Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d85879068cc95486e5c9c82/senjata-pusaka-orangtua-zaman-dulu
Terkadang, saking kesalnya mereka disebabkan kebandelan kita yang luar biasa, orangtua tuh sampe mukul, atau kadang cuma nakut-nakutin dengan senjata-senjata ampuh.
Lapor Hansip
21-09-2019 09:14

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera, GanSis! Apo kabanyo? Sehat kan? Alhamdulillah, ambo di siko sehat-sehat sajo.

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Siapa dulu yang waktu kecilnya bandel, sehingga sering bikin Emak dan Bapak marah? Hayo ngaku?

Nah, GanSis, ngomongin kemarahan orangtua, dulu tuh orangtua kalau udah marah banget, atau kesal banget, pasti dia pakai jurus-jurus andalannya, GanSis. Baik itu jewer kuping, dicubit, bahkan ditepuk.

Terkadang, saking kesalnya mereka disebabkan kebandelan kita yang luar biasa, orangtua tuh sampe mukul, atau kadang cuma nakut-nakutin dengan senjata-senjata ampuh.

Hah, senjata?

Yup! So, sekarang ane mau bahas tentang senjata pusaka orangtua zaman dulu.

Langsung ke tekape.

1. Ranting Kayu atau Bunga

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Ini adalah senjata paling simpel. Bisa didapatkan di mana saja, ketika anak main di luar, tapi pas udah Magrib gek mau pulang. Ini tipe senjata jarak dekat, dengan sasaran adalah kaki si anak.

2. Sapu Lidi

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Ini adalah senjata favorit emak ane dulu nih, GanSis. Sebab, merupakan senjata jarak dekat dengan akurasi yang sangat bagus dan mudah untuk digunakan. Namun, kekuatan gak seberapa. Sebab, ketika dipukul gak terlalu sakit. Wkwkwk.

3. Ikat Pinggang

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Next, GanSis. Ada ikat pinggang. Biasanya ini adalah senjata favorit bapak-bapak, nih, GanSis. Senjata ini bisa digunakan dari jarak menengah dengan kekuatan yang luar biasa. Buktinya, setelah diserang dengan senjata ini, kulit anak-anak bisa biru.

4. Sapu Ijuk

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Nah, ini udah gak asing lagi, GanSis. Yup, sapu ijuk. Senjata andalan yang digunakan Emak kalau kita bandel dan ngeyel ketika lagi di rumah. Misal, pas disuruj cuci piring nolak, disuruh nyapu lantai gak mau. Penggunaan senjata ini gampang, bahkan sangat luar biasa sehingga anak sulit menghindari serangan emaknya.

5. Rotan Kasur

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Nah, yang ini Emak ane gak punya, GanSis, jadi gak pernah ngerasain sakitnya serangan senjata ini. Namun, kata teman-teman ane, kekuatan senjata ini cukup luar biasa, GanSis. Yang jadi sasaran senjata ini biasanya pantat.

6. Sandal Jepit

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Waduuuh, ini legend banget, GanSis. Kalau kita lagi main nih, ya, terus Emak datang dan nyuruh pulang, tapi bukannya pulang kita malah lari. Maka, mulailah Emak mengeluarkan senjata ampuhnya. Dia lepas sandal, lantas ngejar kita sambil ngacungin sandal itu.

7. Pecutan atau Cambuk

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber gambar: di sini

Nih paling jarang ditemukan, GanSis. Soalnya ini adalah senjata pusaka yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu. Huaaasyek! Kekuatan senjata ini super legendary, GanSis. Luar binasah! Kalau kita kena senjata ini, bisa meradang berhari-hari. Duh ... ngeri.

Naaah, itulah, GanSis, senjata-senjata pusaka orangtua zaman dulu. Btw, kalian udah pernah diserang oleh senjata apa? Please, komen di bawah!

Terima kasih sayang yang tulus. emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Referensi: pengalaman pribadi emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh Hirarahmi39
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 01:51
duh ngeri banget dah kalo udah kena cambuk, ane untungnya gak pernah separah itu. paling dipukul pake sapu lidi doang kalo ngelawan, wkwk
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan Tin2Time memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 05:13
selang air gan..
ane sering maen sepakbola ampe ga tau waktu
paling sering kena begituanemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 05:40
Sapu lidi sama batang singkong dan batang tebu sakti tuh.
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan Tin2Time memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 07:40
luar biasa org tua stress semua
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan Tin2Time memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:04
kekerasan kepada anak ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:05
TS masih bisa hidup emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:05
pada mbandingin didikan ortu skarang dibanding ortu jaman dlu.
padahal ortu sekarang adalah hasil didikan ortu jaman dlu.
hukuman fisik mungkin membuat anak jadi anak pnurut tapi dlam hati kecil sendiri sbnernya ga suka kan dihukum scara fisik? buktinya pada ogah sekarang nyabetin anaknya. emoticon-Embarrassment
profile-picture
Tin2Time memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:07
Ikat pinggang yg gede kulitnya sama kemocheng.. legend itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan Tin2Time memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:07
udah ane kasih cendol kalo minta duit sama emak lu ye emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan kristalbiru memberi reputasi
2 0
2
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:10
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:10
Alhamdulillah saya dari kecil gak pernah dikasar sama orang tua, alhasil paling berat kena pelototan mata orang tua saja sudah bikin saya instrospeksi kesalahan.
Dan InsyaALLAH kedepannya saya juga akan mendidik tanpa kekerasan pada anak2 saya,!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mattdino dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:14
Kalo jaman sekarang udah langka hal² ginian, dulu mah anak anak kerjanya maen di luar mulu macam di kali, sawah dll, sampe² orang tuanya nyariin bawa ginian.., kalo jaman sekarang mah pada maennya di kamar masing masing sibuk sama gadgetnya
emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:17
hahaha paling keren sandal jepit bro. kalo udh emak2 yang megang busettdahh mending lari! haha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:19
emoticon-Mewek

hooh, saia dulu bandel nya sangat emoticon-Frown udah banyak gerasain tuh barang barang di atas emoticon-Bingung

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu

nyumbang benda lejen yg pernah mampir dibadan ku dah, berguna juga buat serangan jarak jauh emoticon-Frown

emoticon-Coblos
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:19
gw ditabokin pake centong nasi yg kayu haha
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:24
wkwkwkwk.. ane pernah ngerasain ikat pinggang sm rotan gan..
pueddessss..
tp bener yg TS blg, mental kt lbh kuat.

cm menurut ane beda zama beda jg cr didik anak

jaman skrg era nya dh ga bs begitu gan,

skrg ngajarin anak mesti pake utub emoticon-Wakaka
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:24

#R Zaman Pembuat Kehidupan | Teman Dari Luar Angkasa
Diubah oleh vertuil
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:25
Jaman now kaga main pukul, anak dimanja semua dikasih gadgetemoticon-Leh Uga
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:25
wkwkwkw throwback aslii...
dulu ortu saya punya alat namanya penjalin. jadi kayak semacam rotan tebal yang cuma 1 batang doank.
Jadi kalo dipukul itu, sakitnya luar biasa aslii
profile-picture
profile-picture
Hirarahmi39 dan jicho22 memberi reputasi
2 0
2
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
22-09-2019 11:29
Aahhhh nostalgia.... emoticon-Big Grin
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia