besok kampus ane jg mau demo. Sebagian besar mahasiswa dan dosen kampus ane udah dapet persetujuan buat demo dr rektorat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:31
DPR nya otak nya ditinggal di WC... banyak pasal pasal yang seharusnya ditinjau ulang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:32
td sempat masuk ke Toll itu 😑

 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:33
Quote:Original Posted By jkwselalub3n4r
Mantap, gw taro di page one


Sa aja nihhh kang ulah...jangan bermain becekan nanti km keruh..
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:33
Balasan post galangwbsn
iya sama

emoticon-Salaman
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:34
Bujuk, gua yg berprofesi sebagai ojol di makassar kena imbasnya gan... Cicilan bakalan terancam emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:34
kekerasaan gabisa dibenarkan tapi standar janda itu lebih sampah.

3-4 kali rusuh di KPK pada diam.

pagar DPR jebol langsung pada bacot.

emoticon-Ngakak

Sampai petang tadi misalnya, mahasiswa masih memadati gedung DPR/MPR dan meneriakkan protes terkait RUU yang sedang menunggu pengesahan. Menanggapi aksi tersebut, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menanggapi datar. "Lihat saja nanti," kata Yasonna saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

besok lia aja pak yason

pada gamau tanpa bentuk konkrit, retorika doang tunda tunda tapi "sesuai prosedur DPR"

emoticon-Ngakak
Diubah oleh KuwuRT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PenggilaMudik dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:36
Quote:Original Posted By gracew.
waduu, besok kampus ane jg mau demo. Sebagian besar mahasiswa dan dosen kampus ane udah dapet persetujuan buat demo dr rektorat.


besok unsurnya lebih banyak sepertinya gan,kan hari tani nasional ada penolakan ruu pertanahan juga.

emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
gracew. dan Santri.Santuy memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:36
Quote:Original Posted By RamaSega
Lantas kalo bukan kita siap lagi yang melakukan turun jalanan buat menyampaikan aspirasi? Emg dgn sosmed bisa? Emg dgn ngeluh bisa? Masih mending ada yg aware sih menurut gue. Kalo gak skrng kapan lagi? Ayolah bantu dukung, doa aja cukup kok gan. Keren sih kawan-kawan kita ini


Yg lain lain si gw dukung. Klo yg dikpk gw ga stuju..ada mafianya itu yg demo di kpk
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:37
Ayo adik-adik mahasiswa seluruh indonesia, keluarkan suara kalian untuk menolak RUU zalim.

 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR  Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR  Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Diubah oleh kampret.stres
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:37
Quote:Original Posted By digosok
Anggota dewan ga ada yg nemuin mahasiswa secara langsung, cuma ada perwakilan aja, tapi kayanya sih bukan anggota nya...


Kayak itu ya dewan kita 😭😭😭
Apa susah nya sih nemuin dan berdiskusi

Quote:Original Posted By svartvit
Gak ricuh g rame mungkin emoticon-Leh Uga

Gak kedengeran dr dalam xixixixix

Quote:Original Posted By jkwselalub3n4r
Ya benar. Setelah ricuh baru deh nerima perwakilan. Giliran santun, malah ga ditanggepin.

Sempat Saling Dorong, DPR Akhirnya Terima 60 Perwakilan Mahasiswa
https://www.liputan.co.id/2019/09/se...lan-mahasiswa/

Ujungujungnya tetep aja mahasiswa yang dinyinyirin. Padahal mereka udah santun dari awal. Heran gw.

Yg nemuin yakin anggota dewan atau staf nya ya ....
Harus nya nyinyir kpd nya yg gak berani nemuin dan berdiskusi itu
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan Santri.Santuy memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:38
Quote:Original Posted By wasitnamntabgan
Yg lain lain si gw dukung. Klo yg dikpk gw ga stuju..ada mafianya itu yg demo di kpk


Terlepas dari mafia sih ane ini logis dan murni dari kita untuk kpk, toh kita berharap yg terbaik buat Indonesia.
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan Santri.Santuy memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:39
Rusakin aja, ntar bikin lagi, daripada korban 1 negara.
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan lonelinesssoul memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:40
Quote:Original Posted By whellere
Pasti mreka anggota 212 !
Pasti mreka kampret !
Pasti mreka anti Pancasila !
Pasti mreka nasbung !

emoticon-Ngamuk


Jelas Bukan...otak nasbung ndak nyampai mikir gitu emoticon-Big Grin
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:40
woh pager seharga miliaran bisa roboh emoticon-Matabelo
profile-picture
Gan.Dek13 memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:41
Quote:Original Posted By whellere
Pasti mreka anggota 212 !
Pasti mreka kampret !
Pasti mreka anti Pancasila !
Pasti mreka nasbung !

emoticon-Ngamuk


Bukan gan, ini murni aksi mahasiswa dan ane dukung.
Evaluasi buat jokowi yg kemarin ane vote.
Lanjutkan perjuanganmu para mahasiswa
Semangaaaatt..
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:42
panjang umur perjuangan. hidup mahasiswa! stay safe teman-teman di Jakarta. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PenggilaMudik dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:44
siapa yg berfikir mahasiswa akan patungan bayar pagar yang jebol haha😝
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:44
Dengan demikian para mahasiswa tidak hanya datang untuk duduk dan mendengarkan kuliah dari dosen, melainkan cendekiawan yang dipercaya masyarakat untuk ikut serta dalam memantau dan mengevaluasi kinerja pemerintah emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PenggilaMudik dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:45
Jokowi dan DPR saat ini emang udh kelewatan ngaconya

Ayo mahasiswa jgn ksh kendor hati2 provokator dan jgn sampe rusuh

Semangat semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PenggilaMudik dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 5 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia