• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Sepak Bola Indonesia Rusuh Terus? Harumkan Indonesia Melalui Bola Basket

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Sepak Bola Indonesia Rusuh Terus? Harumkan Indonesia Melalui Bola Basket
FIBA World Cup 2019 di China telah usai, Spanyol berhasil memenangi turnamen tersebut setelah mengalahkan Argentina dengan skor 95-75, Minggu (15/9). Mantan guard Utah Jazz, Ricky Rubio menjadi MVP pada pertandingan tersebut, ia mengoleksi 20 points, 7 rebound, dan 3 assist.  Prancis yang mengalahkan tim unggulan Amerika Serikat hanya memperoleh posisi 4 setelah mengalahkan Australia 67-59.


(Instagram: fibawc)


(Instagram: fibawc)


(Instagram: ruuufio)

Kemenengan Spanyol atas Argentina membuat center mereka Marc Gasol telah memenangi 2 gelar bergengsi di tahun 2019 yaitu FIBA World Cup dan NBA Playoffs (Toronto Raptors). 


(Instagram: marcgasol)


(Instagram: marcgasol)

Pada sela-sela laga final FIBA World Cup 2019 antara Argentina dan Spanyol, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang, secara simbolis menerima bendera FIBA.

Dalam sesi tersebut, Indonesia diwakili Erick Thohir sebagai anggota FIBA Central Board dan IOC, serta didampingi Ketua PP Perbasi Danny Kosasih. Keduanya menerima bendera FIBA dari dua mantan pebasket NBA, Yao Ming dan Kobe Bryant.


(PP Perbasi)

"Penyerahan bendera FIBA tersebut mengindikasikan bahwa Indonesia, dan juga Filipina serta Jepang, harus semakin intensif mempersiapkan diri untuk menggelar FIBA World Cup 2023. Fokus kami saat ini, mempersiapkan timnas yang bisa bersaing di level kejuaraan dunia," ujar Erick Thohir dari Beijing, Minggu malam.

https://www.instagram.com/p/B2b-A7ynDwL/  (video penyerahan bendera FIBA)


(Instagram: erickthohir)


(Instagram: erickthohir)

Kesiapan timnas basket Merah Putih sendiri sudah dilaporkan PB Perbasi dalam forum FIBA yang digelar di Beijing, pada 28 Agustus lalu, tiga hari sebelum FIBA World Cup 2019 dimulai.

Dalam forum tersebut, Perbasi menyampaikan persiapan Timnas Basket Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Hal itu menjadi tahapan prasyarat untuk mengikuti FIBA World Cup 2023.

"Handover bendera ini sebagai titik nol dimulainya persiapan pelaksanaan FIBA World Cup 2023, artinya Indonesia harus mulai serius mempersiapkan diri,” kata Erick.

Dalam rangka persiapan, timnas basket Indonesia akan ikut serta dalam turnamen di Chinese Taipei pada September 2019 dan tampil di Indonesian Basketball League (IBL) 2020 hingga babak reguler. Selain itu, timnas basket Indonesia juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Dalam kualifikasi tersebut, Indonesia tergabung di grup A bersama Filipina, Thailand, dan Korea Selatan.

Sebanyak 24 negara yang terbagi dalam 6 grup akan berpartisipasi dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Dua tim teratas masing-masing grup langsung meraih tiket putaran final. Enam negara di peringkat ketiga klasemen akan menjalani putaran kedua untuk memperebutkan empat slot dari total 16 peserta. Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 digelar dengan format kandang-tandang pada akhir November hingga awal Desember 2019, dan Februari 2020.

Diubah oleh HernandezJoe 16-09-2019 04:31
sriwijayapuisis
izzy713
ray.ogie
ray.ogie dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.