• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat

mengeja
TS
mengeja
Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang sepasang kodok di India yang baru dinikahkan, tapi malah diceraikan paksa karena hujan lebat.

emoticon-I Love Indonesia


Pernikahan kodok di India.
Gambar: m.dailyhunt.in

Setiap kebudayaan memiliki ciri khas masing-masing GanSis. Gak terkecuali India yang memang terkenal banget dengan adat istiadat yang beragam. Bisa berupa tari-tarian yang sering kita lihat di film-film Bollywood, festival Holi yang bermain serbuk warna-warni, sampai tradisi yang mungkin bagi kita aneh banget.


Taj Mahal di India.
Gambar: halla.in

Maklumlah India kan termasuk salah satu kebudayaan tertua di dunia GanSis selain Mesopotamia, Mesir Kuno, dan Tiongkok Kuno.

Cerita ini datang dari sebuah daerah di India yang menggelar ritual upacara pernikahan kodok untuk meminta hujan. Memang belakangan ini India sedang dilanda hawa panas ekstrem. Tercatat suhu di negara bagian Rajashtan mencapai 51 derajat celsius. Wow panas banget ya GanSis. Curah hujan tahun ini juga katanya lebih rendah dari tahun 2018.

Nah, sekelompok orang di kota pesisir Udupi, Karnataka selalu melakukan ritual ini. Mereka percaya kodok yang identik dengan hujan akan mengabulkan permintaan mereka GanSis.


Mandooka Parinaya.
Gambar: indiatoday.in

Ritual upacara pernikahan kodok ini bernama Mandooka Parinaya. Sebagian masyarakat negara bagian Karnataka percaya bahwa kegiatan ini bisa menyenangkan dewa hujan sehingga nantinya hujan akan turun.

Kodok-kodok yang ditangkap dari dua desa berbeda ini nantinya bakal dibaptis dan diberi nama Varuna dan Varsha, nama yang diambil dari nama dewa air dan hujan.


Varuna dan Varsha.
Gambar: jogja.tribunnews.com

Suami-istri kodok ini menikah pada bulan Juli. Mereka dinikahkan oleh Nagarika Samithi dan Pancharatna Seva Trust. Namun, sayang rumah tangga mereka hanya bertahan dua bulan GanSis. Kenapa? Karena sesudahnya malah turun hujan yang sangat lebat.

emoticon-Leh Uga

Dikhawatirkan kawasan Karnataka akan terendam banjir, terpaksa pasangan suami-istri kodok harus diceraikan paksa. Perceraian dilakukan oleh Om Shiv Seva Shakti Mandal do Bhopal. Aduh kasihan banget ya GanSis. Lagi romantis dan mesra-mesranya, malah dipaksa cerai.


Negara bagian Karnataka, India.
Gambar: wikipedia.com

India memang termasuk salah satu negara yang tingkat kleniknya tertinggi di dunia GanSis. Kalau cuma sekadar mengawinkan kodok sih gak apa-apa ya. Tapi kalau berkaitan dengan praktik perdukunan yang aneh-aneh, Pemerintah India sedang berupaya memberantasnya.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
12

Gambar:
Google Images

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
mulivwanasabilaGresta
Gresta dan 18 lainnya memberi reputasi
19
14.5K
142
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.