• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Julio Hengkang, Ismed Sofyan Jadi Asisten Pelatih Persija

sanusikaneAvatar border
TS
sanusikane
Julio Hengkang, Ismed Sofyan Jadi Asisten Pelatih Persija


Pasca kekalahan Persija dari Bali United dengan skor 0-1 membuat mimpi buruk Julio Banuelos untuk hengkang sebagai pelatih persija menjadi nyata. Kursi kepelatihan pun dirombak dan Ismed Sofyan masuk dalam daftar kepelatihan.


Hengkangnya Julio Banuelos dari Persija sejak beberapa hari lalu membuat kursi kepelatihan Persija kosong. Pemecatan itu disebabkan karena Julio dirasa tidak mampu untuk memawa Persija bangkit dari keterpurukan di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Sebelumnya, Ferry Paulus selaku CEO Persija Jakarta memberikan satu kesempatan lagi kepada Julio saat Persija melawan PSIS Semarang namun saat itu Persija mampu menang dengan skor 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi. Namun sayang, pada laga berikutnya melawan Bali United, Persija tak mampu membendung serangan tim lawan hingga Andritany harus memungut bola di gawangnya sendiri.


Pemecatan Julio Banuelos sebenarnya tidak begitu mengejutkan sebab pendukung Persija, Jakmania sebanarnya juga menginginkan pelatih kelahiran spanyol itu untuk segera hengkang. Dari situ, kursi kepalatihan akhirnya kosong sehingga digantikan oleh Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Selain itu, asisten pelatih Persija, Mustakim juga diistirahatkan oleh pihak manajemen Persija Jakarta. Posisi tersebut akhirnya diisi oleh Ismed Sofyan.




Ditunjuknya Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih dikarenaan ia sudah memiliki lisensi keplatihan C AFC yang diambilnya pada beberapa waktu lalu. Lebih lanjut, Ismed Sofyan akan mulai debut pertamanya sebagai asisten pelatih Persija Jakarta pada laga melawan Barito Putra yang akan berlangsung pada Senin, 23 September 2019 di Stadion Patriot, Bekasi.


Ismed Sofyan juga dipercaya kalau ia sudah lama mengenal karakter Persija Jakarta sehingga posisi asisten pelatih cukup tepat baginya. Ismed Sofyan akan bertugas membantu Sudirman sebagai pelatih sementara Persija Jakarta yang sekaligus merupakan pelatih bagi tim Persija Jakarta U-20.


Kabarnya, perombakan ini pun tidak akan bertahan lama, sebab Persija nantinya akan segera mengumumkan nama pelatih utama yang baru sehingga nantinya posisi Sudirman akan berpindah kembali. Lalu jika nanti sudah ada pelatih baru apakah Ismed Sofyan tetap akan menjadi asisten pelatih ya?

Jangan lupa share and comment gan, biar ane rajin nulis emoticon-Blue Guy Peace
weshley07
weshley07 memberi reputasi
1
1.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.