alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88de2eb41d305470636b71/demo-ricuh-mahasiswa-jebol-pagar-dpr
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar. Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar.
Lapor Hansip
23-09-2019 22:01

Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Past Hot Thread
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


UPDATE


Quote:Mahasiswa Ancam Menginap di DPR Usai Menembus Pagar

Belasan mahasiswa berhasil memasuki Gedung DPR usai memanjat pagar setinggi hampir empat meter. Saat ini mereka mengancam akan bermalam hari ini di Gedung DPR pada Senin (23/9) hingga besok.

Massa aksi mendesak DPR membatalkan rencana pengesahan RKUHP dan menolak revisi UU KPK. DPR berencana menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan sejumlah undang-undang pada Selasa (24/9).

Setelah masuk, mahasiswa terlihat berkumpul di depan pagar sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah personel Polri terlihat membuat barikade agar mahasiswa yang berhasil menembus pagar tidak masuk ke Gedung DPR.

Di belakang barikade Polri, puluhan personel TNI anti huru hara juga disiagakan. Dua unit mobil water canon juga dihadapkan ke luar Gedung DPR untuk mengantisipasi kericuhan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa berupaya menutup jalan Tol Dalam Kota yang berada di seberang kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Aksi mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK serta sejumlah RUU kontroversial sendiri tak hanya terjadi di Jakarta hari ini. Aksi serupa juga berlangsung pula di Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Jombang, Makassar, dan Tanjungpinang.

RKUHP sendiri telah disepakati DPR pada tingkat I atau tingkat komisi untuk dibawa dan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Usai rapat konsultasi dengan DPR hari ini, Presiden RI Joko Widodo telah meminta kepada legislatif untuk menunda pengesahan empat RUU: RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menembus-pagar
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Halaman 1 dari 18
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:02
asik proyek lagi.....itu alay2 di sana tau abis tuh pagar jebol...ortu mereka mesti bayar buat bikin pagarnya lagi? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rose4u dan 53 lainnya memberi reputasi
7 47
-40
Lihat 9 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:03
Bagus, kalau perlu duduki itu DPR. DPR sudah makin ngaco, partai makin kemaruk. Jangan sampe momentum ini sia sia. Ayo mahasiswa, maju terus! Rakyat di belakangmu! emoticon-I Love Indonesia emoticon-Ketupat

Komeng bagus dari page belakang

Quote:Original Posted By mantlcore


Gapapa dibilang idiot kalo bisa bikin perubahan kayak mahasiswa '98 memang dikira '98 itu ketika mahasiswa dudukin gedung, gerbangnya dibuka secara sukarela kali emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By galangwbsn
Jujur gan ane, dari jaman semester satu gak pernah ikut demo karna agenda demonya ampas dan gak jelas.
Malah ane sering ngebully BEM kampus sendiri.

Tapi isu ini beda gan, RKUHP & Persoalan KPK punya potensi merugikan rakyat dan menguatkan orang-orang jahat di pemerintahan.

Hati yang selalu membully BEM ini sekarang mau turun ke jalan untuk aksi. Niat dari hati sendiri gan, maaf kalo sekiranya salah di mata agan semua, tapi hak mau ngapain itu milik diri sendiri. Kewajiban juga tanggungan sendiri. Termasuk pilihan, prioritas, resiko di dalamnya.


Quote:Original Posted By k3AZR
yg terpancing jangan terprovokasi...kalo kalian kompak satukan visi & misi menduduki DPR & MPR bakal terjadi kembali...tolong yg itu ya itu yg coment bikin jalan jadi sempit & terganggu tolong. Liat sekitar Anda banyak pedagang yg menjerit perekonomian ko begini amat ya...banyak yg ngeluh loyo...banyak mantan anak BEM sekarang yg masa bodoh dengan negeri ini. entahlah,semoga tetep aman terkendali bukan masa dikendalikan kaum tertentu ya. Ataupun pendemo di pukul mundur & bungkam oleh pihak tentara ataupun kepolisian ya.. saya harap isunya sampai kedalam dan dipertimbangkan bahkan sebagai bahan acuan. bukan bahan cuan..makasih semuanya. maaf Ts, admin dan momod kalo ada salah kata & tidak enak didengar. Sebajing bajing bajingannya orang yg lebih bajingan lagi kalo 1 grup membuat, membentuk, dan merembukan keburukan untuk NKRI ini. Karena NKRI ini milik Rakyat Indonesia. Bukan segelintir atau segrupan orang. Wassalam



Quote:Original Posted By KuwuRT
kekerasaan gabisa dibenarkan tapi standar janda itu lebih sampah.

3-4 kali rusuh di KPK pada diam.

pagar DPR jebol langsung pada bacot.

emoticon-Ngakak

Sampai petang tadi misalnya, mahasiswa masih memadati gedung DPR/MPR dan meneriakkan protes terkait RUU yang sedang menunggu pengesahan. Menanggapi aksi tersebut, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menanggapi datar. "Lihat saja nanti," kata Yasonna saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

besok lia aja pak yason

pada gamau tanpa bentuk konkrit, retorika doang tunda tunda tapi "sesuai prosedur DPR"

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By 4nt1.sup3r
Inilah bahayanya rekonsiliasi

Wiwi dan wowok kan dah satu tujuan

Ga ada alasan lagi buat bersebrangan, termasuk di DPR

Gw sebetulnya anti sama rusuh rusuh gini, tapi ya gimana, DPR nya kagak mau dengerin

RKUHP dan RUUKPK itu udah bukti kalau negeri kita itu dikendalikan sama segelintir orang alias elite politik yang mengedepankan kepentingan politik

Dprnya aja seneng kok karena satu suara semua buat ruu kpk dan rkuhp

emoticon-Ngakak

Kenyataannya mahasiswa skrng berbuat untuk rakyat. Karena dpr ga bisa diharapkan.

Justru malah ada massa bayaran demo di kpk yang memposisikan sebagai pro uu kpk. Siapa lagi kalau bukan piaraan partai politik.

Politik itu kejam. Karena mereka berbuat seolah2 kepentingan rakyat padahal untuk kepentingan golongan.

emoticon-Big Grin




Diubah oleh jkwselalub3n4r
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backz dan 42 lainnya memberi reputasi
43 0
43
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:03
Halah, Pasti mahosiswa HTI, taliban pemuja kilafak itu semua.. emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rose4u dan 53 lainnya memberi reputasi
4 50
-46
Lihat 1 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:05
Idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rose4u dan 46 lainnya memberi reputasi
4 43
-39
Lihat 1 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:06
Gatsu udeh dibuka mahasiswa udah pada pigih coy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kuchiyose98 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:06
joss...!!! emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
acil9hz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:07
Quote:Original Posted By entecavir
Idiot


kok idiot bro?
profile-picture
profile-picture
Kuchiyose98 dan anakingusan08 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 7 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:07
kenapa harus ricuh ya ???
0 0
0
Lihat 2 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:07
Emang udah lama juga ngga ada berita pager onoh dijebol... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Kuchiyose98 dan anakingusan08 memberi reputasi
2 0
2
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:07
mahasiswa caper. idealis labil dan goblok pake blokir segala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rose4u dan 46 lainnya memberi reputasi
2 45
-43
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:07
BAGUSSS LANJUTKAANNN COYYYYY!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japrapetroz dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:07
Quote:Original Posted By jkwselalub3n4r
Bagus, kalau perlu duduki itu DPR. DPR sudah makin ngaco, partai makin kemaruk. Jangan sampe momentum ini sia sia. Ayo mahasiswa, maju terus! Rakyat di belakangmu! emoticon-I Love Indonesia emoticon-Ketupat


PANJANG UMUR PERJUANGAN !
emoticon-Merdekaemoticon-Merdeka
Diubah oleh jatimanggala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khadapy94 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:08


Quote:Original Posted By filusufkacang
Halah, Pasti mahosiswa HTI, taliban pemuja kilafak itu semua.. emoticon-Marah


Pasti mreka anggota 212 !
Pasti mreka kampret !
Pasti mreka anti Pancasila !
Pasti mreka nasbung !

emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rose4u dan 23 lainnya memberi reputasi
0 24
-24
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:08
Ikut nyimak ah Gan...
0 0
0
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:08
Wow roman2 nya bakal ada 98 reborn nich. Hahahahaha salam damai indonesia..
profile-picture
jkwselalub3n4r memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:08
Quote:Original Posted By Update.Berita
 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


Welleh hidup mahasiswa... Bersabar jangan ricuh... Wahai wakil rakyat dengarkan aspirasi generasi muda beraspirasi emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zumabala dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:08
mahasistot yg di kpk udh balik bobo nyenyak yak? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stacheldraht27 dan 17 lainnya memberi reputasi
1 17
-16
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:08
Lanjutkanemoticon-Jempol
profile-picture
zumabala memberi reputasi
1 0
1
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:09
Menyuarakan aspirasi bolh, tpi jngn merusak fasilitas, krna it juga dri uang rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stacheldraht27 dan 25 lainnya memberi reputasi
1 25
-24
Lihat 2 balasan
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
Lapor Hansip
23-09-2019 22:09
Balasan post salrots
Quote:Original Posted By salrots


kok idiot bro?


Ya jelas idiot lah..
Kalo gak idiot, gak bakal ngerusak fasilitas negara yg dibayar dr duit pajak warga.
Terus gitu2 ngaku bela kepentingan rakyat? emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artqman dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.