goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Anies Tutup Jalan Sekitar Monas Seminggu Buat Formula E
Jakarta - DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah kompetisi balap listrik internasional Formula E ada Juni 2020 mendatang. Rencananya kawasan Monas akan disulap menjadi lintasan para pembalap mengadu kemampuannya.

Untuk menyelenggarakan balapan itu pun rencananya akan ada rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan. Namun belum ada titik jelas di mana saja yang akan mengalami penutupan karena rancangan sirkuit belum rampung.

"Intinya akan dibuat disini, penutupan diperkirakan satu minggu," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di konferensi pers Jakarta E-Prix, Monas, Jakarta Pusat.

Meski begitu keputusan penutupan belum menjadi keputusan akhir. Anies memastikan bahwa gelaran ini tidak akan mengganggu 3 sektor nantinya.

Finalnya nanti akan diumumkan apakah ada penutupan atau tidak, in sya allah tidak akan mengganggu lalu lintas. Pertama kita sesedikit mungkin mengganggu tanaman yang ada jadi tidak ada pemotongan pohon. Kedua sesedikit mungkin mengubah rute lalu lintas. Ketiga sesedikit mungkin mengeluarkan biaya tambahan pembangunan trak," terangnya.

Untuk keamanan bagi lingkungan, lintasan juga dipastikan diberi pembatas.

Kita harus bangun barikade sepanjang track seperti pembatas jalur busway tentu dengan desain berbeda," pungkas Anies.

Di kota Paris sendiri persiapan lintasan dilakukan dengan cara memberikan lapisan berbahan plastik pada permukaan areanya. Di atas lapisan plastik itu barulah aspal yang nantinya bisa dilepas lagi sehingga permukaan jalan sebelumnya tak perlu dirusak.

"Pertama-tama kita lapisi dengan bahan berupa plastik. Setelah itu baru kita lapisi aspal. Setelah digunakan kita angkat plastik sehingga permukaanya kembali seperti semula," jelas Co Founder Formula E, Alberto Longo dalam kesempatan yang sama.

https://m.detik.com/oto/otosport/d-4...buat-formula-e

0
2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.