alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d86aa29c0cad759660cea39/buruan-cek-nama-nama-populer-di-indonesia-yang-ternyata-dilarang-di-luar-negeri
Lapor Hansip
22-09-2019 05:54
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Ini Ternyata Dilarang di Luar Negeri
Past Hot Thread
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri

Nama merupakan salah satu identitas manusia ya, Gan & Sis. Tapi tahu enggak sih, kalau di beberapa negara termasuk Indonesia memiliki nama-nama yang tidak diperbolehkan. Yup, tentu saja karena banyak alasan yang menyertainya. Namun bagaimana jadinya ya, jika nama-nama populer di Indonesia ternyata dilarang di luar negeri. Lalu bagaimana jika kita yang memiliki nama tersebut pergi ke negara itu? Biar nggak bingung, yuk buruan lihat satu-persatu!

Sarah - Maroko & Islandia
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri

Ayo siapa yang punya nama Sarah di sini? Atau Agan punya teman bernama Sarah? Wah, kalau di Maroko nama ini dilarang lho. Kenapa, ya?

Usut punya usut, ternyata nama Sarah ini dilarang karena merujuk pada nama istri Ibrahim menurut pelafalan bahasa Ibrani, Gan. Yang diperbolehkan di Maroko adalah "Sara" tanpa huruf "H" yang merupakan ejaan dari bahasa Arab.

Selain di Maroko, nama Sarah juga ternyata dilarang di Islandia. Entah mengapa alasan resminya, namun pemerintah menghimbau jika ingin memberi nama Sarah pada anak mesti mendaftarkan pengajuan dengan form khusus. Bagaimana menurut kalian?

Linda - Saudi Arabia
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri

Baru-baru ini kerajaan Saudi Arabia memgeluarkan 51 nama yang dilarang digunakan, salah satunya Linda. Alasannya karena nama-nama tersebut merupakan nama yang tidak sesuai tradisi sosial dan asing. Umumnya yang diperbolehkan di negara Raja Salman ini adalah yang berbau agama. Ayo, siapa di sini yang namanya Linda? ๐Ÿ˜†

Maya - Saudi Arabia
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri

Masih dari Saudi Arabia, ternyata nama Maya juga masuk daftar 51 nama terlarang. Adapun alasannya sama seperti pelarangan nama Linda yakni asing dan tidak sesuai tradisi sosial.

Harriet
Nama "Inggris" ini juga dilarang dipergunakan di Islandia karena memiliki arti "penggaris rumah". Mungkin di Indonesia tidak terlalu beken, ya?

Stephen
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri

Negara Hungaria juga memiliki aturan daftar nama yang diizinkan. Nama yang sesuai dengan lidah lokal lebih disarankan. Karena itu nama Stephen yang khas Inggris di Hungaria diubah menjadi Stefan. Bagaimana menurut, Agan?

Yap, itulah nama-nama terlarang di luar negeri. Apakah Agan dan Sista punya daftar lain? Yuk, silakan diskusi dengan memberikan komentar! emoticon-Betty

Diubah oleh malaikatrindu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
23-09-2019 11:25
segitunya rempong ngurusin anak orang ih negara, nggak banget emoticon-Hammer
suka-suka lah, gimana ortunya, yang ngasi makan, yang nyekolain kan rtunya, kenapa negara jd ikut campur emoticon-Cape d...


Kalau soal "tak sesuai budaya" mah dipikir2 kalau kita gugling nama arti nama kita sebagus apapun di bahasa lain bisa jadi jelek lho, bahkan sebaliknya. Kayak itu Arab larang nama LINDA, kalau bahasa spanyol artinya Linda tuh cantik. Terus pemain bola namanya KAKA, kalau bahasa slang inggris artinya taik. Nama ane pun (ada deh) kalau diterjemahin ke bahasa rusia artinya "toket", tapi nyatanya di rusia pun banyak nama ane yang make (beda penulisan aja, c sama k, mirip2 lah). Udah lah suka2 ortu aja gausah ribet, kita tidak bisa menyenangkan semua pihak hahaha



emoticon-Kiss
Senam tuh jangan disitu-situ aja, sama yang itu-itu aja.
Yuk Sehat dan Ceria Bersama Berbagai Komunitas Joged!
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
23-09-2019 11:34
Quote:Original Posted By sylvester152 โ–บ
๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†


Adakah yang lucuk, Gan? ๐Ÿ˜†
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
23-09-2019 11:35
Quote:Original Posted By mbak.far โ–บ
Adakah yang lucuk, Gan? ๐Ÿ˜†


Abis bilang nya nama dewi quan im. Wkwkwk
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
23-09-2019 11:37
Quote:Original Posted By sylvester152 โ–บ
Abis bilang nya nama dewi quan im. Wkwkwk


Oh, salah diftong ๐Ÿ™ˆ eh, maksudnya penulisan alfabet
0
23-09-2019 11:47
Hmmm woalah gitu amat yak? emoticon-Sorry
mampir gan
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
23-09-2019 11:52
Quote:Original Posted By malaikatrindu โ–บ
Iya, Bang ๐Ÿ˜‚ Di Indonesia gak populer sih. Populernya di Wattpad. Anak-anak Wattpad suka pakai nama itu buat cerita bad boy mereka ๐Ÿ˜€


Ada anak wattpad niemoticon-Ngakak
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
23-09-2019 11:59
stephen kan emang gs boleh dipake sembarangan. bisa gigit loh.
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan servesiwi memberi reputasi
2
23-09-2019 12:22
pemain bola, teemu pukki tuh bahaya kalo ke indo
emoticon-Ngakak
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
23-09-2019 12:27
Kalau saya dimana saja diijinkan
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri
emoticon-Ngakak
0
23-09-2019 12:38
masing - masing negara punya kearifan lokal tersendiri, hmm
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan servesiwi memberi reputasi
2
23-09-2019 12:53
nais trit emoticon-Cool
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1
23-09-2019 13:00
Nice infonya gan.

Setiap negara pasti ada aturan"nya sendiri yg mungkin dianggap "aneh/unik" oleh negara lain termasuk kita tapi tetap harus menghormati aturan tsb.
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1
23-09-2019 13:23
git uye gan...
nice dah emoticon-Big Grin
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1
23-09-2019 13:23
untung nama ane junedi ...#amanlah
Diubah oleh peunghung
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1
23-09-2019 13:25
skrg di indo lg tren nama ke arab2an kalo gak ya kebarat2an nama asli indonesia skrg jarang banged di pake,kalo anak ane perpaduan western sama indonesia.
Btw yg di banned cm nama2 cewek nama cowoknya kagak ada?
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1
23-09-2019 13:43
nama ane ga ada yg nyamainemoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
23-09-2019 14:23
Balasan post langkasenenge
pesen bakminya berharap ditaburi daging mem3gg emoticon-Ngakak
Diubah oleh naluryz
0
23-09-2019 14:38
okee siap, namaku (dimas) sepertinya masih diperbolehkan emoticon-Smilie

ooh iya gan, dapat sumur dari mana gan? kok ndak dicantumin?
Diubah oleh TheRattPakk
0
23-09-2019 15:07
Nama ahok juga asing dan engga sesuai tradisi
0
23-09-2019 15:19
gigit dia stephen emoticon-Ngakak
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.