Bongsoon23Avatar border
TS
Bongsoon23
Teruntuk Hati Yang Sedang Rapuh


Teruntuk hati yang sedang rapuh

sadarlah Allah itu maha segalanya, Dia akan selalu membuka pintu taubatnya untukmu, maka jangan pernah kamu berkecil hati lantaran merasa kesalahanmu dimasa lalu sangatlah besar.

Karena pengampunan Allah itu jauh lebih besar dari kesalahan yang telah kamu lakukan. Ingat, hidup itu memang harus belajar dari kesalahan, tetapi kamu tidak boleh terus menerus hidup dalam penyesalam.

Bergegaslah perbaiki segalanya, buang rasa takut dan khawatir, cukup kamu yakin saja bahwa Allah akan selalu membantumu untuk kembali kepada-Nya jika di dalam hatimu ada niat untuk benar-benar memperbaiki segalanya.

Sekali lagi, merasa menyesal itu boleh-boleh saja, tapi pastikan kamu tidak terus-terusan berkecil hati karena kesalahanmu.

Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik segera, jangan hiraukan penilaian manusia yang kadang usil sok benar, tapi fokuslah pada penilaian Allah agar kamu tak mudah patah saat berusaha.

Lagipula kamupun harus sadar dan harus selalu fokus pada penilaian Allah saja itu bukan tidak ada tujuannya, yaitu agar kamu tidak mudah rapuh saat kesalahan yang kamu lakukan di masa lalu terus menghantui.

Dan ingat, tidak ada satupun manusia di dunia ini yang luput dari kesalahan dan dosa, maka berhentilah mengutuk dirimu dan selalu terpaku pada masa yang telah lalu.

Ambilalah pelajaran berharga dari yang telah terjadi, tidak usah terlalu bersedih dan menyesal, cukup kamu sadar saja bahwa hari ini dan dan hari selanjutnya kamu harus lebih berhati-hati lagi dalam menjalani hidupmu

Iya belajarlah dari kesalahan itu sendiri, agar kamu tahu cara memaknai hidupmu lebih baik lagi, dan agar kamu tahu cara mengambil langkah agar tak masuk pada lubang kesalahan yang sama.

Lebih bijaksanalah menyikapi kesalahanmu, jangan terus menyesal saja, tapi bergegas dan pantang menyerah untuk memperbaiki segalanya dengan terus berupaya menjadikan hidupmu dimasa depan lebih baik lagi.

Jadi berhentilah kamu bersedih, karena penyesalanmu akan menjadi indah bukan karena cucuran air matamu yang terus deras mengalir.

Tapi saat kamu mampu menjadikan hidupmu yang sekarang lebih baik, sehingga dimasa depan hidupmu benar-benar lebih bermakna dan berarti.

Dan setiap kamu merasa berkecil hati, terlebih saat orang lain menjudge-mu, ingatlah bahwa Allah itu maha pengampun lagi maha penyayang.

Karena bukan manusia yang akan memberimu kebaikan pada niat menjadi lebih baikmu, tapi Allah. Dan pasti taubatmu akan Allah terima dikala kamu mampu bersungguh-sungguh mengubah hidupmu menjadi lebih baik..
dbaa6pointy
Richy211
Vagabond008
Vagabond008 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.