alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7df20a337f93266246ee79/sepasang-kodok-yang-baru-dinikahkan-harus-cerai-paksa-karena-hujan-lebat
Lapor Hansip
15-09-2019 15:10
Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat
Past Hot Thread
Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang sepasang kodok di India yang baru dinikahkan, tapi malah diceraikan paksa karena hujan lebat.

emoticon-I Love Indonesia

Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat
Pernikahan kodok di India.
Gambar: m.dailyhunt.in

Setiap kebudayaan memiliki ciri khas masing-masing GanSis. Gak terkecuali India yang memang terkenal banget dengan adat istiadat yang beragam. Bisa berupa tari-tarian yang sering kita lihat di film-film Bollywood, festival Holi yang bermain serbuk warna-warni, sampai tradisi yang mungkin bagi kita aneh banget.

Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat
Taj Mahal di India.
Gambar: halla.in

Maklumlah India kan termasuk salah satu kebudayaan tertua di dunia GanSis selain Mesopotamia, Mesir Kuno, dan Tiongkok Kuno.

Cerita ini datang dari sebuah daerah di India yang menggelar ritual upacara pernikahan kodok untuk meminta hujan. Memang belakangan ini India sedang dilanda hawa panas ekstrem. Tercatat suhu di negara bagian Rajashtan mencapai 51 derajat celsius. Wow panas banget ya GanSis. Curah hujan tahun ini juga katanya lebih rendah dari tahun 2018.

Nah, sekelompok orang di kota pesisir Udupi, Karnataka selalu melakukan ritual ini. Mereka percaya kodok yang identik dengan hujan akan mengabulkan permintaan mereka GanSis.

Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat
Mandooka Parinaya.
Gambar: indiatoday.in

Ritual upacara pernikahan kodok ini bernama Mandooka Parinaya. Sebagian masyarakat negara bagian Karnataka percaya bahwa kegiatan ini bisa menyenangkan dewa hujan sehingga nantinya hujan akan turun.

Kodok-kodok yang ditangkap dari dua desa berbeda ini nantinya bakal dibaptis dan diberi nama Varuna dan Varsha, nama yang diambil dari nama dewa air dan hujan.

Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat
Varuna dan Varsha.
Gambar: jogja.tribunnews.com

Suami-istri kodok ini menikah pada bulan Juli. Mereka dinikahkan oleh Nagarika Samithi dan Pancharatna Seva Trust. Namun, sayang rumah tangga mereka hanya bertahan dua bulan GanSis. Kenapa? Karena sesudahnya malah turun hujan yang sangat lebat.

emoticon-Leh Uga

Dikhawatirkan kawasan Karnataka akan terendam banjir, terpaksa pasangan suami-istri kodok harus diceraikan paksa. Perceraian dilakukan oleh Om Shiv Seva Shakti Mandal do Bhopal. Aduh kasihan banget ya GanSis. Lagi romantis dan mesra-mesranya, malah dipaksa cerai.

Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat
Negara bagian Karnataka, India.
Gambar: wikipedia.com

India memang termasuk salah satu negara yang tingkat kleniknya tertinggi di dunia GanSis. Kalau cuma sekadar mengawinkan kodok sih gak apa-apa ya. Tapi kalau berkaitan dengan praktik perdukunan yang aneh-aneh, Pemerintah India sedang berupaya memberantasnya.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
1 2

Gambar:
Google Images

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
23-09-2019 10:24
aneh aneh wae toh,
gaje parah
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
23-09-2019 10:38
Quote:Original Posted By pigipigi
Kodok betina klu pipis berdiri
Yg jantan pipisnya jongkokemoticon-Embarrassment


Wkwkwk.. cobak ane intip dulu di empang emoticon-Ngakak

Btw caranya kodok kok kebalik ya emoticon-Sundul
Diubah oleh vasbungaku1985
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 10:47
haduh ternyata di india ada praktek perdukunan juga ya, kirain di indonesia aja emoticon-Wakaka









konveksi tas
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-09-2019 10:58
Balasan post andijayasaputra
Quote:Original Posted By andijayasaputra
aneh aneh wae toh,
gaje parah


Kalau dipikir dengan akal sehat kita memang sangat aneh ya gan, ada orang menikahkan kodok dengan tujuan agar hujan turun.. tapi kita hormati saja gan, itu sudah menjadi kepercayaan mereka.
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 11:02
ettt dahhh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 11:28
Giliran hujan eh diceraikan paksa emoticon-Leh Uga
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 11:32
kirim mereka ke Kalteng sama ke Riau biar ujan gede disana Gaaaaaaan emoticon-Mewek




emoticon-Kiss
Senam tuh jangan disitu-situ aja, sama yang itu-itu aja.
Yuk Sehat dan Ceria Bersama Berbagai Komunitas Joged!
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 11:38
Quote:Original Posted By andijayasaputra
aneh aneh wae toh,
gaje parah

Namanya budaya Gan

emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By adipura2
haduh ternyata di india ada praktek perdukunan juga ya, kirain di indonesia aja emoticon-Wakaka









konveksi tas

Ada malah India termasuk yang tertinggi tingkat kepercayaannya sama dukun

emoticon-Matabelo
0
23-09-2019 11:39
Quote:Original Posted By ssclown
ettt dahhh emoticon-Cape deeehh

emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By .lockdown.
Giliran hujan eh diceraikan paksa emoticon-Leh Uga

Parah emang bre

emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By online.addict
kirim mereka ke Kalteng sama ke Riau biar ujan gede disana Gaaaaaaan emoticon-Mewek




emoticon-Kiss
Senam tuh jangan disitu-situ aja, sama yang itu-itu aja.
Yuk Sehat dan Ceria Bersama Berbagai Komunitas Joged!

Boleh juga Gan biar kurangan asepnya

emoticon-Big Grin
0
23-09-2019 14:33
Ada2 aja perkimpoian kodok emoticon-Big Grin
Duh sakitnya pas lagi syang2nya pi dipaksa pisah...
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 15:25
gileeee, kodook loh ituu, ya walopun bertahan 2 bln kan udh nikah lahh entee2 gimana gans yng masih jomblo. wkwk

padahal ane jomblo :wakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 15:32
Quote:Original Posted By yunie617
Ada2 aja perkimpoian kodok emoticon-Big Grin
Duh sakitnya pas lagi syang2nya pi dipaksa pisah...

Perih ya bre

emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By omanhomsa
gileeee, kodook loh ituu, ya walopun bertahan 2 bln kan udh nikah lahh entee2 gimana gans yng masih jomblo. wkwk

padahal ane jomblo :wakak

Malu sama kodok

emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
23-09-2019 15:41
Wah bisa jadi ide menarik tuh, cobain diindonesia, banyak cebongnya.. kali aja bisa hujan lebat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 15:52
Wah ga bisa yayang yayangan nih.
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 15:53
Quote:Original Posted By ikhwancool
Wah bisa jadi ide menarik tuh, cobain diindonesia, banyak cebongnya.. kali aja bisa hujan lebat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Lumayan buat di Riau sama Kalimantan ya bre

emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By mulivw
Wah ga bisa yayang yayangan nih.

Kesian ya bre

emoticon-Leh Uga
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
23-09-2019 17:56
Balasan post mengeja
Yoiiiii
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-09-2019 19:53
Balasan post mengeja
Quote:Original Posted By mengeja

Perih ya bre

emoticon-Big Grin


Malu sama kodok

emoticon-Leh Uga


bukan perih lagi nyesekemoticon-Big Grin
Kalo perlu langsung terjun aj dari lantai 11 emoticon-Big Grin
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 21:41
pasti kodok itu keciduk lagi hub in ame warga makanya dinikah paksa dan kemudian datanglah hujan akibat kutukan dari si kedua kodok itu dan warga kemudian memutuskan kodok itu harus cerai karena baju pengantin kodok betina basah emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk mungkin emoticon-Sundul
Diubah oleh vasbungaku1985
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 21:56
Quote:Original Posted By omanhomsa
gileeee, kodook loh ituu, ya walopun bertahan 2 bln kan udh nikah lahh entee2 gimana gans yng masih jomblo. wkwk

padahal ane jomblo :wakak


Akhirnya ente nyadar juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
23-09-2019 21:57
bisa gitu yaaa... kodok dinikahin... biar apa yaaaaa?? nice thread nih gan... mantulll info yg informatiffff... ditunggu thread2 lainnyaaa yang informatif....
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.