• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Ngaku Fans BTS? Cobain Stan Tour ke Beberapa Destinasi di Korea Selatan Ini Deh!

midorikusumaAvatar border
TS
midorikusuma
Ngaku Fans BTS? Cobain Stan Tour ke Beberapa Destinasi di Korea Selatan Ini Deh!
Ada satu jenis wisata yang sering dilakukan Kpopers atau fans K-Pop, namanya ‘Stan Tour’ atau tur dukhoo Gan. Istilah ini bisa dipahami sebagai cara wisata baru yang dilakoni para fans dengan datang ke berbagi lokasi yang berkaitan dengan idol mereka.

Misalnya, bila agan adalah ARMY, sebutan untuk fans boyband BTS, yang ingin melakukan stan tour selama di Korea Selatan, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk melihat kembali jejak-jejak boyband beranggotakan  Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook lebih dekat. Seperti beberapa destinasi ini.

1. Hyangho Beach Bus Stop



Sebuah halte bus yang menghadap ke pantai Hyangho di  distrik Jumunjin, Gangneung, Provinsi Gangwon adalah salah satu spot yang harus didatangi para ARMY ketika liburan di Korea Selatan. Tempat ini bukanlah halte bis biasanya Gan. Replka halte yang kerap disebut sebagai Bantan Bus Stop ini adalah lokasi yang digunakan BTS untuk cover  depan album BTS bertajuk You Never Walk Alone di tahun 2007. Kini halte ini sering digunakan sebagai zona foto untuk para fans BTS yang ingin merasa makin dekat dengan idolanya.




Quote:



2. Laundry Pizza



Restoran pizza ini nggak Cuma menarik kamu datangi karena tema “laundry” yang lucu, tapi juga karena di sini adalah tempat penuh kenangan buat para ARMY. Ini adalah tempat di mana BTS mengambil foto untuk  album Love Yourself: Her. Sebetulnya nggak cuma pernah digunakan oleh BTS, restoran ini juga digunakan oleh sederet girlband dan boyband K-Pop lainnya seperti Apink, Got7, dan EXID kok.




Quote:



3. Yoojung Sikdang



Yoojung Sikdang adalah salah satu restoran favorit BTS di masa-masa para member BTS masih menjalani hari-hari sebagai trainee sebelum debut. Biasanya mereka akan makan di restoran ini setelah melewati berjam-jam latihan. Di sini kamu bisa menemukan banyak foto, poster dan segala hal berbau BTS, jadi kalau ngaku ARMY jangan lewatkan mampir ke restoran ini ya Gan. Salah satu menu di restoran ini juga diberi nama Bangtan Bimbimbap karena para member boyband suka dengan menu tersebut.




Quote:



4. Big Hit Entertainment 



Big Hit Entertainment adalah agensi di mana BTS bernaung. Buat ARMY, liburan ke Korea Selatan biar afdol ya perlu mampir ke gedung Big Hit Entertainment lah ya. Selain bisa foto-foto di depannya, siapa tahu pas lagi untung kamu juga bisa melihat BTS yang lagi datang ke kantornya. 


Quote:



5. Metasequoia Road



Bosan di Seoul, kamu mungkin perlu mlipir ke Provinsi Jeolla Selatan. Di sini ada spot wisata yang cocok buat kamu para ARMY kunjungi yakni Metasequoia road yang pernah dikunjungi oleh RM beberapa waktu lalu.  Metasequoia road sendiri dikenal sebagai salah satu jalanan paling Indah di korea berkat deretan pohon Metasquoia sepanjan 8,5 km. Saat di musim panas, jalanan ini akan hijau dan rimbun, sementara di musim gugur jalanan ini jadi makin romantis karena dedaunan yang berubah warna menjadi merah dan kuning.

Quote:


 
6. The Min’s



Ini dia salah satu kafe favorit para member BTS. Kafe ini sendiri sebetulnya dimiliki oleh Lee Changmin, mantan member boyband 2AM. Di kafe ini kamu bisa menemukan tanda tangan hingga deretan foto BTS saat nongkrong di sini. PS: untuk bisa duduk di spot favorit BTS di kafe ini ada batasan waktu yang diberikan kepada pengunjung.


Quote:



Sebenarnya ada banyak spot lain yang bisa dikunjungi para ARMY saat melakukan stan tour ke Korea Selatan. Tapi ane kasih sedikit dulu list tempatnya. Siapa tahu ada yang udah pernah ngunjungi tempat-tempat lain yang cocok buat stan tour para fans BTS, boleh lah nambahin di sini.


Spoiler for referensi:


kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.