• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Jangan Bangga Punya Pacar, Ternyata yang Pacaran Lebih Stress Dari yang Jomblo!

hayosayasiapa
TS
hayosayasiapa
Jangan Bangga Punya Pacar, Ternyata yang Pacaran Lebih Stress Dari yang Jomblo!
Kisah kasih di sekolah
Dengan si dia

Tiada masa paling indah
Masa-masa disekolah
Tiada kisah paling indah
Kisah kasih di sekolah


Pasti kalian tau kan penggalan lirik lagu chrisye di atas?



Kisah kasih di sekolah! Kayaknya hal ini pernah dirasakan oleh semua orang di masa-masa remajanya deh. Kisah cinta dengan si dia. Pasti rasanya menyenangkan banget deh bisa menjalin cinta dengan orang yang kita suka pada masa remaja saat itu. Bahkan terkadang ada pemikiran bahwa orang yang memiliki pacar pasti jauh lebih bahagia jika dibandingkan dengan teman-teman lain yang jomblo.

Eits, tapi kalian jangan salah loh. Nyatanya, kisah kasih di sekolah pada masa remaja justru rentan membuat remaja-remaja menjadi stress. Bahkan remaja yang menjalin kasih lebih stress jika dibandingkan dengan remaja-remaja lain yang jomblo.



Yap! Ini beneran loh, bukan hanya omongan semata. Hal ini didapatkan dari sebuah studi yang telah dipublikasikan di Journal of School Health. Pada jurnl tersebut disebutkan bahwa remaja-remaja yang sedang tidak menjalin kasih a.k.a jomblo justru lebih sehat secara mental, memiliki keterampilan sosial serta kepemimpinan yang lebih baik jika dibandingkan dengan remaja-remana yang sedang menjalin kasih.

Penelitian ini dihasilkan dari menganalisis kebiasaan, perilaku, serta perasaan emosional orang-orang yang berpacaran. Tak hanya dilakukan terhadap siswa-siswa kelas 6 hingga 12 saja, penelitian ini juga melibatkan guru-guru di sekolah sebagai orang yang mengamati murid-muridnya di sekolah.



Hasil penelitian yang menyebutkan bahwa remaja jomblo memiliki keterampilan sosial serta kepemimpinan yang lebih baik dibandingkan dengan remaja yang pacaran, berkebalikan dengan anggapan masyarakat pada umumnya yang mengira bahwa remaja jomblo lebih stress dibanding dengan yang pacaran.

Quote:



SUMBER
syahguna9r7aa.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 21 lainnya memberi reputasi
22
14.2K
187
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.