alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d815c8a018e0d6e975f2884/suami-belanja-ke-pasar-dan-masak-makanan-no-problem
Lapor Hansip
18-09-2019 05:22
Suami Belanja Ke Pasar Dan Masak Makanan? No Problem
Past Hot Thread
Menjalani rumah tangga tentu tak selamanya senang dan tak selamanya sedih, seringkali suka dan duka silih berganti menghampiri mereka yang berumah tangga. Sejak awal-awal menjalani rumah tangga tentunya banyak hal-hal baru yang dapat di temukan mulai dari kebersamaan yang terjalin, cara menyatukan pendapat dan permasalahan-permasalahan lainnya yang seringkali harus bisa di selesaikan dengan baik.
Suami Belanja Ke Pasar Dan Masak Makanan? No Problem

Credit : ruangmuslimah.co

Bicara tentang peran di keluarga pada umumnya yaitu suami sebagai tulang punggung bagi keluarga mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya, sedangkan istrinya pada umumnya berperan sebagai ibu rumah tangga namun tak menutup kemungkinan ada diantara mereka yang menjadi wanita karir dan bekerja seperti suaminya. Sedangkan yang miris adalah ketika peran menjadi terbalik dimana suami malah menganggur dan istri malah menjadi tulang punggung keluarga, hal seperti ini memang seringkali ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Sudah semestinya sebagai suami harus bertanggung jawab mencari nafkah dibandingkan anggota keluarga yang lain entah itu istri maupun anak.

Setiap suami ataupun istri punya peranannya masing-masing, akan tetapi bagaimana jika suami melakukan sesuatu yang dilakukan istri seperti berbelanja dan memasak? Tentu hal tersebut tak mengapa dan merupakan sesuatu yang baik, bahkan bisa jadi nilai positif suami di mata istri selain bisa mencari nafkah yaitu punya kemampuan lain dan juga mempermudah pekerjaan istri.

Tak usah malu apalagi gengsi bila suami belaja ke pasar untuk membeli kebutuhan, selama ada waktu luang tak mengapa belanja di pasar karena bisa membuat tahu banyak hal mulai dari harga barang hingga bisa memperkirakan budget untuk belanja dengan tepat. Bukan hanya itu saja, ketika belanja di pasar tentunya akan bersosialisasi dengan yang lain sehingga memungkinkan untuk tahu akan banyak hal. Jadi janganlah ragu bagi para suami untuk sesekali belanja ke pasar membeli kebutuhan untuk keluarga selama masih ada waktu luang.

Begitu juga dengan memasak tentunya sekali-kali jangan istri saja yang memasak, akan tetapi suami pun baiknya memasak juga untuk istri. Bagi yang suka dengan hal-hal romantis tentunya bagi istri ketika suami bisa memasak akan menjadi nilai plus untuknya yang bisa menjadi sebuah kebanggaan istri memiliki suami yang bisa masak. Begitu juga ketika suami bisa masak tentunya bisa bareng-bareng memasak dengan istri sehingga kebersamaan dan keakraban pun seringkali terjalin.
Suami Belanja Ke Pasar Dan Masak Makanan? No Problem

Credit : liputan6.com

Untuk itulah suami janganlah malu atau gengsi untuk melakukan belanja atau memasak yang biasanya di lakukan istri. Begitu juga dengan hal lainnya seperti mencuci dan sebagainya janganlah malu. Untuk istri sendiri bukan berarti berleha-leha begitu saja. Meskipun suami suka membantu pekerjaan istri, maka sudah semestinya istri tetap menjalankan perannya seperti biasa agar peran dalam rumah tangga tetap berjalan lancar seperti biasanya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi, pengalaman pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
21-09-2019 17:23
Quote:Original Posted By orgasmax
Kalo ai sih...karena dari kecil udah jadi asisten chef...

jadinya sekarang ai penguasa dapur..bukan bini ai...bini ai adalah asisten chef nya...

so..pergi ke pasar adalah wisata dimata saya...

tapi ke pasarnya ( pasar tradisional ) paling libur aja.....kalo hari biasa Tuhan sudah menciptakan supermarket...

Salah satu yg bikin bini cinta mati itu ya karena keahlian chef di dapur dan kejayaan chef juga di kasur...

sekian dari saya


Mantap kali...emoticon-Matabelo
0
21-09-2019 17:24
I don't see this is a problem..

Menurut ane, siapapun yg melihat ini sebagai sebuah permasalahan mgkn itu pengalaman pribadi mereka bahwa ada yg "something wrong" di hubungan mereka.

Karena kalo laki emang udah passion, ga ada geledek atau disuruh sekalipun jg pasti dia gerak sendiri utk masak atau bantu2 ngupas bawang misalnya.

Kaya ane jg gitu, ane cowo & krn emang udah seneng masak & cukup mahir, ane sendiri malah ga percaya kalo yg lain yg masak, beda aja gitu.

Beda lagi kalo yg dapet suami ga jago masak, mau diancem suruh masak sekalipun jg buat apaan? wong masak jg ga bisa kok, paling banter disuruh marut wortel doang, abis itu ditinggal ngopi lagi.
0
21-09-2019 17:33
Ane sejak smp dah terbiasa disuruh emak ke pasar bre, skrg walau dah nikah biasa aja kepasar lalu masak kalo pas istri lg gak bisa
0
21-09-2019 17:36
bentuk kolaborasi yang indah dlm rumah tangga..
mmbantu bahkan memasak mencuci itu bentuk perhatian & cinta ke pasangan (istri)

yang pasti istri tetap wajib dalam perannya sbgi seorang istri..

0
21-09-2019 17:39
mayoritas chef di hotel & resto kan lelaki emoticon-Big Grin
justru masakan cowo lebih enak (kalo bisa) karena masak harus pake logika. kalo kata chef ane, kalo masak 'perasaan' ditinggal dulu di rumah. following step semuanya pake otak, bukan hati emoticon-Big Grin

jago masak juga jadi nilai lebih di mata cewe. emoticon-Malu (S)
uda abad 21 kok masih ada aja otak sempit yang bilang "mAsAk kAn kErJaAn iStRi !1!"

satu kata, goblok. emoticon-Wakaka
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 17:43
Percaya ga percaya, emang masakan cowo itu lebih enak dari cewek. Di rumah, kalo Abahku yang masak, pasti enak banget, walaupun masakan Mama juga enak sih.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 17:43
setiap weekend, bini rapih2 rumah...
gw ke pasar sana anak...
belanja sayur makanan rumah...
Sampe gw yg dikenal sama kang sayur2 pasar...
Diubah oleh LaSeixas
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 17:54
emoticon-Big Kissemoticon-Malu suami idamann
emoticon-tempted ya owoh sisain satu buat akoh yaa
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 17:59
ada enggak cowok yg jago masak?🙊
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 17:59
mau2 aja di suruh istriemoticon-Ngakak
0
21-09-2019 18:02
Quote:Original Posted By Richy211
ada enggak cowok yg jago masak?🙊


Lah chef2 di indonesia buanyak yg cowok.
Kalo saya pribadi sih suka masak...walaupun cuma masak indom*e ...dan kalo libur pasti nemenin ke pasar buat blanja....so what gitu lho...emoticon-Ngacir2
profile-picture
ediptyaa memberi reputasi
1
21-09-2019 18:03
Jaman sekarang sudah ga berlaku lagi paradigma aktivitas dikorelasikan ke gender. Hal2 rumah tangga kayak nyuci, masak, belanja, beres2 rumah, bisa dilakukan siapa saja, kapan saja, yg penting rumah tangga berjalan normal.
0
21-09-2019 18:04
Ane cuma klo pas balik kampung aja kayak gitu.. Kadang belanja ke pasar terus masak buat anak isteri, klo gak istri yg ke pasar tapi pasti ane yg masakin..

Gak masalah sih.. Ane malah enjoy klo di dapur emoticon-Big Grin
0
21-09-2019 18:04
Quote:Original Posted By evil_cat
Lah chef2 di indonesia buanyak yg cowok.
Kalo saya pribadi sih suka masak...walaupun cuma masak indom*e ...dan kalo libur pasti nemenin ke pasar buat blanja....so what gitu lho...emoticon-Ngacir2


Wkwk seperti saya. Walaupun ga bisa masak, tapi kalau lagi bantu ibu masak suka bereksperimen sendiri. Tambahin garam kek, bubuk cabe dll
Diubah oleh ediptyaa
0
21-09-2019 18:10
Quote:Original Posted By evil_cat
Lah chef2 di indonesia buanyak yg cowok.
Kalo saya pribadi sih suka masak...walaupun cuma masak indom*e ...dan kalo libur pasti nemenin ke pasar buat blanja....so what gitu lho...emoticon-Ngacir2


😂 iyess gan gpp. Good job.
0
21-09-2019 18:11
dirumah mah pinter masak semua.
kecuali adek ane.
emoticon-Cool
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 18:12
wah ini suami masa kini banget gan, suami emang harus begini, tau juga kondisi dapur kek gimana, dan kesulitan istri di rumah seperti apa. kerjasama istri sama suami itu penting dalam rumah tangga. masak bareng istri kan jadi keliatan romantis ya kan hahahahah beruntung nih yg dapet suami pengertian kek gini emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 18:13
Menurut ane bagus sih buat variasi, ada romantisnya juga kan bisa masak bareng istri. Kalau masalah kedudukan suami sebagai kepala keluarga, ane rass juga enggak ada salahnya mbantu belanja istri. emoticon-Big Grin
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 18:18
Ya asalkan si istri ga sampai ngelunjak & ga tau diri saja di rumah kerjaannya cm ntn drakor, ngerumpi & shopping emoticon-Big Grin
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
21-09-2019 18:27
bapak ane banget sih ini
belanja ke pasar dan masak2 yang ribet kayak rendang, gulai, ikan asam pedas dll
kalo emak ane biasanya cuma nunggu di mobil kalo lagi belanja ke pasar, soalnya emak ane kalo belanja biasa di supermarket
tapi tetep kalo sehari2 emak ane yg sering masak2 juga, bapak ane kayak gitu pas hari libur aja
mungkin karena uda kebiasaan dari kecil kali ya makanya uda kebiasaan kayak gitu
kalo ane sendiri sebagai anak laki2 ya baru bisa masak yg simpel2 aja kayak pasta dkk emoticon-Malu (S)
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.