beritafilistin
TS
beritafilistin
Duel dengan Babi Hutan di Halaman Masjid, Warga Terkapar


Warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, diserang babi hutan di halaman Masjid Nurul Amal. Warga terlibatt duel dengan babi hutan yang dikepung warga karena masuk komplek masjid.(Foto: Istimewa)

Serang – Seorang pemuda warga Perumahan RS Pemda, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, terkapar setelah duel dengan seekor babi hutan di halaman Masjid Nurul Amal di komplek tersebut, Minggu pagi, 22 September 2019.

Warga yang belum diketahui identitasnya, dilarikan ke klinik terdekat. Sementara babi hutan berhasil dilumpuhkan warga setelah dilakukan pengepungan hingga ke kampung tetangga.


Babi Muncul saat Santunan Yatim

Ketua DKM Masjid Nurul Amal, Sardi, menyebutkan babi hutan muncul di teras masjid saat ada acara santunan yatim dan ceramah. Jamaah melihat kedatangan babi hutan dengan ukuran besar mencoba masuk dari samping masjid.

“Tapi babi itu tidak bisa masuk ke dalam karena babi itu menabrak pintu,” kata Sardi kepada wartawan, Minggu sore.

Ia menjelaskan, setelah menabrak pintu masuk masjid, babi yang diduga berasal dari hutan belakang perumahan Pemda tersebut kemudian masuk ke area dapur umum masjid.

“Sekitar satu sampai tiga menit, babi itu kemudian keluar dan masuk ke tempat wudhu jamaah sekitar satu menitan lalu keluar,” imbuhnya.

Warga Duel di Halaman Masjid

Jamaah yang ketika itu panik lantaran kedatangan babi, kemudian menutup semua akses pintu keluar masjid, dengan harapan agar babi hutan dapat dilumpuhkan dan tidak menganggu aktivitas warga maupun jamaah lagi.

“Pintu samping masjid ditutup lalu tarung (babi hutan) dengan salah satu pemuda di pintu keluar masjid. Karena babinya sangat besar, satu pemuda (jamaah) terkapar setelah diseruduk babi. Dan alhamdulillah, babi tersebut akhirnya berhasil kami lumpuhkan setelah kami kejar sampai SDN dekat Pasar Banjarsari,” ungkapnya.

Sardi mengatakan jamaah yang diseruduk babi saat ini dilarikan dan mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat.

Setelah babi hutan berhasil dilumpuhkan, kemudian warga langsung menghubungi aparat kepolisian setempat.

“Walaupun ada kejadian babi hutan, alhamdulillah acara santunan anak yatim sukses. Dan babi itu kami serahkan kepada polisi dan dibawa oleh petugas Polsek Cipocok Jaya,” tutupnya.

Masuk Permukiman karena Kekeringan

Kanit Reskrim Polsek Cipocok Iptu Tatang Sutisna menyebutkan, warga yang duel dengan babi mengalami luka di bagian tangan kanan akibat gigitan babi hutan. Namun, Tatang mengaku masih mencari identitas warga tersebut.

“Tidak ada pengajian (di masjid), itu babi karena masuk pemukiman dan menyerang warga hingga luka maka secara beramai ramai babi tersebut digebukin hingga mati di tempat,” jelas Tatang melalui sambungan telepon, Minggu 22 September 2019.

Ia menduga bahwa babi hutan keluar dari sarangnya akibat kekeringan yang melanda Kota Serang.

“Mungkin karena musim kekeringan yang melanda, karena di belakang perumahan ini ada kebun dan hutan,” paparnya.

Menurut Tatang, karena tidak ada warga yang mau menguburkan babi hutan tersebut, warga selanjutnya membawa mayat babi ke Polsek Cipocok.

https://bantenhits.com/2019/09/22/du...rang-terkapar/

mngkn babi nya mau mualap seperti jin mualap di masjid..




surah ke-72, yakni surah al-Jin. “Katakanlah (hai Muhammad), 'Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Alquran), lalu mereka berkata sesungguhnya kami telah mendengarkan Alquran yang menakjubkan, (yang) memberi petunjuk kapada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorang pun dengan Tuhan kami,” surah al-Jin ayat 1 dan 2.

Diubah oleh beritafilistin 22-09-2019 12:08
kenpachikuforbidenfiveDaniswara92
Daniswara92 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.8K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.