fanya06Avatar border
TS
fanya06
Hidup di Perantauan dalam Huinan Berukuran 2×1 Meter?

Hai Gan-Sis, sahabat kaskuser, pernahkah kalian hidup di perantauan? Bila pernah pasti tahu lah ya rasanya merantau di kota orang.



Kebanyakan dari petantau adalah mereka yang ingin mengadu nasib di kota besar atau pun mereka yang sedang melanjutkan sekolahnya ke tinggkat perguruan tinggi.

Nah biasanya yang mengadu nasib di kota besar itu, pasti mencari pekerjaan, namun hanya memiliki ijazah setingkat SMA saja, alhasil gaji yang diperoleh setiap bulannya dari bekerja dengan modal ijazah SMA pun tidak seberapa.

Terkadang malah tanggal 10 sudah habis, untuk biaya makan juga sewa kost-kostsan atau bayar cicilan. Biasanya pasti para perantau akan meminjam sama teman. Nah, kalau sudah minjam pasti harus dikembaliin, ini juga yang jadi penyebabnya, tanggal 10 gaji udah habis ... wkwkwk ...

Untuk itu mereka yang merantau harus putar otak, cari cara supaya dengan gaji UMR bisa buat biaya hidup sebulan bahkan supaya ada sisa buat ditabung.

Salah satu caranya seperti berita yang lagi viral di media sosial beberapa waktu yang lalu Gan-Sis, dengan cara menyewa kamar kost yang harganya terjangkau bahkan tergolong sangat murah untuk hidup di kota metropolitan.



Ya, di Jakarta tepatnya di Johar Baru, Jakarta Pusat, ada tempat penyewaan kamar kost yang ukuran kamarnya hanya 2×1 meter, dengan sewa perbulannya kisaran 300 sampai 400 ribu rupiah.

Duh, kebayang nggak, Gan-Sis? Hidup di dalam kamar yang ukurannya kaya gitu. Pasti buat duduk aja susah banget, buat tidur juga nggak nyaman, karena di dalam bilik kamar juga berisi barang-barang seperti pakaian dan lainnya.



Rimah kost untuk pria dan wanita ini terdiri dari tiga lantai dan bilik kamar kost-nya terletak di lantai dua dan lantai tiga, dengan jumlah kamar total sebanyak 60 unit.

Fasilitas yang diberikan oleh pengurus kamar kost yakni sebuah AC 2PK di setiap lantai dan juga sebuah kasur di setiap kamar.

Belakangan setelah viral di dunia maya, kamar kost-kostsan yang sudah berdiri sejak lima tahun ini akhirnya ditutup. Karena tidak memiliki izin dan dianggap tidak layak huni untuk manusia. Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi langsung datang ke lokasi untuk menyidak rumah kost yang sedang viral tersebut.

Nah, Gan-Sis, jadi alangkah baiknya sebelum kita memutuskan untuk merantau mengadu nasib ke kota metropolitan seperti Jakarta, ada baiknya jika kita pikirkan apa yang akan kita hadapi di sana.

Pikirkan baik-baik, sebelum mengambil keputusan, karena bila tidak ada perencanaan yang matang, tidak menutup kemungkinan kita akan hidup sengsara di kota orang.

Sejatinya apabila kita mau berusaha, dimana pun kita berada, pasti ada jalan rezeki dari Tuhan. Apalagi di jaman yang serba canggih dan modern ini.

Kaum milenial atau anak-anak muda banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk mengais rupiah, bahkan mengais dollar!

Salah satu caranya yaitu dengan aktif bermedia soasial yang berdampak positif. Seperti menjual produk melaui media sosial, menjadi dropshiper atau mungkin salah satunya menjadi kaskus kreator, di KASKUS, hobi menulis bisa menjadi sebuah karya yang menghasilkan pundi-pundi rupaih.

Semoga trhead saya kali ini bisa bermanfaat, sampai jumpa di thread saya selanjutnya. Salam kaskuser 🙏

Penulis : fanya06

Sumber referensi :

1 2
Diubah oleh fanya06 18-06-2020 15:50
zafinsyurga
infinitesoul
DeYudi69
DeYudi69 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
754
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.