• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
Buruan Cek! Nama-nama Populer di Indonesia Yang Ternyata Dilarang di Luar Negeri


Nama merupakan salah satu identitas manusia ya, Gan & Sis. Tapi tahu enggak sih, kalau di beberapa negara termasuk Indonesia memiliki nama-nama yang tidak diperbolehkan. Yup, tentu saja karena banyak alasan yang menyertainya. Namun bagaimana jadinya ya, jika nama-nama populer di Indonesia ternyata dilarang di luar negeri. Lalu bagaimana jika kita yang memiliki nama tersebut pergi ke negara itu? Biar nggak bingung, yuk buruan lihat satu-persatu!

Sarah - Maroko & Islandia


Ayo siapa yang punya nama Sarah di sini? Atau Agan punya teman bernama Sarah? Wah, kalau di Maroko nama ini dilarang lho. Kenapa, ya?

Usut punya usut, ternyata nama Sarah ini dilarang karena merujuk pada nama istri Ibrahim menurut pelafalan bahasa Ibrani, Gan. Yang diperbolehkan di Maroko adalah "Sara" tanpa huruf "H" yang merupakan ejaan dari bahasa Arab.

Selain di Maroko, nama Sarah juga ternyata dilarang di Islandia. Entah mengapa alasan resminya, namun pemerintah menghimbau jika ingin memberi nama Sarah pada anak mesti mendaftarkan pengajuan dengan form khusus. Bagaimana menurut kalian?

Linda - Saudi Arabia


Baru-baru ini kerajaan Saudi Arabia memgeluarkan 51 nama yang dilarang digunakan, salah satunya Linda. Alasannya karena nama-nama tersebut merupakan nama yang tidak sesuai tradisi sosial dan asing. Umumnya yang diperbolehkan di negara Raja Salman ini adalah yang berbau agama. Ayo, siapa di sini yang namanya Linda? 😆

Maya - Saudi Arabia


Masih dari Saudi Arabia, ternyata nama Maya juga masuk daftar 51 nama terlarang. Adapun alasannya sama seperti pelarangan nama Linda yakni asing dan tidak sesuai tradisi sosial.

Harriet
Nama "Inggris" ini juga dilarang dipergunakan di Islandia karena memiliki arti "penggaris rumah". Mungkin di Indonesia tidak terlalu beken, ya?

Stephen


Negara Hungaria juga memiliki aturan daftar nama yang diizinkan. Nama yang sesuai dengan lidah lokal lebih disarankan. Karena itu nama Stephen yang khas Inggris di Hungaria diubah menjadi Stefan. Bagaimana menurut, Agan?

Yap, itulah nama-nama terlarang di luar negeri. Apakah Agan dan Sista punya daftar lain? Yuk, silakan diskusi dengan memberikan komentar! emoticon-Betty

Diubah oleh malaikatrindu 21-09-2019 23:18
sebelahblog
zafinsyurga
infinitesoul
infinitesoul dan 40 lainnya memberi reputasi
39
25K
210
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread•82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.