alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88de2eb41d305470636b71/demo-ricuh-mahasiswa-jebol-pagar-dpr
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar. Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar.
Lapor Hansip
23-09-2019 22:01

Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Past Hot Thread
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


UPDATE


Quote:Mahasiswa Ancam Menginap di DPR Usai Menembus Pagar

Belasan mahasiswa berhasil memasuki Gedung DPR usai memanjat pagar setinggi hampir empat meter. Saat ini mereka mengancam akan bermalam hari ini di Gedung DPR pada Senin (23/9) hingga besok.

Massa aksi mendesak DPR membatalkan rencana pengesahan RKUHP dan menolak revisi UU KPK. DPR berencana menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan sejumlah undang-undang pada Selasa (24/9).

Setelah masuk, mahasiswa terlihat berkumpul di depan pagar sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah personel Polri terlihat membuat barikade agar mahasiswa yang berhasil menembus pagar tidak masuk ke Gedung DPR.

Di belakang barikade Polri, puluhan personel TNI anti huru hara juga disiagakan. Dua unit mobil water canon juga dihadapkan ke luar Gedung DPR untuk mengantisipasi kericuhan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa berupaya menutup jalan Tol Dalam Kota yang berada di seberang kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Aksi mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK serta sejumlah RUU kontroversial sendiri tak hanya terjadi di Jakarta hari ini. Aksi serupa juga berlangsung pula di Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Jombang, Makassar, dan Tanjungpinang.

RKUHP sendiri telah disepakati DPR pada tingkat I atau tingkat komisi untuk dibawa dan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Usai rapat konsultasi dengan DPR hari ini, Presiden RI Joko Widodo telah meminta kepada legislatif untuk menunda pengesahan empat RUU: RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menembus-pagar
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 18
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:14
Jangan merusak, tapi bawa massa yg banyak duduki DPR, demo tetap damai, biar Aspirasi kalian di dengarkan
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:14
Quote:Original Posted By entecavir
Ya jelas idiot lah..
Kalo gak idiot, gak bakal ngerusak fasilitas negara yg dibayar dr duit pajak warga.
Terus gitu2 ngaku bela kepentingan rakyat? emoticon-Busa


Gapapa dibilang idiot kalo bisa bikin perubahan kayak mahasiswa '98 memang dikira '98 itu ketika mahasiswa dudukin gedung, gerbangnya dibuka secara sukarela kali emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akoe83 dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 2 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:14
Balasan post Kartika47
Quote:Original Posted By Kartika47


Berarti anggota dewan yg terhormat dr tadi gak mau nemuin perwakilan mahasiswa kah ?


Ya benar. Setelah ricuh baru deh nerima perwakilan. Giliran santun, malah ga ditanggepin.

Sempat Saling Dorong, DPR Akhirnya Terima 60 Perwakilan Mahasiswa
https://www.liputan.co.id/2019/09/sempat-saling-dorong-dpr-akhirnya-terima-60-perwakilan-mahasiswa/

Ujungujungnya tetep aja mahasiswa yang dinyinyirin. Padahal mereka udah santun dari awal. Heran gw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PenggilaMudik dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:14
batalkan ruu kuhp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mpus666 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:14
Balasan post hhendryz
Demi kepentingan umum.., kami selalu siap 24 jam mengganti pagar dpr yg jebol.., monggo diorder gan... emoticon-Ngakak
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:16
mungkin perlu di datangkan mbk asn atau mahmud kimaya biar tenang sodara sodara...
Diubah oleh foolbaby
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:16
Balasan post hhendryz
@wongtukul buset yang order kan hewan penghuni di sana...lewat lelang klo ga salah...masuk apbn! emoticon-Shakehand2
profile-picture
wongtukul memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:16
Quote:Original Posted By mantlcore


Gapapa dibilang idiot kalo bisa bikin perubahan kayak mahasiswa '98 memang dikira '98 itu ketika mahasiswa dudukin gedung, gerbangnya dibuka secara sukarela kali emoticon-Ngakak


BANGKE NGAKAK SANTUY GW emoticon-Ngakak
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:16
ini berita jaman SBY ya? emoticon-Ngakak
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:17
gimana kalo ternyata "mahasiswa" palsu yang demo mendukung RUU di KPK, malam ini dibayar buat menyusup ke kumpulan mahasiswa di DPR dan bikin rusuh? emoticon-cystg

sejenis aksi damai yang berujung ricuh di Bawaslu kemarin

#teoriKonstipasi
Diubah oleh ebureg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawandadan dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 1 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:18
Lancrotkan mahasiswa semangat!!!.. kalian mewakili suara rakyat Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:18
Quote:Original Posted By entecavir
Idiot


Kayanya ente yg idiot broemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mpus666 dan Santri.Santuy memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:18
Balasan post mantlcore
Quote:Original Posted By mantlcore


Gapapa dibilang idiot kalo bisa bikin perubahan kayak mahasiswa '98 memang dikira '98 itu ketika mahasiswa dudukin gedung, gerbangnya dibuka secara sukarela kali emoticon-Ngakak


skrg hidup kayak masa orba gitu? emoticon-Amazed
profile-picture
prasetia13 memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:18
hajar pa haji, jangan setengah2.
kalo cuma berhasil rubuhin pagar doang ma rugi banyak
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
0 1
-1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:19
Balasan post mantlcore
Quote:Original Posted By mantlcore


Gapapa dibilang idiot kalo bisa bikin perubahan kayak mahasiswa '98 memang dikira '98 itu ketika mahasiswa dudukin gedung, gerbangnya dibuka secara sukarela kali emoticon-Ngakak


THIS

emoticon-Ngakak bener gw
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:19
giliran ekonomi indonesia anjok karna kesewenang2an pemerintah n DPR, harga2 naek. lauh2 pada yg nyinyirin mahasiswa baru pada nyadar. Ga usah pada apatis lah, karna skr jaringan internet msh lancar idup masih enak... tiati idup muter bor...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzoho dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:20
Balasan post salrots
Quote:Original Posted By salrots


jadi solusinya gimana nih bro?


UU KPK bisa gugat di MK, RUU KUHP dll dah jelas ditunda.
demo boleh, apa harus ngerusak fasilitas negara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:20
lanjutkan...
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:20
doakan kami gan.
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan dimazr88 memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:22
Quote:Original Posted By entecavir
UU KPK bisa gugat di MK, RUU KUHP dll dah jelas ditunda.
demo boleh, apa harus ngerusak fasilitas negara?


biasa bro jiwa muda. masih panas2nya....
kita liat aja kedepannya kaya gimana.
rumornya sih mau negakin reformasi lagi biar kaya peristiwa kelam dulu.
profile-picture
darmawandadan memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.