sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Jurnalis Asing Kritik Jokowi: Hutan Terbakar, Presiden Ceria Ngevlog Bareng Cucu
Nasional


23 September 2019

https://www.realitarakyat.com/2019/0...g-bareng-cucu/


Presiden RI Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes Sri Narendra / Net











Jakarta, Realitarakyat.com – Aksi Presiden RI, Joko Widodo yang asik mengunggah video vlog saat bermain bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra turut menjadi perhatian luas. Hal itu tak terlepas dari peristiwa yang terjadi di Indonesia saat ini.
Jurnalis media ABC News, Max Walden, melalui akun media sosial Twitter miliknya turut mengkritik aksi Jokowi yang bersenang-senang bersama sang cucu.
“Ketika Indonesia menghadapi bencana kebakaran hutan gambut, komisi antikorupsi yang tercinta ini baru saja dimusnahkan parlemen, dan perubahan kejam terhadap kode kriminal sedang tertunda, presiden dengan riang ngevlog bareng cucunya,” tulis Max Walden.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon melalui akun Twitter miliknya, yang terpantau realitarakyat.com, Senin (23/9/2019), menyebutkan vlog yang diunggah Presiden Joko Widodo saat bermain bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra kurang tepat.
Sebab, disaat banyak rakyat Indonesia termasuk anak-anak sedang sulit bernapas karena asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jokowi dan cucunya justru memamerkan sedang menikmati udara segar.
Agak kurang tepat vlog bermain & menikmati udara segar bersama cucu itu dikeluarkan, di tengah banyak orang termasuk anak² kecil lagi susah bernafas didaerah kebakaran,” tulis Jansen.
Dirinya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa, agar hujan deras berhari-hari diturunkan, supaya karhutla segera teratasi. “Mari berdoa semoga hujan deras berhari-hari segera turun di Sumatera & Kalimantan. Hanya tinggal itu harapan.,” tulisnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam video vlog, Kepala Negara bersama sang cucu berjalan-jalan di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
Baca Juga :   TNI Kerahkan 600 Personil untuk Pembangunan Jalan Papua

Ethes bersama “Mbah Jokowi”, sebutan Ethes kepada sang kakek, melakukan beberapa kegiatan pada, antara lain melihat hewan-hewan yang ada di kawasan istana serta berlari-lari kecil dan bersepeda.
“Hari ini saya berjalan-jalan dengan mas Jan Ethes, ya. Lihat kuda, lihat kambing,” kata Presiden Jokowi dalam video.
Dalam video, nampak suasana asrih, segar, banyak pepohonan besar yang membuat lingkuan istana nampak sejuk.
Ethes terlihat mengenakan kaos putih dan celana panjang hitam, kemudian Jokowi juga mengenakan kaos putih bertuliskan “Wonderful Indonesia”.
Saat melihat kumpulan rusa di halaman istana, Presiden mengajak Ethes untuk menghitungnya dan Ethes berhasil menyelesaikan hingga sepuluh hitungan. [ipg]

0
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.