Hirarahmi39
TS
Hirarahmi39
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera, GanSis! Apo kabanyo? Sehat kan? Alhamdulillah, ambo di siko sehat-sehat sajo.


Sumber foto: di sini

Siapa dulu yang waktu kecilnya bandel, sehingga sering bikin Emak dan Bapak marah? Hayo ngaku?

Nah, GanSis, ngomongin kemarahan orangtua, dulu tuh orangtua kalau udah marah banget, atau kesal banget, pasti dia pakai jurus-jurus andalannya, GanSis. Baik itu jewer kuping, dicubit, bahkan ditepuk.

Terkadang, saking kesalnya mereka disebabkan kebandelan kita yang luar biasa, orangtua tuh sampe mukul, atau kadang cuma nakut-nakutin dengan senjata-senjata ampuh.

Hah, senjata?

Yup! So, sekarang ane mau bahas tentang senjata pusaka orangtua zaman dulu.

Langsung ke tekape.

1. Ranting Kayu atau Bunga


Sumber foto: di sini

Ini adalah senjata paling simpel. Bisa didapatkan di mana saja, ketika anak main di luar, tapi pas udah Magrib gek mau pulang. Ini tipe senjata jarak dekat, dengan sasaran adalah kaki si anak.

2. Sapu Lidi


Sumber foto: di sini

Ini adalah senjata favorit emak ane dulu nih, GanSis. Sebab, merupakan senjata jarak dekat dengan akurasi yang sangat bagus dan mudah untuk digunakan. Namun, kekuatan gak seberapa. Sebab, ketika dipukul gak terlalu sakit. Wkwkwk.

3. Ikat Pinggang


Sumber foto: di sini

Next, GanSis. Ada ikat pinggang. Biasanya ini adalah senjata favorit bapak-bapak, nih, GanSis. Senjata ini bisa digunakan dari jarak menengah dengan kekuatan yang luar biasa. Buktinya, setelah diserang dengan senjata ini, kulit anak-anak bisa biru.

4. Sapu Ijuk


Sumber foto: di sini

Nah, ini udah gak asing lagi, GanSis. Yup, sapu ijuk. Senjata andalan yang digunakan Emak kalau kita bandel dan ngeyel ketika lagi di rumah. Misal, pas disuruj cuci piring nolak, disuruh nyapu lantai gak mau. Penggunaan senjata ini gampang, bahkan sangat luar biasa sehingga anak sulit menghindari serangan emaknya.

5. Rotan Kasur


Sumber foto: di sini

Nah, yang ini Emak ane gak punya, GanSis, jadi gak pernah ngerasain sakitnya serangan senjata ini. Namun, kata teman-teman ane, kekuatan senjata ini cukup luar biasa, GanSis. Yang jadi sasaran senjata ini biasanya pantat.

6. Sandal Jepit


Sumber foto: di sini

Waduuuh, ini legend banget, GanSis. Kalau kita lagi main nih, ya, terus Emak datang dan nyuruh pulang, tapi bukannya pulang kita malah lari. Maka, mulailah Emak mengeluarkan senjata ampuhnya. Dia lepas sandal, lantas ngejar kita sambil ngacungin sandal itu.

7. Pecutan atau Cambuk


Sumber gambar: di sini

Nih paling jarang ditemukan, GanSis. Soalnya ini adalah senjata pusaka yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu. Huaaasyek! Kekuatan senjata ini super legendary, GanSis. Luar binasah! Kalau kita kena senjata ini, bisa meradang berhari-hari. Duh ... ngeri.

Naaah, itulah, GanSis, senjata-senjata pusaka orangtua zaman dulu. Btw, kalian udah pernah diserang oleh senjata apa? Please, komen di bawah!

Terima kasih sayang yang tulus. emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Referensi: pengalaman pribadi emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh Hirarahmi39 21-09-2019 02:17
sebelahbloginfinitesoul4iinch
4iinch dan 36 lainnya memberi reputasi
37
17.7K
191
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.