alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d85e9479a972e0d59171737/pengalaman-ane-saat-ikut-gabung-dalam-komunitas-hampir-terjalin-cinta-lokasi
Orang bilang bergabung dalam komunitas itu penting, alasanya pun beragam. Buat orang yang pemalu, ingin menambah banyak ilmu, ingin punya banyak teman bergabung dalam komunitas mungkin solusinya. Karena dalam komunitas biasanya banyak teman teman, dengan begitu kita bisa bersosialisasi. Manusia memang makhluk sosial, jadi jelas saja kita butuh bersosialisasi untuk memenuhi kebutuhan segala hal yan
Lapor Hansip
21-09-2019 16:11

Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.

Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.


Orang bilang bergabung dalam komunitas itu penting, alasanya pun beragam. Buat orang yang pemalu, ingin menambah banyak ilmu, ingin punya banyak teman bergabung dalam komunitas mungkin solusinya. Karena dalam komunitas biasanya banyak teman teman, dengan begitu kita bisa bersosialisasi. Manusia memang makhluk sosial, jadi jelas saja kita butuh bersosialisasi untuk memenuhi kebutuhan segala hal yang berkaitan dengan kehidupan

Komunitas menjadi wadah untuk kita saling membicarakan suatu hal yang menjadi minat kita, misal minat kita dengan menulis maka kita bisa bergabung dengan komunitas yang berhubungan dengan menulis. Atau kecintaan kita dengan binatang reptil, maka kita bisa bergabung dengan komunitas yang bertema demikian. Didalamnya kita bisa sharing pengalaman, berbagi ilmu, atau kegiatan lainya. Dan yang paling seru adalah saat komunitas tersebut mengadakan event, biasanya ini yang ditunggu tunggu setiap anggota. Ada juga yang mengadakan pertemuan setiap bulan, atau beberapa bulan sekali.


Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.

Ane pernah bergabung dengan komunitas / kumpulan fans salah satu Band yang fenomenal pada saat itu (beberapa tahun lalu waktu ane masih jadi cabe2an emoticon-Big Grin ), sebulan sekali kami mengadakan gathering, biasanya di GOR daerah ane. Dan sering juga bebarengan dengan komunitas lain yang juga sedang mengadakan gathering ditempat itu. Kami juga mengadakan acara anniversary setiap tahun, untuk mempererat jalinan silahturrahmi diantara kami. Bisa dibayangin kan gan sist betapa serunya acara acara seperti itu. Meskipun ane nggak lama bergabung dalam komunitas itu, tapi cukup memberi manfaat buat ane pribadi. Berikut ane rangkum manfaat yang ane dapet saat ikut gabung dalam komunitas....


Memperluas koneksi

Jika kita sudah bergabung dalam komunitas, otomatis kita menambah banyak teman, dari perkenalan tersebut kita bisa memanfaatkanya untuk memperluas koneksi. Baik dalam komunitas tersebut maupun diluar urusan komunitas. Misal kita sedang butuh pekerjaan, mungkin kita bisa meminta bantuan sesama anggota untuk menginfokan lowongan kerja. Pengalaman ane sih belum pernah dapet bantuan buat cari kerja, tapi justru ane yang bantuin temen satu grup komunitas ane dulu buat lamar kerja. Jadi ya kurang lebih saat kita punya banyak koneksi, bisa juga untuk saling memberi informasi lowongan pekerjaan saat kita butuh atau sebaliknya.


Belajar mengenali banyak karakter

Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.

Dengan bergabung dalam komunitas yang aktif apalagi jika sering hadir di acara pertemuan rutin, disitu kita bisa belajar berkomunikasi dengan berbagai karakter manusia juga belajar berbicara didepan banyak orang. Tentu akan mengasah kemampuan public speacking kita juga, apalagi jika anggotanya berasal dari berbagai daerah. Kalo di komunitas ane dulu, ada beberapa anggota yang berasal dari pulau Sumatra dan daerah Jawa lainya, perlahan kita akan mengenali banyak karakter yang tentunya berbeda dengan orang orang disekeliling kita secara langsung. Meskipun itu hal kecil, seperti kebiasaan mereka dalam sehari hari dan sesekali pula diantara mereka yang mengajarkan bahasa daerah mereka pada kita. Tentu saja ini sangat menyenangkan gan..


Menambah ilmu dan wawasan

Ditengah perkumpulan banyak teman, tentu kita bisa saling sharing informasi, ilmu atau hal lainya. Sebelum ane terjun kedunia tulis menulis, ane sempat dikenalin tentang menjadi seorang penulis sama temen yang hobi menulis, si doi suka bikin cerpen dan puisi. Tapi masih sekedar naro di media sosial saja, katanya belum berani jika untuk dikirim ke media massa. Jadi saat itu ane belum tergoda untuk mengikuti jejaknya, hingga suatu hari dia memberanikan diri untuk membuat blog pribadi sebagai wadah hasil karyanya. Semakin hari doi makin semangat untuk mempublish tulisanya, waktu ane kunjungi blognya sih masih sepi pengunjung. Setelah beberapa bulan ane tengok lagi, ternyata itu blog sudah lumayan rame pengunjung. Dari situlah minat ane untuk menulis sudah mulai tumbuh, ya meskipun masih mikir mikir juga.


Ajang mencari gebetan bisa juga jodoh

Dalam komunitas yang beranggota perempuan dan laki laki, pasti ada beberapa diantaranya yang pernah terjalin cinta lokasi, mungkin gan sist pernah juga..? Entah hanya sampai tahap pacaran atau bahkan sampai menikah, wah brati dalam komunitas bisa juga sebagai tepat mencari jodoh yah. Kalo dikomunitas ane dulu ada temen yang saling suka, setelah menjalani proses pedekate yang gimana gitu emoticon-Big Grin mereka akhirnya pacaran. Tapi sayang, hubungan mereka hanya bertahan kurang dari 5 bulan saja (lantaran sicowok selingkuh). Dan setelah hubungan mereka kandas, berefek pada pertemanan kita dalam komunitas ini. Keduanya tidak saling menyapa bahkan bicara sekatapun tidak, karena si cewek belum bisa move on dari sakit hatinya, akhirnya dia keluar dari komunitas ini. Cukup disayangkan, tapi teman teman lain memaklumkan demi kebaikanya. Kalo ane pribadi sih pernah juga sempet deket sama salah satu anggota cowok. Namun sayang belum lama kedekatan kami terjalin, si doi harus pindah keluar Jawa. Ane kira kita akan terus saling memberi kabar, tapi si doi hilang kontak dengan kami semua termasuk ane. Jadi ya sudah kisah ini cukup ane jadikan kisah kasih semasa remaja aja emoticon-Blue Guy Smile (S)


Yah itulah keseruan dan manfaat yang ane rasakan saat ikut gabung komunitas, ada suka dan duka. Tapi lebih banyak suka dan seru seruanya, cukup mewarnai hidup ane saat itu. Sayang sungguh sayang komunitas itu sudah bubar, karena banyak anggota yang sudah berumah tangga dan sibuk mengurus kehidupan masing masing. Karena tidak ada penerus untuk mengurus akhirnya dibubarkan saja.






profile-picture
profile-picture
brownist dan ziont memberi reputasi
2
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
21-09-2019 17:12
Sebentar lagi hari Komunitas Nasional, semoga komunitas komunitas yang terbentuk selalu memberi dampak positif bagi anggotanya..
Diubah oleh feliia
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
21-09-2019 17:44
Si mbaknya malah jujur pernah jadi cabe-cabean haha
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
21-09-2019 18:21
Quote:Original Posted By romandenorth
Si mbaknya malah jujur pernah jadi cabe-cabean haha


Yg dimaksud cabe2an itu umurnya bang emoticon-Big Grin, bukan kelakuanya. Tapi ya namanya umur segitu pasti pernah ngelakuin hal selayaknya anak abegeh lainya.
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
21-09-2019 22:57


Quote:Original Posted By feliia
Yg dimaksud cabe2an itu umurnya bang emoticon-Big Grin, bukan kelakuanya. Tapi ya namanya umur segitu pasti pernah ngelakuin hal selayaknya anak abegeh lainya.


Haha bukan cabe-cabean atuh neng istilahnya tapi pernah alay
profile-picture
feliia memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
22-09-2019 01:30
wkwkwk dapet jodoh tuh kayak hadiah banget yak, syukur2 kalo dapet, kalo nggak ya yaudah.. ngenes dah emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
22-09-2019 07:05
Quote:Original Posted By romandenorth
Haha bukan cabe-cabean atuh neng istilahnya tapi pernah alay


Owala beda yah istilahnya, kirain sama emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
22-09-2019 07:08
Quote:Original Posted By ziont
wkwkwk dapet jodoh tuh kayak hadiah banget yak, syukur2 kalo dapet, kalo nggak ya yaudah.. ngenes dah emoticon-Big Grin


Kalo tujuan masuk buat nyari jodoh taoi gak dapet2 ya ngenes gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
24-09-2019 13:51
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh feliia
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
26-09-2019 18:43
berkomunitas memang sanget seruu, kareng bisa menambah pertemanan, terutama koneksi emoticon-Toast
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
27-09-2019 16:02
Quote:Original Posted By raliakbarrr
berkomunitas memang sanget seruu, kareng bisa menambah pertemanan, terutama koneksi emoticon-Toast


Nambah jodoh juga boleh emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
01-10-2019 07:53
Ane juga pernah hampir yerjerat cinlok emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
01-10-2019 13:19
Quote:Original Posted By brownist
Ane juga pernah hampir yerjerat cinlok emoticon-Blue Guy Smile (S)


Hampir semua ngrasain
0 0
0
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
01-10-2019 13:24
Nice share gan, semoga bermanfaat
profile-picture
feliia memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Ane Saat Ikut Gabung Dalam Komunitas, Hampir Terjalin Cinta Lokasi.
01-10-2019 20:40
Quote:Original Posted By pionpoke
Nice share gan, semoga bermanfaat


Aseekkkk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.