alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d86600a09b5ca5dda707e90/sudah-menyerahkan-mandat-tapi-masih-bekerja-ada-apa-dengan-kpk
Lapor Hansip
22-09-2019 00:38
Sudah Menyerahkan Mandat tapi Masih Bekerja, Ada Apa dengan KPK?
Sudah Menyerahkan Mandat tapi Masih Bekerja, Ada Apa dengan KPK?Penyerahan mandat kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Presiden mendapat kritikan dari berbagai pihak.

Hal ini menjadi tanda kritis bagi legitimasi kepemimpinan Agus Rahardjo, dkk.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah turut mengkritisi tindakan liat pimpinan KPK tersebut.

Sikap itu dinilainya sebagai bentuk pengunduran diri sehingga mereka sudah tak layak memimpin lembaga anti rasuah tersebut.

Pimpinan KPK saat ini sudah tidak layak mengambil keputusan penting. Yang jelas, legitimasi pimpinan KPK saat ini dipertanyakan.

Terlebih, pasca penyerahan mandat itu, pimoinan KPK ternyata tetap bekerja. Malah menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka dalam kasus dana hibah KONI.

Tentu saja, tindakan pimpinan KPK itu menjadi konflik moral yang parah. Seharusnya tindakan ngawur seperti itu tidak boleh terjadi.

Pimpinan KPK saat ini bakal habis masa jabatannya pada Desember 2019 nanti. Seharusnya tak ada lagi legitimasi moral akibat penyerahan mandat kepada Presiden tersebut.

Itulah kelakuan tidak bertanggung jawab dari seorang pimpinan lembaga negara. Hal itu tak layak diteladani dan diikuti oleh pimpinan KPK berikutnya.
Diubah oleh greshcoco
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
22-09-2019 00:45
isuk dhele sore tempe.
0
22-09-2019 01:01
mau mundur ya mundur aja kaliiii....

ngga tau malu... apa emang ngga punya malu
Diubah oleh tukangkredit
0
Lihat 1 balasan
22-09-2019 01:03
Maju kenak mundur kenak emoticon-Traveller
0
22-09-2019 02:08
Penyerahan mandat ke presiden kalo secara formal ya gak sah..dan mereka masih ketua kpk...
Tapi kalo bicara moral lain lagi...
Mereka gak bisa dituntut hukum..
Cukup kita tahu, bahwa mereka itu telah operasi plastik mukanya...
diganti kulit badak...emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
6
22-09-2019 02:29
Lembaga maha suci yang paling bersih.
emoticon-Recommended Seller
0
22-09-2019 02:41
Quote:Original Posted By dawolong
Penyerahan mandat ke presiden kalo secara formal ya gak sah..dan mereka masih ketua kpk...
Tapi kalo bicara moral lain lagi...
Mereka gak bisa dituntut hukum..
Cukup kita tahu, bahwa mereka itu telah operasi plastik mukanya...
diganti kulit badak...emoticon-Mad


Quote:Original Posted By eggnostick
Lembaga maha suci yang paling bersih.
emoticon-Recommended Seller


Dua org ini minta di demo mahasiswa abadi + icw emoticon-Traveller
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1
22-09-2019 04:44
Ciee yang mewek bosnya diciduk...risau gajian sapa yang bayarin,mas?

"katanya ngambek ngasih wewenang ke presiden,ko masih kerja"

You just got PUNK'D,bitch.
0
22-09-2019 05:07
Mandat ke presiden, ayo, presiden gimana?
0
22-09-2019 05:33
Lho bukannya pakde kemaren bilang kinerja KPK sudah bagus. Nggak perlu menyerahkan mandat? emoticon-Bingung

Yowes KPK nya kerja lagi __________emoticon-Ngacir
0
22-09-2019 05:35
walau tanpa surat, kalau sudah ngomong dengan ada saksi2 apalagi diliput jurnalis sih sudah dianggap serius. walau nggak ada surat balasan harusnya secara etika mereka sudah mendemisionerkan diri. sama juga dengan karyawan2nya. pelantikan pejabat & penetapan status tersangka juga bisa dianggap nggak sah. mereka ngomong orang lain melanggar etika tapi mereka sendiri juga sama aja.
0
22-09-2019 05:36
subannalloh emoticon-EEK!
0
22-09-2019 05:39
Untuk alasan terbatas, masuk akal omongannya Fahri. Kalau begini, tidak punya hak tapi nyerobot hak.
0
22-09-2019 05:53
tidak perlu terikat oleh kata-kata
ada korupsi sikat saja
lagipula itu adalah kewajibanmu
juga sudah dikatakan tidak ada pengembalian mandat
0
Lihat 2 balasan
22-09-2019 06:26
SI AGUS CS. ini udah galayak. kl ente mau berpolitik mending keluar aja lo anjeng
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan czarzander memberi reputasi
2
Lapor Hansip
22-09-2019 06:27
Balasan post neptunium
tapi orang yg mengundurkan diri terus etikanya dimana kalau masih bekerja?
0
22-09-2019 06:31
pahri hamzah cekalang junjungan nastak? emoticon-Embarrassment
0
22-09-2019 06:33
Quote:Original Posted By leonosphire
pahri hamzah cekalang junjungan nastak? emoticon-Embarrassment


emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
22-09-2019 06:33
Balasan post awanmendung
Quote:Original Posted By awanmendung
tapi orang yg mengundurkan diri terus etikanya dimana kalau masih bekerja?


@awanmendung

mmg siapa yg mengundurkan diri?
0
22-09-2019 07:10
Sengaja mau mempermalukan pak jokowi.. emoticon-Marah
0
22-09-2019 07:46
KPK main politik, brati KPK sudah tidak bersih.. harus dibersihkan.
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.