alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
214
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f0a56b41d300836415afd/ibukota-pindah-jakarta-dapat-bernapas-lega
Seperti kita ketahui berita tentang pindahnya ibu kota sedang menjadi trending topik hangat di negara kita. Semua kalangan ikut menyuarakan pendapat mereka perihal kabar ini. Tidak hanya dari kalangan pejabat saja bahkan orang awam pun ikut serta dalam menuangkan aspirasi mereka tentang wacana ini. Menarik memang. Apalagi jika membahas kisruh yang tengah terjadi di negeri ini, seperti maraknya kas
Lapor Hansip
16-09-2019 11:06

Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega

Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega


Seperti kita ketahui berita tentang pindahnya ibu kota sedang menjadi trending topik hangat di negara kita. Semua kalangan ikut menyuarakan pendapat mereka perihal kabar ini. Tidak hanya dari kalangan pejabat saja bahkan orang awam pun ikut serta dalam menuangkan aspirasi mereka tentang wacana ini. Menarik memang. Apalagi jika membahas kisruh yang tengah terjadi di negeri ini, seperti maraknya kasus korupsi dimana-mana. pembakaran hutan, asap tebal, bencana alam dengan segala problemnya tentu membuat sebagian besar masyarakat menjadi resah jika ibukota dipindah tempatkan.

Lalu apakah wacana pindahnya ibukota harus dilakukan? Berita tentang pemindahan ini sudah ada sejak dulu memang tapi karena banyak kendala akhirnya di era kepemimpinan presiden Jokowi lah pengumuman resmi diambil dan diberitakan pada masyarakat Indonesia. Banyak faktor yang membuat pemimpin negara ini harus mengambil keputusan besar dengan memindahkan ibukota. Selain dikarenakan kondisi Jakarta yang sudah tidak ramah bagi penduduknya dengan berbagai macam masalah yang terjadi di lapangan seperti, kualitas udara yang buruk, pasokan air menipis setiap tahunnya, bencana alam misal banjir, tanah longsor, kemacetan parah dan masih banyak lagi.

Terdapat pro dan kontra dalam menanggapi berita pindahnya ibukota kita. Banyak yang khawatir jika harus dipindah tempatkan akan menimbulkan masalah baru di negeri ini yang membuat beban Indonesia makin bertambah. Apalagi utang negara yang kian menggunung, belum lagi tidak meratanya sistem pembangunan umum di daerah-daerah kecil, sumber daya manusianya yang belum bisa dioptimalkan oleh pemerintah baik tingkat daerah pun yang tinggi, banyaknya kasus di dunia pendidikan, perikanan, kebudayaan dan masih banyak lagi lainnya. Namun disisi lain jika ibukota tidak jadi dipindahkan akan kian membuat Jakarta sesak oleh para manusianya sehingga berdampak negatif bagi kota itu sendiri. Diharapkan dengan pindahnya ibukota ke Kalimantan Timur akan mempunyai dampak perubahan pada Indonesia yang secara tata letak geografis memang sangat luas namun belum merata pembangunannya, yaitu adanya perubahan di bagian pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia sendiri.
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega

Namun apakah rencana itu semudah yang dipikirkan? Mengingat Kalimantan adalah salah satu paru-paru dunia. Berbagai jenis flora dan fauna berada di pulau tersebut. Selain itu banyak masyarakat takut jika nanti Kalimantan tak seindah Borneo saat ini yang memiliki hutan lebat dengan berbagai jenis tumbuhan yang ada serta segala pesona yang terkandung didalamnya.

Menurut saya yang awam ini, bila ibukota jadi dipindahkan masyarakat Jakarta bisa bernapas lega. Pasalnya dengan pindahnya ibukota negara populasi warganya pun ikut menurun jika dibandingkan dengan saat ini. Bukan itu saja seiring berjalannya waktu akan ada pergeseran roda perekonomian dari Jakarta ke Kalimantan Timur, mengingat selama ini roda perekonomian negara berpusat di Jakarta alhasil mau tidak mau guna menunjang sistem perekonomian di sana maka tak heran jika sebagian besar roda keuangan negara akan dialihkan ke Kalimantan Timur. Diharapkan dengan beralihnya roda perekonomian negara membawa dampak positif bagi wilayah itu sendiri, guna memperbaiki taraf hidup masyarakatnya, juga meningkatkan produktivitas, menciptakan sumber lapangan kerja juga memperbaiki kualitas sumber daya alam dan manusianya.


Opini Pribadi.
Dikutip dari beberapa sumber.
Ilutrasi gambar: Google.com
Diubah oleh sriwijayapuisis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:14
yang penting indonesia makin jaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:15
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
Nunggu pak Jokowi terbang ke Kalimantan 😊


G' usah nungguin, nanti kamu kecewa.
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:15
Maaf, agak terlambat, pemindahan ibu kota ini kek nya, hanya isu doang deh.

mungkin ada korelasinya dengan masalah KPK

sekarang gak ada kabarnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:17
Quote:Original Posted By indahmami
G' usah nungguin, nanti kamu kecewa.
emoticon-DP


Kek nya ada yang curcol nih emoticon-Ngakak
#Ngopi sek ben kuat menghadapi kenyataan 🤭🤭🤭🤭🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:17
betul, pemerataan populasi Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:17
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Maaf, agak terlambat, pemindahan ibu kota ini kek nya, hanya isu doang deh.

mungkin ada korelasinya dengan masalah KPK

sekarang gak ada kabarnya?


Apa2 kamu hubungkan bang.
Kenapa hati kita g' sekalian?
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Embarrassmentemoticon-Ngacir
Diubah oleh indahmami
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan sriwijayapuisis memberi reputasi
2 0
2
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:18
akhirnya jakarta tinggal kenangan. jauh kalo ke kalimantan ibukotanya. 😄
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:18
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
Salam dari Tanah Formosa untuk Borneo nun jauh di sana😍


Gak mau, salam doang buat apa ?😤😤😤😤

Kirimin oleh2 pas pulang ya emoticon-Cool
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:18
gua mah yg penting hidup gua bahagia hahaha
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:18
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Kek nya ada yang curcol nih emoticon-Ngakak
#Ngopi sek ben kuat menghadapi kenyataan 🤭🤭🤭🤭🤭🤭🤭


Wkwkwk..
Hmm..
Dikit sih.
emoticon-Goyang


Mana kopi'y?
Mau dong,,
emoticon-Betty
0 0
0
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:18
Quote:Original Posted By meanynovendi
akhirnya jakarta tinggal kenangan. jauh kalo ke kalimantan ibukotanya. 😄


Dari mana ,Bang? Dari Jakarta. Oh dari kampung ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
indahmami dan meanynovendi memberi reputasi
2 0
2
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:19
Quote:Original Posted By berbagi274
betul, pemerataan populasi Indonesia


Sila ke 5.
emoticon-Cool
0 0
0
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:21
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Dari mana ,Bang? Dari Jakarta. Oh dari kampung ya? emoticon-Ngakak


Hahaha. Kasian yg jadi kampung. Tapi kayaknya walaupun ibukota pindah ke kalimantan, jakarta ga bakal sepi deh. Soalnya kan pusat bisnis masih di sana.
0 0
0
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:22
Hutan kalimantan sekarang sedang dibakar😭
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan indahmami memberi reputasi
2 0
2
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:22
Hutan kalimantan sekarang sedang dibakar😭
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
1 0
1
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:24
Quote:Original Posted By iissuwandi
Hutan kalimantan sekarang sedang dibakar😭


Cup cup cup..
Jangan nangis bebh!
Aku peyuk, sini sini..
emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:25
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Dari mana ,Bang? Dari Jakarta. Oh dari kampung ya? emoticon-Ngakak


Hahahaha...
Kasiann..
emoticon-sudahkuduga
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:26
Quote:Original Posted By indahmami
Cup cup cup..
Jangan nangis bebh!
Aku peyuk, sini sini..
emoticon-Peluk


Gak kebayang aku yang tinggal gimana, sedangkan udara bersih gak ada. Korban udah banyak, malah para petinggi masih pada sibuk ngurusin perut sendiri. Revisi UU di nomersatukan, nyawa rakyat entah nomer berapa😭😭😭😭😭😭😭😭😭
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:42
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
Aku jadi rindu pengen balik ke Kalimantan lagi😥


Wah, tanah kelahiran jadi ibukota baruemoticon-2 Jempol
0 0
0
Ibukota Pindah Jakarta Dapat Bernapas Lega
23-09-2019 13:43
Quote:Original Posted By iissuwandi
Hutan kalimantan sekarang sedang dibakar😭


Harus ada evaluasi ulang sepertinya sblm membangun ibukota baru di sana
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan sriwijayapuisis memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.