fahmizulham
TS
fahmizulham
Destinasi Wisata Nusa Lembongan, Bali
Pengalaman ane ke Nusa Lembongan, sekalian harganya+aksesnya gan




Buat yang belum tau di mana itu Nusa Lembongan, letaknya ada di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia.


Dari bandara Ngurah Rai menuju ke Pantai Sanur dengan naik Taxi sekitar 30-60 menit (150rb gan). Setelah sampe sanur cari kapal boat ada banyak banget gan buat menuju Pulau Nusa Lembongan (sekitar 100rb). Nah setelah sampe gan cari homestay dulu kalo mau nginep, harganya minimal per hari IDR 200rb-600rb tergantung agan pilih fasilitas yang gimana (menyesuaikan budged tentunya emoticon-Ngakak (S)).

Di Pulau ini di dominasi orang Bule dari Eropa sama Chineseemoticon-Blue Guy Cendol (S). Kalo mau nyewa Mobil buat mandu ke tempat2 wisata juga ada harganya 300rb 1 paket sama sopirnya (ngga ad tambahan biaya lain). Untuk makanan atau minuman di sini lumayan mahal ya gan (Nasi Goreng 25rb + Es Teh 10rbemoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)) jauh lebih mahal dari pada di kota-kota besar, maklum lah gan semua bahan baku pokok di pulau kecil ini harus ambil dari Denpasar.


Pondok Kelapa Homestay

Ini untuk homestay nya gan dengan harga 200rb, kamar luas 4x5, kamar mandi dalem, uda free wifi, AC, kipas angin, bersih, kasur 200x200. emoticon-Embarrassment emoticon-Genit. IDR 200rb kalo + sewa motor sehari (+75rb)emoticon-Bingung (S)

Karena saya kesini sama si Doi buat berbulan madu emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) dengan budget minim jadi ane sewa homestay yg murah gan lalu sewa motor buat kelilingin nih pulau yang ngga terlalu besar, cukup 2 jam buat menjangkau semua pulau. Memang sih ngga se mewah homestay lain atau bahkan hotel2 yg hargany juta'an permalam.

Tempat wisata yang ane sebutkan ini yang GRATIS. Tidak ada loket masuk maupun biaya Parkir.

1. Pantai Dream Beach

Letaknya di sebelah selatan Pulau Nusa Lembongan. Dari Pelabuhan sekitar 15 menit naik Motor. Gak ada tiket masuk, parkir juga gratis.emoticon-Blue Guy Peace

2. Pantai Mahagiri

Ini Pantai selalu ramai, di malam hari pun ramai karena banyak yang nongki di sini. Sudah ada tempat duduk yang nyaman dan bersih. Tidak ada biaya sama sekali buat ke pantai ini. Hanya saja jika ingin menikmati keindahan pantai dengan duduk2 di Sofa kalian harus membeli minuman (IDR20rb) sudah dapet gan.emoticon-Kiss (S)


Kalau mau berenang juga aman, sepanjang bibir pantai sampai 100meteran menuju ke tengah laut, kedalaman cuman se lutut dan ombaknya kecil jadi aman.


Di sini nih gan kalo mau nikmatin indahnya ☀ matahari terbenam.


Ini tempat nyantai sambil nikmatin segelas minuman segar sudah cukup buat dapetin tempat mejeng buat foto sama renang gratis.

3. Pantai Jungut Batu

Di sepanjang Desa Jungut Batu di kelilingi oleh pantai yang indah dengan pasir putih yang bersih, dari Pondok Kelapa Homestay cukup jalan kaki sekitar 200meter. Kalian bisa jalan beberapa KM buat menyisiri indahnya ini Pantai,

4. Water Blow Devil's Tear


Nih Bule dari Swiss gan bukan Doi ane ya emoticon-Blue Guy Peace


Di Sini gan paling terkenal di Eropa, Bebatuan karang yang di terjang ombak besar, air laut yang jernih dan di situ banyak banget penyu yang besar, sepanjang bibir pantai hanya ada karang yang di terjang ombak, di sini orang2 Bule pada foto prewed gan biasanya emoticon-Kimpoiemoticon-Ngacir

5. Yellow Bridge

Jembatan ini menghubungkan pulau Nusa Lembongan sama Nusa Ceningan. Bisa di lewatin 2 motor tapi kagak bisa buat Mobil ya gan.


Sumber 1 : Peta
Sumber 2 : Resort Pantai Mahagiri
Sumber 3 : Pantai Jungut Batu
Sumber 4 : Yellow Bridge


Spoiler for Devil's Tear Nusa Lembongan:
Diubah oleh fahmizulham 21-02-2019 20:25
raliakbarrrtata604
tata604 dan raliakbarrr memberi reputasi
3
2.8K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik
icon
2.1KThread2.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.