betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Gereja Ayam
Gereja ayam

Gereja ayam ini adalah sebuah bangunan untuk berdoa, yang dibuat sekitar tahun 1990. Terletak di daerah Bukit Rhema, Setumbu, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.
Bangunan diatas tanah seluas 3000 meter persegi itu memang menyerupai bentuk ayam sehingga masyarakat sekitar menyebutnya Gereja Ayam.
Bangunan yang terdiri dari 4 lantai tersebut memiliki beberapa bagian. Seperti, tempat berdoa yang khusus dibuat untuk pengunjung, aula yang luas didalam, kafe, dan mahkota.
Jalan yang dilalui untuk sampai kesana harus melewati jalan terjal dengan kemiringan 45 derajat sepanjang seratus meter lebih. Namun tidak perlu kawatir, bagi yang tidak kuat mendaki bukit bisa menyewa mobil jeep sebagai sarana angkutan umum menuju atas. Jika berjalan kaki juga tidak begitu jauh, pun rasa lelah saat jalan kaki akan terbayar sudah setelah melihat pemandangan yang sangat indah. Terutama jika dilihat dari mahkota Gereja Ayam.
Jika pengunjung lelah dan lapar, di dalam gedung juga tersedia tempat istirahat dan juga kafe yang menyediakan minuman dan makanan khas daerah setempat, seperti keripik singkong.
Harga tiket masuk adalah 20.000/orang. Itu sudah termasuk free snack ya.
Ayo ajak teman dan keluarga berkunjung kesana.
embunsuci
hugomaran
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Budaya
Budaya
icon
2.3KThreadā€¢1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.