alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
10003
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf02e358d9b173a945579d0/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-10
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu? Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya? Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc? Share Pe
Lapor Hansip
31-05-2019 02:25

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sasamakan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Halaman 490 dari 501
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:28
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10

Suhu2 pada main ke KTF, ane main ke 43on mall cakung. Cobain yang 1 jam jadi, beneran 1 jam jadi gan! Cc reff becak 27kg (sementara). Proses bener2 cepet, begitu masuk data sekitar 10 menit verif tlpn, dan paling verif keluarga tidak serumah langsung juga. Abis itu dpt sms disetujui, 20 menit kemudian kartu bisa diambil. Kartu kredit tercepat ane. TAPI...

WARNING!!!
Diubah oleh nlausho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blondho dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 5 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:44
emoticon-Bingung Encim ku belum ada info status nya nih ... emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kulitmanggis.me dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:46
Quote:Original Posted By ludraseta
emoticon-Bingung Encim ku belum ada info status nya nih ... emoticon-Sorry


Maksimal jam 15 diprosesnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:47
Quote:Original Posted By god.dexvils
Maksimal jam 15 diprosesnya


Ane submit jam 1/2 2 an siang tadi hu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:49
Quote:Original Posted By ludraseta
Ane submit jam 1/2 2 an siang tadi hu


Kalo punya tabungan bs cek status aplikasi di gomobil

Kalo naik limit bs cek di c1mbklik

Katanya sih max 3 jam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:50
Quote:Original Posted By god.dexvils
Kalo punya tabungan bs cek status aplikasi di gomobil

Kalo naik limit bs cek di c1mbklik

Katanya sih max 3 jam


Tiap saat ku cek di goboil, ga ada statusnya hu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:51
Quote:Original Posted By ludraseta
Tiap saat ku cek di goboil, ga ada statusnya hu emoticon-Ngakak


emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:52
Quote:Original Posted By ludraseta
Tiap saat ku cek di goboil, ga ada statusnya hu emoticon-Ngakak


Saya rijek naik limit...

emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 19:55
Quote:Original Posted By god.dexvils
emoticon-No Hope


Quote:Original Posted By dealovie
Saya rijek naik limit...

emoticon-Request


Untung bayar masuk cuman 1 rupiah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 20:04
Malem hu, mau nanya dong. Encim misal dapet piso platinum dan mau ganti ke piso inpi itu minimal limit berapa hu? Dan kalo limit udah mencukupi tinggal minta cetak kartu aja kah?
profile-picture
Tiebo memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 20:20
Quote:Original Posted By juaalbeli
Malem hu, mau nanya dong. Encim misal dapet piso platinum dan mau ganti ke piso inpi itu minimal limit berapa hu? Dan kalo limit udah mencukupi tinggal minta cetak kartu aja kah?


Wajib apply baru gaaan... meskipun gabungan limit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 20:49
go mobel sudah ganti nama jadi gurita mobel tetep aja masih ga bisa ngecek sisa limit emoticon-Mad emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan Tiebo memberi reputasi
2 0
2
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 20:52
Quote:Original Posted By smartcanix
gak tau gan kalo ke airasin karena merasa kurang worthed sih terutama kalo kartunya meja 1st, trapel, plat.

ketiga kartu itu jika konversi ke garmiles dapat 1:1, tapi konversi ke airasin malah jatuh jadi 2:1, padahal harusnya airasin lebih murah dong. emoticon-Big Grin



ini ane gak dapat sms nya, tapi di e-statement ada tuh tercantum, apakah ini berlaku buat semua pemegang cc nya?

coba cek e-statement agan ada dicantumkan kagak soal cabe ini?


Quote:Original Posted By richkyle
Utk smua pemegang pastinya.

Sms tdi siang.

Bill ane cetak 9sept blo ada info ini. Adanya info simplepei yg ganti tarif 15rebu di merchant

Oot dikit, permetong gk kelar2 isu akuisisi nya. Saham BNLI melejit lagi ane cek tadi.

“Beredar kabar di pasar, Sumitomo Mitsui Bank Corporation (SMBC) akan masuk ke bursa perebutan PT Bank Permetong Tbk (BNLI), dan menjadi penantang baru pesaing lainnya yang sudah lebih dulu menyampaikan minat mencaplok Bank Pertama yaitu Oversea-Chinese Banking Corporation Ltd .”


Quote:Original Posted By smartcanix
punya ane tgl cetak 17 sep sudah ada:


tapi ini promonya hanya 27-29, bisa2 kelupaan neh. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By smartcanix
ingetin sekalian dong gan. emoticon-Hammer (S) emoticon-Big Grin



uda pernah ane post gan, monggo dicek di estatnya.





suhu angga_nero, bisa di pm lagi contact marsak mba N nya yang kemarin? catatan ane hilang. emoticon-Berduka (S)

terus doi sekarang masih aktif di cc bank mana saja?

oh ya, kalo ada contact marsak lain sebagai alternatif juga boleh. makasih.

emoticon-Shakehand2


Ane cek estat hiro ...

/mata hero


Ga ada di estat ane hu info nya?
Cuman ane yang airasin belum keluar estate nya, entah apakah jenis cc tertentu saja ...

Dapatnya lewat sms soal promo itu hu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smartcanix dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
22-09-2019 22:00
Dijatah gmna maksudnya gan ?

Quote:Original Posted By richkyle
Subes ada yg pengalaman apply simbi piso infi dgn cc reff simbi masturplat ga ya ? Ane di jatah 78kg nih masturplat nya.

Perlu tunggu sekian bulan lagi apa bisa langsung ya ?


profile-picture
dhanketoro memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
23-09-2019 00:05
gw baru bgt ni di perccan. klo mandidi itu tggl cetak nya tggl brp ya?
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
23-09-2019 02:49
Quote:Original Posted By nlausho
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10

Suhu2 pada main ke KTF, ane main ke 43on mall cakung. Cobain yang 1 jam jadi, beneran 1 jam jadi gan! Cc reff becak 27kg (sementara). Proses bener2 cepet, begitu masuk data sekitar 10 menit verif tlpn, dan paling verif keluarga tidak serumah langsung juga. Abis itu dpt sms disetujui, 20 menit kemudian kartu bisa diambil. Kartu kredit tercepat ane. TAPI...

WARNING!!!

Semoga yang ane kuatirin ga bener dan cuma prasangka buruk ane saja. Awal dateng ke boothnya, ada cewek juga dateng tanyain kartu pengganti dia, katanya dia kena fraud dan minta ganti kartu tp ga dikirim2. Dari sini ane sudah waspada, jangan2 ini 43on jelek keamanannya atau ada oknum dalem yang bisa bocorin data. Oke skip langsung pas ane dikasih surat yang isinya kartu, disuruh ttd di form penerimaan. Langsung disambungin telepon buat aktifin kartu. Pake telepon dia, entah hp atau telepon yang ga pake kabel, hpnya aneh merk p4nas0nic, tombol2nya aneh juga. Ga ada kecurigaan, ane mikir ini memang mas2nya baik mau bantu biar kartu langsung aktif, maklum buat aktifin cuma bisa via telepon (ane liat di suratnya). Pas dikasih teleponnya udah nyambung cs dan ditanya mau apa. Yaudah ane minta aktifin dong. Saat aktivasi, ane liat aktifin pin juga cuma bs lewat telepon. Sekalian aja ane minta aktifin PIN, malah katanya nanti disambungin ke bagian pin. Ternyata di sambungin ke bagian awal telepon, jadi aktifin pin pake robot, semua verif pake pencet tombol di hp. Verifnya masukin nomor cc, tanggal lahir, sampe CVV diminta. Oke namanya verif robot yaudah ane masukin aja dong. Sampe sini sebenernya ga ada masalah. Yang jadi masalah adalah setelah tutup telepon ane merasa janggal aja. Kebetulan selama telepon ane ditinggal sama mas2nya, selesai telepon mas2nya belum balik. Ane cek dikit HPnya. Ini memang HP agak susah dipake, tombol2nya aneh bgt ga kayak hp apapun yang pernah ane pake. Nah kepencetlah tuh redial, atau nomor terakhir yang dihubungin lah. Kagetnya ane, masa setiap nomor yang tadi kepencet, kesimpen di panggilan keluar ini hp. Ane liat2 lagi ada beberapa, sekitar ada 4 yang isinya nomor telepon cs 43on + kode2 yang ane tau itu nomor kartu kredit. Kebetulan ane liat di daftar ada 5 orang sebelum ane yang approve hari ini juga. Ane sempet scroll dan memang ada nomor kartu kredit lain yang bukan punya ane. Agan jelas kan yang ane maksud? Jadi si empunya hp itu, entah mas2nya atau atasannya atau siapapun, bisa liat nomor kartu, bahkan sampe cvv kita! Ane langsung apus2in dong itu data, agak ribet apusin. Intinya ribet bgt dah ini hp aneh banget. Belum selesai apus, mas2nya keluar lah. Ane bilang ini kerekam mas semuanya, ya mana mungkin dia ngaku lah dia bilang ga. Mudah2an dia memang ga tau. Yaudah ane minta waktu lagi buat apus2in data ane dan data orang2 lain yang kesimpen itu. Yaudah deh mudah2an ga kenapa2 dan mudah2an yang ane apusin beneran keapus. Misal masih ada trace juga mudah2an orangnya takut gara2 ketawan sama ane.

Gimana menurut agan2? Ini ketakutan ane doang atau ini memang ada oknum? Apa ane biarin aja atau laporin? Kalau laporin, laporin kemana? Apa tanya dlu apa memang standarnya memang dibantu telepon buat aktifin? Masalahnya ane ga minta, langsung disambungin gitu aja dan pas hp diterima udah nyambung ke cs.

Edit: ternyata itu bukan hp, tp telepon wireless merk p4nas0nic.


wkwkk , namany marketing, usahaa.. bener lah itu fraud, wong punya data lengkap ky gitu. boong lah kl g dipake.. agan ud bener tuh dihapus2in, ato ngalah pk hp sendiri. bsk k cakung aaah, iseng mo apply. syaratny apa aja hu?
Diubah oleh aripmaulana
0 0
0
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
23-09-2019 05:40
Quote:Original Posted By kenzoKUN
gw baru bgt ni di perccan. klo mandidi itu tggl cetak nya tggl brp ya?


Agan telp kolsen... dia amplop skrg emg ga ada tgl cetak / jatuhtempo. Msh bagus skrg bs rubah tanggal cetak... dulu mandidi ga bs

Kalo punya saya cetak skais 22 & hiper 18. Jatuh tempo +20 hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzoKUN dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Lapor Hansip
23-09-2019 06:20
Balasan post laler99
Quote:Original Posted By laler99
Dijatah gmna maksudnya gan ?





Hasil instant aprup KTF kemaren gan

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan ludraseta memberi reputasi
2 0
2
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
23-09-2019 06:26
Quote:Original Posted By kenzoKUN
gw baru bgt ni di perccan. klo mandidi itu tggl cetak nya tggl brp ya?


Mesti telp kolsen gan, apalagi kalau punya lebih dari 1 kartu ada kemungkinan tanggal cetaknya beda
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
23-09-2019 06:41
Quote:Original Posted By nxlvl
Mesti telp kolsen gan, apalagi kalau punya lebih dari 1 kartu ada kemungkinan tanggal cetaknya beda


Kalo mandidi bayarnya per masing2 nomer kartu atau salah satu hu
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Zedcool memberi reputasi
2 0
2
Halaman 490 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.