• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Jarang denger Nama klub Bola ini? Ternyata Klub ini pernah juara Liga champions Gan !

prasetyanddy
TS
prasetyanddy
Jarang denger Nama klub Bola ini? Ternyata Klub ini pernah juara Liga champions Gan !
Kemarin, pertandingan pertama fase grup Liga championsmulai bergulir gan. Liga champions eropa dikenal dengan event tahunan yang mempertemukan berbagai klub sebagai perwakilan juara dari berbagai negara Eropa. Gak perlu diragukan lagi, bagi pecinta sepak bola serba serbi Liga Champion ini emang selalu seru buat ditonton. Gimana enggak, kandidat perwakilan masing-masing negara mengirimkan klub-klub raksasa sekaliber Real madrid, Barcelona, Bayern Munich, Chelsea hingga Manchester United. Tentu pertandingan yang bakal disuguhkan bakal seru gansis!

Quote:


Tahun lalu, Liverpool  mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar Liga Champion setelah sejak 2014, kedua klub itu bergantian memonopoli gelar juara si kuping besar. Musim 2017-2018 Liverpoolmeraih gelar liga champion ke-enamnya. Tapi, ternyata juara Liga Champion ini tidak hanya diraih oleh klub besar dan populer saja. Karena dulu, ada masa ketika peraih gelar juara atau thropy si kuping besar ini tidak didominasi oleh klub-klub yang itu itu saja. Beberapa klub ini jarang terdengar, entah karena Liga nya kurang populer atau semacamnya. Bahkan ada klub yang pada saat itu mengalahkan FC Barcelona di partai final gansis! Penasaran? Ini dia. 

Quote:



Yang Pertama ada Steaua Bucuresti. Didirikan pada 1947, klub ini berstatus sebagai klub sepak bola profesional asal Rumania.
Nah, klub ini pernah menjuarai Liga Championpada tahun 1985-1986. Pertandingan final itu digelar pada Estadio Ramon sanchez pizjuan, Seville. Menghadapi FC Barcelona, saat itu pertandingan diakhiri dengan hasil imbang, dan dilanjutkan pada babak adu pinalti. FCSB mampu meraih kemenangan itu dengan skor 2-0. Hingga kini, gelar itu menjadi satu-satunya gelar liga champion yang pernah mereka raih. Meski pernah kembali ke partai final pada 1988-1989, Namun Steaua Bucuresti harus menelan pil pahit saat Ac Milan menggagahi mereka dengan skor telak 4-0!

Quote:



Selanjutnya ada Red Star belgrade. Tim ini punya dua nama gansis! Dalam bahasa Serbia, Tim ini bernama FK Crvena Zvezda. Sedangkan Red Star Belgradeadalah nama dalam bahasa Inggris, atau dalam terjemahanya adalah Klub Sepak Bola Bintang Merah. Saat ini, Red Star Belgrade tergabung dalam Liga Serbia. Di serbia, Klub ini adalah yang paling terkenal, karena menjadi satu-satunya tim yang berasal dari Serbia yang pernah menjuarai Liga Champion!
Saat itu adalah liga champion seri tahun 1990-1991, Red Star Belgrade berhadapan dengan Olympique de Marseille di Stadio San Nicola, Bari, Italia. Pertandingan tersebut berjalan atos, skor kaca-mata menjadi hasil akhir kemudian dilanjutkan dengan babak adu pinalti. Kemenangan pun diraih oleh Red Star Belgrade dengan skor 5-3. Nanti malam (19/09), Red star bakal berhadapan dengan Raksasa Bundes liga, Bayern Munich. 


Quote:


Selanjutnya yang ketiga, ada Hamburg SV.
Sebenarnya klub ini termasuk dalam klub besar di jerman, namun dominasi Bayern Munich membuat nama Hamburg SV kalah pamor. 
Klub yang bermain di liga Jerman ini pernah menjuarai Liga Champion pada tahun 1982-1983. Tidak main-main, Lawan yang dihadapi oleh Hamburg SV pada saat itu adalah Sang “diktator” juara liga italia saat ini, Juventus. Digelar pada Olympic Stadium, athens,Hamburg SV menundukan sang lawan dengan skor 1-0. Gelar juara ini menjadi pelipur lara bagi Celtic, setelah pada partai final tahun 1979-1980 mereka ditundukan klub asal inggris, Nottingham Forest. Semakin buruk, pada kompetisi liga jerman tahun 17/18 Hamburg SV harus merasakan degradasi ke kompitisi kasta kedua setelah selama 55 tahun bermain di kasta tertinggi liga jerman.

Quote:



Yang terakhir ada Celtic Fc. Mungkin agan dan sista pernah denger atau liat klub ini di layar kaca, tapi ga tau kan kalo klub ini ternayta  pernah juara Liga Champion! Klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Skotlandiaini, bertemu  Internazionale atau  Intermilan pada partai final tahun 1966-1967 yang diselenggarakan di Estadio Nacional, Lisbon, Portugal. Saat itu pertandingan berakhir dengan skor 2-1, menjadi kenangan terindah hingga saat ini bagi celtic yang mampu keluar sebagai juara liga champion. Ternyata, 2 tahun kemudian Celtic kembali untuk menantang Feyenoord di partai final. Namun sayang, Celtic harus mengubur asa untuk meraih gelar liga champion keduanya setelah harus tunduk oleh Feyenoord 2-1 pada laga tersebut.

Nah itu dia GanSis, Klub yang mungkin kita jarang denger atau bahkan asing bagi kita. Tapi ternyata, klub tersebut pernah meraih Gelar juara Liga Champions Eropa gansis. Meski terjadi puluhan tahun lalu, namun sejarah itu bakal menjadi kenangan indah bagi mereka. 

Quote:



Diubah oleh prasetyanddy 18-09-2019 17:58
kaskusadik3000danQerchbgt
rchbgt dan 13 lainnya memberi reputasi
14
13.7K
115
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.