benben1404
TS
benben1404
Tahu Nggak Gan, Kenapa Jeruk Sering Dikemas dalam Jaring Merah?

Saat belanja di toko buah atau di supermarket, pasti Gan Sis pernah nemuin kan, gerombolan jeruk yang dikemas di dalam kantong-kantong jaring berwarna merah. Umumnya, jeruk-jeruk ini punya warna oranye terang, yang bikin kita ngiler meski belum dicoba.



Pernahkah Gan Sis bertanya-tanya ada apa dengan kemasan jeruk yang seperti ini? Kenapa jaringnya selalu warna merah, bukan warna lain seperti kuning atau hijau misalnya? Dan kenapa buah-buah lain nggak ada yang dikemas di kantong serupa?

Nih, ane kasih tau ya...

Ada apa dengan jaring merah?



Bukan tanpa alasan, jaring-jaring merah yang digunakan untuk mengemas jeruk ternyata adalah bagian dari teknik marketing!  Karena, percaya nggak percaya, jaring merah ini bakal membuat jeruk di dalamnya terlihat lebih oranye. Alasan yang sebenernya sederhana, tapi nggak disadari banyak orang, ya.

Warna merah pada kantong yang disandingkan dengan kulit jeruk akan menciptakan ilusi warna oranye yang lebih terang, sehingga jeruk terlihat lebih ranum dan menggiurkan.

Nggak hanya jeruk, trik yang kurang lebih sama juga dilakukan pada lemon, yang biasanya dijual dalam wadah jaring berwarna kuning atau hijau untuk membuatnya terlihat lebih kuning. Agan bisa buktiin sendiri nih, kalau lemon ditaruh dalam kantong jaring berwarna merah, jadinya malah akan terlihat oranye!



Nah, supaya nggak termakan trik marketing ini, Gan Sis perlu berhati-hati nih dalam memilih jeruk. GanSis perlu melihat jeruknya di luar kantong. Cari jeruk yang punya warna cerah, merata, dan berkulit tipis. Selain itu, perkirakan juga bobot jeruk di tangan sebelum membeli.

Trik marketing lain yang dilakukan supermarket

Nggak hanya soal buah dan kemasannya, supermarket juga melakukan beragam trik marketing lainnya yang mungkin GanSis belum tau, nih. Salah satunya menyemprotkan air ke sayuran dan buah-buahan agar terlihat lebih segar, juga memajang produk roti yang harum di bagian depan untuk menarik pengunjung.



Selain itu, supermarket biasanya menaruh produk susu—yang banyak dibutuhkan orang—di bagian paling belakang, supaya pengunjung harus melewati lorong-lorong produk lain dulu sebelum mencapainya.

Wah, jadi GanSis harus hati-hati nih waktu belanja, supaya nggak ketipu sama trik-trik marketing kaya di atas.



Sumber
sebelahbloginfinitesoulzafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.4K
51
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.