alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8787054601cf0ac17c27be/tak-ada-listrik-pencari-suaka-di-kalideres-gelap-gelapan
Lapor Hansip
22-09-2019 21:36
Tak Ada Listrik, Pencari Suaka di Kalideres Gelap-gelapan
Jakarta - Para pencari suaka di Kalideres beraktivitas tanpa lampu alias gelap-gelapan di malam hari. Salah satu pencari suaka bernama Ali (27) menyebut listrik di eks lahan Kodim di Kalideres, Jakarta Barat, sudah tak menyala sejak Sabtu (31/8).

"Sekitar 20 hari yang lalu," ujar Ali di eks Gedung Kodim, Jalan Bedegul, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (22/9/2019).


Pantauan detikcom di lokasi, sudah tak ada lampu yang menyala di dua gedung yang ada di halaman eks Kodim. Para pencari suaka banyak yang memilih untuk beraktivitas di luar.

Di dalam gedung, penerangan para pencari suaka hanya dibantu dengan lilin. Ada pula mereka yang memiliki handphone, mereka menggunakannya untuk penerangan.

"Ada satu ruangan itu pake lilin, tapi di lantai 1 dan 2 tidak ada listrik, semua gelap," kata Ali.


Ada sejumlah kipas angin besar dan kecil, namun karena tak ada listrik, kipas itu tidak ada yang menyala. Para pencari suaka banyak yang memilih untuk beraktivitas di luar agar tidak kegerahan.

Tampak orang dewasa laki-laki beraktivitas di luar gedung. Mereka berkumpul dan berbincang-bincang. Sementara orang dewasa perempuan dan anak-anak lebih memilih untuk beristirahat di dalam tenda. (gbr/gbr)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...-gelap-gelapan

Sungguh kasian ya Rabb nasibnya saudara saudara kami ini emoticon-Frown
Kebanyakan dari mereka berasal dari Timur Tengah , tempat lahirnya para nabi emoticon-Frown
Harusnya gubernur Jakarta pak Anies menampung mereka di balaikota emoticon-Frown
Apa salahnya membangun rumah yang layak buat mereka emoticon-Frown
Berikan aja rumah buat mereka emoticon-Frown
Biayanya dari Pemprov DKI Jakarta emoticon-Frown
Berikan juga mereka pekerjaan atau dana untuk mereka membuat usaha disini emoticon-Frown
APBD DKI Jakarta puluhan triliun, apa salahnya kalau belasan triliun diberikan buat para pencari suaka itu emoticon-Frown
Semoga Allah mengetuk pintu hatinya pak gubernur pak Anies pilihan ummat emoticon-Frown
emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
pongasex memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
22-09-2019 21:49
imigran gelap sukanya ya gelap gelapan
ini kena undang2 gelandangan dan kumpul kebo gak yah nanti
profile-picture
citizen88 memberi reputasi
1
22-09-2019 21:49
Kenapa arab gak tampung mereka? Arab lebih kaya dari Indonesia dan lebih bertakwa dan beriman
profile-picture
demamkonspirasi memberi reputasi
1
22-09-2019 21:53
kesempatan bung anies untuk menunjukkan kepada dunia sebagai seorang pemimpin sejati................emoticon-Jempol
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
22-09-2019 21:55
Balasan post demamkonspirasi
Sangat setuju dengan agan agan ini
Ini kesempatan Anies menunjukkan keberpihakan nya kepada umat
emoticon-Mewek
profile-picture
demamkonspirasi memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
22-09-2019 22:02
Meskipun mereka pencari suaka, setidaknya listrik di tempat tersebut dinyalakan, lampu hidup.
0
22-09-2019 22:03
biar aja , sukur2 pada ngungsi ke gunung merapi
0
22-09-2019 22:09
abdul somad nangisnya cuma liat palestina di film hayya emoticon-Ngakak

gak dijenguk wan abud ?
0
22-09-2019 22:10
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Meskipun mereka pencari suaka, setidaknya listrik di tempat tersebut dinyalakan, lampu hidup.

Listriknya lagi dipake buat charging formula eek wan abud
0
22-09-2019 22:12
Monaslimin bgst pada kmn sih...urus tuh sodara sejidat kalian bgst
profile-picture
profile-picture
nabi.hdmi.asli dan grenademan24 memberi reputasi
0
22-09-2019 22:15
bodoooo
0
22-09-2019 22:18
Wani piro kali klo listriknya mau nyala lagi
0
22-09-2019 22:44
kok ane gk iba ya


ya yalah mereka kan bukan siapa siapa kita nyumbang ke negara kagak , mbantu kagak , bikin kotor iya

daripada lengkapi fasilitas tu pencari suaka

mending gua urusi saudara gua yang membutuhkan di daerah sana
0
22-09-2019 22:44
Yang penting hatinya terang benderang. emoticon-Mewek
0
22-09-2019 22:46
Kalimat "duka palestijing duka kita juga" ga berlaku disini ya karna ga bisa di eksploitasi buat minta sumbangan?

Kadal gurun ga ada yang mau tampung di rumahx?
0
22-09-2019 22:49


Quote:Original Posted By ovo.strike
kok ane gk iba ya


ya yalah mereka kan bukan siapa siapa kita nyumbang ke negara kagak , mbantu kagak , bikin kotor iya

daripada lengkapi fasilitas tu pencari suaka

mending gua urusi saudara gua yang membutuhkan di daerah sana


Sudah bener agan ga usah iba

Lha mereka aja sndiri bilang indonesia money is small

Ngoaaahhhaa
0
22-09-2019 23:29
sodara se bangsa aja banyak yg menderita . ngapain bantu mereka . padahal negara mereka ngak ada perang , ngapain ngungsi ke indonesia . klo emang mau cari suaka langsung ke negara tujuan aja . jangan diem netap dimari
0
23-09-2019 00:00
palestinja is pallywood,itu semua demi keuntungan mereka yg memanfaatkan kebodohan orang2 indo
Diubah oleh TheTrueMayhem
0
23-09-2019 02:45
Setidaknya kasih listrik lah..demi kemanusiaan..
Kesian banyak anak kecil yg kegerahan...
Anak kucing saja kau tolong, masa sesama manusia gak peduli..
miris...
0
23-09-2019 04:28
Ya dah ditolak, disuruh ke Bogor aja.
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.